Garansi 10 Tahun
Pengiriman Gratis ke Kota Besar Jawa, Bali dan Sumatera*
Tips Aman Pakai Tempat Tidur Tingkat untuk Anak
4 September 2018
kasur-tingkat-untuk-anak-inthebox.jpg

Tempat tidur tingkat menjadi pilihan yang tepat untuk kamar tidur anak, terutama jika ruangannya terbatas. Kamu jadi bisa menghemat ruang. Kasut tingkat juga seringkali menjadi primadona bagi anak-anak karena ada tangga kecil. Nah, ketahui juga tips aman pakai tempat tidur tingkat!

Supaya aman bagi anak, begini cara dan tips pakai tempat tidur tingkat:

1. Pastikan Penempatannya Melekat di Dinding

Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah meletakkan tepat tidur tingkat menempel pada salah satu dinding kamar. Ini akan membuat kasur tingkat jadi lebih aman bagi anak. Kalau disimpan di tengah-tengan, maka risiko anak jatuh ada di kanan dan kiri.

Sangat disarankan juga kalau kasur tingkat untuk anak diletakkan di sisi pjntu, bukan di depan pintu. Ini akan memberikan ruang privasi sendiri bagi anak. Meskipun masih kecil, anak pun membutuhkan privasi terutama ketika beristirahat.

2. Pastikan Pemasangannya Sudah Tepat

Tips aman pakai tempat tidur tingkat untuk anak tentu dengan memastikan bahwa pemasangannya sudah benar. Bukan hanya benar karena modelnya sudah sesuai dengan seharusnya, namun pastikan juga bahwa setiap baut sudah terpasang dengan kuat.

Kamu perlu ingat bahwa kasur tingkat akan dipakai untuk menopang tubuh si kecil setiap harinya, belum lagi jika anak tergolong aktif bergerak. Kerangka kasur harus dipasang dengan benar agar kokoh dan anak akan terhindar dari risiko jatuh atau luka.

3. Tempat Tidur Tingkat untuk Anak di Atas 5 Tahun

Tempat tidur tingkat untuk anak memang menjadi solusi tepat untuk kamu yang memiliki keterbatasan ruang di rumah, namun keamanan anak tak kalah penting bukan? Oleh karena itu, jangan biarkan anak yang masih berusia di bawah 5 tahun tidur di kasur tingkat, apalagi di bagian atasnya.

Meskipun kamu merasa jenis kasur ini akan aman untuk sang buah hatti karena ia cekatan memanjat, hal ini bukanlah jaminan. Kenapa? Tentu saja kamu tidak bisa selalu mengontrol anak saat ia sedang tidur.

4. Ketebalan Kasur Tingkat Tak Lebih dari 8 Inci

Setelah memastikan posisi tempat tidur menempel ke salah satu bagian dinding, kamu juga harus memilih kasur yang tepat. Saat kamu memilih tempat tidur tingkat untuk anak, maka pastikan juga keamanannya. Ketebalan kasur juga menjadi salah satu indikasi penting untuk keamanan anak.

Ketebalan kasur yang direkomendasikan untuk kasur tingkat anak adalah 6 inci dan jangan lebih dari 8 inci. Ksur yang terlalu tebal akan berbahaya untuk anak, apalagi kalau kasurnya disimpan di bagian atas. Buah hati pun berisiko jatuh dari atas jika kasur terlalu tinggi.

Bingung memilih kasur yang tepat?

Kamu bisa pilih kasur InTheBox untuk dipakai pada tempat tidur tingkat. Ketebalan dan kenyamanannya sangat pas untuk dipakai di segala situasi. Anak pun akan tidur dengan aman dan nyaman tanpa takut jatuh dan bangun tengah malam.