Garansi 10 Tahun
Free Shipping pulau Jawa & Sumatera
posisi-tidur-saat-menstruasi-inthebox.jpg

Posisi Tidur Saat Haid, Bebas Nyeri & Anti Tembus

28 August 2018

Ketika seorang wanita datang bulan atau haid, beberapa aktivitasnya pasti terganggu, termasuk ketika tidur. Meskipun wanita tersebut tak merasakan nyeri haid, biasanya ada hal yang membuatnya panik yaitu takut bocor atau tembus ke kasur. Sebenarnya, cara menghindari hal ini yaitu dengan mengetahui posisi tidur saat haid.

Nah, pada artikel kali ini InTheBox akan membocorkan tips dan trik mengenai posisi tidur saat nyeri haid agar lebih nyenyak. Kamu juga bisa tidur dengan tenang karena posisi tidur saat menstruasi tak akan membuat kamu harus mencuci sprei saat bangun.

Posisi Tidur Saat Haid

Banyak wanita yang bertanya-tanya bagaimana posisi tidur saat menstruasi. Bukan tanpa alasan, pertanyaan ini dilontarkan karena banyak wanita yang merasa tidak nyaman, belum lagi tak jarang menemukan darah di kasur saat bangun tidur.

Kalau sudah begini, kamu harus mencuci sprei atau bahkan kalau ‘apes’ harus ikut membersihkan noda darah di kasur yang kepalang menempel. Meski caranya mudah, ini tetap akan membuat kamu malas karena harus segera dibersihkan.

Baca Juga: 5 Cara Menghilangkan Noda Darah Haid di Kasur

Nah, tentunya ad acara yang bisa kamu lakukan. Kalau sering tembus atau bocor, sebisa mungkin hindari posisi tidur telentang. Ini malah akan membuat darah mengalir ke arah belakang dan akhirnya mengotori sprei dan permukaan kasur kesayanganmu.

Selain mengatur posisi tidur saat haid, kamu juga perlu menggunakan pembalut panjang yang dilengkapi dengan sayap agar lebih bebas bergerak. Cara ini masih belum ampuh? Ada baiknya kamu tambahkan alas tidur agar noda darah haid tak sampai ke kasur.

Posisi Tidur Saat Nyeri Haid

Nyeri saat haid memang sulit dihindari, bahkan ketika mau tidur pun akan tetap terasa. Akhirnya, rasa sakit ini malah akan mengganggu dan membuat pra wanita sulit tidur. Kalau sudah berhasil tertidur pun tak jarang jadi sering terbangun di malam hari. Kamu sering atau pernah mengalami hal ini?

Cobalah posisi tidur saat nyeri haid yang nyaman berikut ini:

1. Posisi Tidur Miring

Sakit perut haid yang sangat mengganggu ketika akan tidur bisa kamu siasati dengan cara posisi tidur miring. Kamu bisa memilih arah manapun yang membuatmu nyaman, baik itu ke kanan atau ke kiri. Posisi tidur miring ke kiri akan membuat otot di sekitar rahim menjadi rileks, sehingga tidur saat menstruasi akan lebih nyaman.

2. Ganjal Pinggang dengan Bantal

Merasa posisi tidur sebelumnya kurang efektif?

Kamu bisa mencoba posisi tidur saat menstruasi dengan menyimpan bantal di pinggang. Tujuannya tentu untuk membuat posisi pinggang menjadi lebih tinggi dan ini terbukti membuat kamu lebih rileks. Pinggang yang diganjal oleh bantal dan posisinya lebih tinggi terbukti efektif meredakan keram saat haid.

3. Posisi Telentang dengan Mengangkat Kaki

Posisi tidur saat nyeri haid terakhir yang bisa kamu coba adalah telentang dengan mengangkat kaki. Posisi kaki tidak perlu terlalu tinggi dan kamu bisa mengganjalnya menggunakan ukuran bantal yang tepat. Posisi ini banyak dipercaya oleh wanita akan mampu meredakan kram dan pegal saat menstruasi.

Perlu kamu pahami bahwa memilih bantal untuk mengganjal area tubuh tidak boleh sembarangan. Kamu perlu memilih yang ukuran dan tingkat ketebalan bantal yang pas seperti bantal dan guling InTheBox agar jauh lebih rileks.

Kini sudah tahu ‘kan apa seperti apa posisi tidur saat haid?

Selain menerapkan semua poin yang ada di atas, alangkah baiknya gunakan juga alas tidur yang pasti membuat kamu nyaman meski nyeri haid. Salah satu kasur yang direkomendasikan adalah InTheBox. Permukaannya yang empuk dan lembut akan membuat kamu rileks semalaman meski nyeri datang bulan.

ARTIKEL LAINNYA

3 Ide Kreatif Membuat Video Unboxing Your Bed Bersama Si Kecil
5 May 2018
Berikut beberapa inspirasi yang bisa digunakan untuk membuat video Unboxing Your Bed bersama si kecil, untuk memberikan kesan akrab dan alami. Selengkapnya
Tidur Siang Bikin Gemuk, Ini Mitos atau Fakta?
26 August 2018
Tak sedikit orang yang beranggapan tidur siang bikin gemuk, apalagi kalau tidur setelah makan siang. Apakah hal ini mitos atau fakta? InTheBox akan bahas apa penyebab ngantuk saat siang hari, waktu tidur siang yang baik, hingga mitos atau fakta tidur siang dalam artikel ini. Selengkapnya
Cara Asyik Unboxing Your Bed yang Belum Banyak Diketahui!
5 June 2018
Untuk bisa mendulang panen like di Instagram maupun Facebook, video Unboxing Your Bed yang dibuat harus unik dan kreatif. Sebab, kalau hanya dibikin biasa-biasa saja, tentu saja banyak kemiripannya dengan peserta lain, di samping juga kurang memikat juri. Supaya berbeda dengan yang lainnya, ide Unboxing Your Bed berikut  ini bisa dicoba. Selengkapnya
CS1