Garansi 10 Tahun
Free Shipping pulau Jawa & Sumatera
tidur-siang-saat-menstruasi-inthebox.jpg

Efek Tidur Siang Saat Haid, Mitos atau Fakta?

30 November 2018

Banyak yang mengatakan bahwa ada larangan tidur siang saat haid atau menstruasi yang sangat berbahaya untuk kesehatan. Pertanyaannya, apakah hal ini mitos atau fakta? Mengingat kalau tidur adalah sesuatu yang baik karena bisa megembalikan energi. Temukan bahasannya di sini!

Larangan Tidur Siang Saat Haid

Seperti yang kita tahu, ketika seorang wanita sedang menstruasi atau haid, maka tubuhnya akan merasa lebih lemas daripada biasanya. Tak jarang juga ada yang merasa sakit di bagian perut, bahkan ada yang sampai tidak bisa bangun dan beraktivitas. Kalau sudah begini, beberapa wanita akan memilih berbaring atau bahkan menghabiskan waktunya dengan beristirahat dan tidur.

Nah, sayangnya ada yang menyebutkan bahwa ada larangan tidur siang saat haid. Tak main-main, efek samping tidur siang saat haid bisa menyebabkan darah naik ke bagian kepala. Tentu hal ini membuat para wanita menjadi takut untuk tidur saat haid.

Bukan hanya itu, ada juga kabar yang beredar kalau tidur siang saat haid dapat menyebabkan kerusakan mata. Dampaknya memang tidak akan dirasakan secara langsung, melainkan dalam kurun waktu jangka panjang.

Jadi, Tidur Siang Saat Haid Itu Mitos atau Fakta?

Jika dilihat-lihat, penjelasan di atas cukup menakutkan, tapi apakah larangan tidur saat haid tersebut benar adanya? Atau ternyata hanya mitos haid?

Setelah emncari dari berbagai sumber, inthebox dapat memastikan kalau efek tidur siang saat haid hanya mitos alias tidak benar. Faktanya, belum ada penelitian kesehatan yang memastikan hal tersebut, sehingga kebenarannya pun masih sangat diragukan.

Sebaliknya, ternyata tidur siang malah bagus dilakukan oleh wanita haid karena jadi bisa istirahat dengan cukup. Sindrom PMS pun akan terhindar ketika seorang wanita beristirahat cukup. Jadi, kamu tidak perlu takut lagi dengan bahaya atau efek tidur siang saat haid, ya!

Tips Tidur Siang Saat Haid

Kini sudah tahu ‘kan kalau tidur siang saat haid sudah aman?

Nah, supaya istirahat kamu maksimal dan nyeri haid hilang, maka sangat disarankan untuk mengetahui tips tidur siang saat haid yang nyaman. Istirahat yang nyaman dan cukup akan emmbuat otot-otot tubuh menjadi jauh lebih rileks.

Ini dia tips tidur siang saat haid yang nyaman dan rileks versi inthebox:

1. Kompres Bagian Perut

Ketika hari pertama haid, banyak wanita yang merasa sakit di bagian perut. Solusinya yaitu dengan mengompres bagian perut menggunakan kompresan hangat. Kalau kamu tidak punya, bisa gunakan botol kaca yang diisi air panas dan dilapisi handuk. Ini akan membantu kamu merasa lebih baik dan bisa tidur lebih cepat.

2. Posisi Tidur Menyamping atau Seperti Janin

Kalau kamu ingin bisa tidur siang saat haid dengan nyaman, maka jangan tidur telentang atau tengkurap. Posisi tidur ini malah akan membuat darah lebih banyak keluar dan kemungkinan darah haid tembus ke kasur jadi semakin tinggi. Bukan hanya itu, ternyata tidur tengkurap atau telentang saat haid juga bisa membuat otot perut dan bokong menjadi lebih tegang.

3. Pastikan Kasur Nyaman

Saat menstruasi atau haid, seluruh bagian tubuh terasa linu, nyeri, dan pegal. Ini membuat kita seba salah saat mencoba berbagai posisi tidur. Hal ini sebenarnya bisa diatasi dengan menggunakan kasur yang nyaman. Kamu harus memerhatikan tingkat keempukan kasur dan apakah kasur tersebut bisa menopang tubuh dengan baik.

Tidur siang saat haid akan sangat nyaman kalau pakai kasur spring bed INTHEBOX. Posisi tubuh kamu akan tersangga dengan sangat baik, sehingga jadi lebih nyaman dan tidak merasa nyeri saat haid. Selain itu, kemungkinan darah haid tembus ke kasur pun jadi lebih kecil. Pilih kasur INTHEBOX di sini!

ARTIKEL LAINNYA

Ukuran Spring Bed Standar (Daftar Ukuran Kasur Lengkap)
8 February 2020
Ini daftar ukuran spring bed standar lengkap yang harus diketahui sebelum beli kasur online. Dilengkapi tabel ukuran kasur dan beberapa hal yang sering ditanyakan oleh pembeli. Cek detailnya! Selengkapnya
Tidur Ayam (Power Nap): Penyebab dan Manfaat
13 November 2018
Istilah tidur ayam mungkin masih asing bagi sebagian orang. Umumnya, ini dikenal dengan power nap. Ini adalah tidur selama 15 - 30 menit sekitar pukul 13.00 – 15.00. Percaya atau tidak, manfaat tidur ayam bisa membuat seseorang jadi sukses. Benarkah? Selengkapnya
5 Tips Tidak Gerah dan Berkeringat Saat Tidur Malam
15 January 2021
Hampir semua mungkin pernah merasakan gerah dan berkeringat saat tidur malam. Ketika mulai tertidur dengan keadaan nyaman, namun tiba-tiba di tengah malam kita harus terbangun karena panas yang mengganggu. Agar hal itu tidak terulang lagi, berikut INTHEBOX hadirkan tips yang bisa membantu tidurmu lebih nyenyak. Selengkapnya
CS1