Garansi 10 Tahun
Free Shipping pulau Jawa & Sumatera
tips-memilih-kasur-busa-inthebox.jpg

7 Tips Memilih Kasur Busa yang Bagus dan Awet

21 July 2020

Memilih kasur jenis apapun tentu membutuhkan pertimbangan yang sangat matang, termasuk saat memilih kasur busa. Selain merek dan harganya, kamu juga harus menentukan material kasur busa yang digunakan hingga tingkat kelembutannya.

Kenapa hal ini begitu penting?

Kasur ibarat investasi di masa depan yang menentukan kualitas tidur dan juga kesehatan tubuh kita. Oleh karena itu, kalau kamu berniat menggunakan jenis kasur ini, kamu harus tahu bagaimana cara memilih kasur busa yang tepat.

Begini tips memilih kasur busa yang bagus dan awet:

1. Pertimbangkan Material Foam atau Spon

Hal pertama yang harus kamu pertimbangkan saat memilih kasur busa adalah material foam atau spons yang digunakan. Bagian ini tentu sangat penting karena kasur busa tak terdiri dari material tambahan lain.

Hal yang harus kamu pertimbangkan adalah memilih foam yang lentur dan empuk. Cara mempertimbangkannya cukup mudah, yaitu kamu bisa melakukannya dengan cara menekan-nekan beberapa bagian permukaan kasur busa.

Meskipun harus memilih yang empuk, kamu disarankan untuk memilih kasur busa yang sedikit lebih keras. Kenapa? Lama-kelamaan busa kasur akan semakin empuk dan tentunya tips memilih kasur busa ini akan membuat lebih hemat karena awet.

2. Kepadatan Kasur Busa

Tips memilih kasur busa yang berikutnya adalah memilih tingkat kepadatan yang tepat. Perlu kamu tahu bahwa kepadatan foam bisa diukur dari berat kasur itu sendiri. Semakin berat kasur busa, maka semakin padat dan rapat juga partikel foam yang ada di dalamnya.

Saat memilih kasur busa, sangat disarankan untuk memilih foam yang padat. Selain membuat kasur lebih awet, foam kasur busa yang padat biasanya akan terasa halus dan juga memberikan kenyamanan. Tentu tidur kamu akan jauh lebih berkualitas.

3. Cepat Kembali Seperti Semula

Tips memilih aksur busa yang stau ini tak boleh dilewatkan. Hal yang dimaksud kembali ke bentuk semula di sini adalah bagian dari busanya, alias permukaan kasur. Kasur busa yang permukaannya lebih cepat kembali ke bentuk semula menunjukkan sangat berkualitas.

Cara mengeceknya pun sangat mudah. Kamu hanya perlu menekan permukaan kasur sekuat mungkin, lalu perhatikan berapa lama permukaan waktu kembali ke bentuk semula. Kamu bisa melakukan ini di beberapa area permukaan kasur untuk lebih meyakinkan diri sebelum membelinya.

4. Jangan Hanya Melihat Cover

Tak jarang kasur busa dilapisi oleh permukaan yang nyaman atau bahkan dilapisi oleh kain esklusif, sehingga kasur terlihat sangat nyaman. Sayangnya, tak jarang juga seseorang terkecoh saat melihat lapisan luar atau cover kasur busa.

Tips memilih kasur yang harus kamu perhatikan adalah jangan pernah terkecoh dengan bagian luarnya. Meski dilapisi dengan kain yang super nyaman dan adem, bagian yang terpenting dari kasur busa adalah spons atau foam-nya.

5. Pilih Tingkat Ketebalan Kasur Busa

Tingkat ketebalan kasur busa bisa berbeda antara satu sama lain. Sebenarnya hal ini perlu disesuaikan lagi dengan kebutuhan dan selera kamu. Sebagai saran, ada baiknya memilih masur busa yang cukup tebal agar lebih nyaman dan awet meski suatu saat busanya sudah semakin kempes.

6. Perhatikan Masa Garansi

Masa garansi setiap produk menjadi sangat penting, termasuk ketika memilih kasur busa. Semakin lama masa garansi yang diberikan, maka menujukkan bahwa kasur busa tersebut semakin berkualitas. Selain itu, kamu juga harus memerhatikan apa saja yang termasuk garansi di dalamnya agar menguntungkanmu di kemudian hari jika terjadi kerusakan.

7. Cek Merek dan Harga

Mengecek merek dan harga adalah tips memilih kasur busa yang tak kalah penting. Tak dapat dipungkiri kalau merek yang sudah dipercaya berarti emmiliki produk yang berkualitas. Meskipun demikian, tentu harga kasur busa pun akan lebih mahal, namun tingkat keawetannya tak perlu diragukan lagi.

---

Itu dia beragam tips memilih kasur busa yang bisa kamu lakukan agar mendapatkan kasur yang bagus dan awet. Mau beli kasur busa yang bagus, awet, dan harganya murah?

Cek pilihan kasur INTHEBOX Hybrid di sini!

ARTIKEL LAINNYA

Sebelum_Beli_Kenali_Dulu_5_Kelebihan_Kasur_InTheBox_Untuk_Apartemenmu.jpg
20 February 2018
Apartemen adalah solusi bagi generasi milenial untuk tinggal di kota besar. Masalah furniturnya pun harus dipikirkan dengan detil seperti pemilihan spring bed masa kini. Mau tahu alasan “kenapa harus miliki kasur In-The-Box?” Selengkapnya
104._5_Trik_Membuat_Video_Unboxing_Dapat_Nilai_Baik_Dari_Follower.jpg
27 May 2018
Dalam video unboxing, memberi kesan yang baik kepada para follower adalah sebuah keharusan. Mulai dari caramu menampilkan sebuah produk, sampai dedikasi yang tinggi dengan rutin memberikan konten baru kepada mereka akan memberikan nilai plus bagi kanal yang kamu asuh. Tapi membina hubungan baik dengan follower itu nggak semudah membalik telapak tangan. Selain menjaga komunikasi, ada hal-hal lain yang harus diperhatikan saat melakukan proses unboxing tersebut. Selengkapnya
alasan-manusia-butuh-tidur-inthebox.jpg
4 September 2018
Kira-kira kenapa manusia butuh tidur? Bukan hanya sebagai rutinitas harian penghilang rasa lelah, ternyata ada banyak manfaat tidur bagi tubuh kita, mulai dari meregenerasi sel, memperbaiki mood, hingga meningkatkan kinerja otak. Temukan alasan lainnya dalam artikel ini! Selengkapnya
CS1