Garansi 10 Tahun
Free Shipping pulau Jawa & Sumatera
ukuran-spring-bed-inthebox.jpg

Ukuran Spring Bed Standar (Daftar Ukuran Kasur Lengkap)

8 February 2020

Ukuran kasur atau ukuran spring bed standar harus diketahui. Hal ini menjadi penting, terutama jika akan beli kasur online. Jika salah pilih ukuran, bisa tidak pas di ranjang, membuat tidur jadi tidak nyaman, atau ‘merusak’ dekorasi kamar tidur. Cek panduannya di bawah ini! 

Daftar Ukuran Spring Bed Standar

Sebelum membahas lebih jauh, perlu menjadi catatan bahwa ukuran di setiap negara atau setiap merek kasur bisa berbeda-beda. Meskipun demikian, berikut ini daftar ukuran yang paling umum:

Ukuran Kasur Single (90 cm x 200 cm)

Kasur single size ini setara dengan spring bed no. 4. Sesuai dengan namanya, kasur ini cocok digunakan untuk satu orang.

Ukuran Kasur Double (120 cm x 200 cm)

Jika dilihat, kasur double size ini tidak jauh berbeda dengan ukuran kasur single. Kasur ini juga setara dengan spring bed no. 3. Pada umumnya, jenis kasur ini bisa digunakan untuk satu orang yang ingin tidur lebih luas atau bisa juga digunakan oleh dua orang.

Ukuran Kasur Queen (160 cm x 200 cm)

Kasur queen size setara dengan ukuran spring bed no. 2. Melihat ukurannya yang cukup besar, maka kasur ini cocok digunakan untuk dua orang dengan lebih leluasa.

Ukuran Kasur King (180 cm x 200 cm)

Setara dengan ukuran spring bed no. 1, kasur king size juga bisa digunakan oleh dua orang. Tidak jarang juga banyak keluarga kecil yang menggunakan kasur ini untuk tidur bertiga bersama bayi baru lahir.

Ukuran Kasur Super King (200 cm x 200 cm)

Ini adalah ukuran kasur paling besar. Kasur ini bisa digunakan oleh tiga orang dengan sangat leluasa.


Nama Ukuran Kasur Nomor KasurUkuran (cm)
Kasur single size490 x 200
Kasur double size3120 x 200
Kasur queen size2160 x 200
Kasur king size1180 x 200
Kasur super king size-200 x 200

Baca lainnya: 6 Ukuran Kasur yang Perlu Kamu Ketahui (Dengan Ilustrasi)

Pertanyaan Ukuran Spring Bed yang Umum

Pada umumnya, berikut beberapa daftar pertanyaan yang banyak ditanyakan oleh pembeli:

1. Berapa ukuran spring bed no. 1?

Spring bed no. 1 setara dengan kasur king size. Ukurannya yaitu 180 cm x 200 cm. Cocok diunakan berdua atau bertiga dengan anak.

2. Berapa ukuran spring bed no. 2?

Ukurannya setara dengan kasur queen size yaitu 160 cm x 200 cm. Spring bed no. 2 cocok digunakan untuk dua orang dengan leluasa.

3. Kasur nomor 3 ukurannya berapa?

Ukurannya 120 cm x 200 cm atau setara dengan kasur double. Kasur ini bisa dipakai untuk tidur sendiri atau berdua.

4. Kasur apa yang bisa dipakai untuk 2 orang?

Bisa pilih kasur double, queen, atau king. Ukurannya setara dengan spring bed no. 1, no. 2, dan no. 3. Kamu tinggal sesuaikan dengan luas yang dibutuhkan.

5. Apakah standar ukuran kasur selalu sama?

Tidak selalu sama. Biasanya setiap negara atau bahkan merek kasur punya ukuran yang disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. 

Ukuran Kasur Spring Bed INTHEBOX

Seperti yang kita tahu, INTHEBOX jual kasur online dengan kualitas terbaik. Kamu bisa pilih jenis kasur INTHEBOX, INTHEBOX X, atau INTHEBOX HYBRID. Berikut daftar ukuran kasur INTHEBOX:

  • Single size (90 cm x 200 cm)
  • Super single size (100 cm x 200 cm)
  • Full size (120 cm x 200 cm)
  • Queen size (160 cm x 200 cm)
  • King size (180 cm x 200 cm)
  • Super king size (200 cm x 200 cm)

Kamu juga bisa mendapatkan kenyamanan tidur dengan menggunakan bantal guling INTHEBOX. Harga kasur INTHEBOX murah, yaitu mulai dari Rp1 jutaan. Sudah banyak yang membuktikan kenyamanannya dan kini giliran kamu!

Segera cek katalog INTHEBOX dan beli kasur online di sini!

ARTIKEL LAINNYA

7 Manfaat Tidur Tanpa Celana Dalam (Pria & Wanita)
19 September 2018
Kamu pernah tidur tanpa pakaian dalam? Kebiasaan ini memang masih asing dan terkesan menjijikan bagi sebagian besar orang. Faktanya, ada banyak manfaat tidur tanpa celana dalam bagi kesehatan pria dan wanita. Apa saja? Selengkapnya
5 Ciri dan Penyebab Wanita Tidur Ngorok (No. 3 Sulit Dihindari)
6 February 2019
Ngorok atau mendengkur tidak hanya dialami oleh pria karena ternyata wanita pun bisa mengalaminya. Selain mengganggu, kebiasaan ini tentu tegolong cukup memalukan bagi wanita. Kira-kira apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasi tidur ngorok pada wanita? Selengkapnya
Perbandingan Jenis Per Spring Bed: Bonnell Spring vs Pocket Spring
8 December 2020
Sekarang INTHEBOX akan membahas dua dari banyak jenis per yang biasa digunakan kasur spring bed, yaitu Bonnell Spring dan Pocket Spring. Jadi kalau kalian sebelumnya bertanya-tanya, apa itu Bonnel Spring? Apa itu Pocket Spring? Tulisan INTHEBOX ini akan membantu kamu memahami perbedaan keduanya. Selengkapnya
CS1