Garansi 10 Tahun
Free Shipping pulau Jawa & Sumatera
posisi-tidur-romantis-inthebox.jpg

11 Posisi Tidur Pasangan yang Romantis dan Artinya

26 September 2019

Tidur bersama pasangan dengan romantis tentu akan sangat menyenangkan. Bukan hanya dapat meningkatkan keintiman, posisi tidur pasangan yang romantis juga memiliki makna yang berbeda-beda. Seperti apa kebiasaan tidurmu dan pasangan?

Posisi Tidur Romantis bersama Pasangan dan Artinya

Kalau saat tidur biasa kita hanya tahu posisi tidur telentang, tengkurap, atau menyamping, tentu saat tidur bersama pasangan akan ada perbedaan. Ada beberapa variasi tidur untuk semakin mempererat hubungan atau bahkan bisa juga menunjukkan seperti apa hubungan kamu dengan pasangan.

INTHEBOX sudah merangkum beberapa posisi tidur pasangan yang romantis beserta masing-masing maknanya, yaitu:

1. Kepala Bersandar di Dada Pasangan

Mungkin banyak orang yang setuju kalau posisi tidur seperti ini tergolong sangat romantis. Biasanya, pasangan yang melakukan ini masih dalam tahap bulan madu atau masih ada di fase awal hubungan. Kalau kamu dan pasangan bisa menerapkan kembali posisi tidur ini meski sudah memiliki hubunagn yang lama, maka dipastikan hubungan kalian akan kembali membara.

2. Saling Telentang 

Siapa bilang posisi tidur telentang tidak romantis? Posisi telentang yang dimaksud adalah pasangan menghadap langit-langit. Biasanya, salah seorang pasangan akan bersandar di bahu. Jika posisi bangun tidur masih seperti ini, maka kamu dan pasangan memiliki chemistry yang kuat.
3. Saling Berhadapan

Posisi tidur bersama pasangan yang berikutnya adalah saling berhadapan, namun tanpa saling menyentuh satu sama lain. Dikutip dari berbagai sumber, posisi seperti ini menunjukkan bahwa masing-masing pasangan membutuhkan perhatian ekstra. Bukan hanya itu, ini juga disebut sebagai hubungan yang menuntut.

4. Saling Berhadapan dan Berpelukan

Posisi tidur pasangan yang romantis, namun sederhana adalah saling berhadapan sambil berpelukan. Pasangan yang seperti ini menunjukkan bahwa waktu kebersamaan mereka sangatlah kurang. Tips melakukannya, pastikan posisi kepala tetap berada di atas bantal dan jangan di lengan pasangan agar tidak keram saat bangun tidur.

5. Saling Berpegangan Tangan 

Tidak suka berpelukan saat tidur? Jika kamu dan pasangan saling berpeganga tangan, maka itu juga tergolong posisi tidur romantis. Posisi ini menandakan kamu dan pasangan saling mengandalkan dalam hal apapun.

6. Memeluk dari Belakang

Banyak sumber mengatakan kalau posisi tidur pasangan yang romantis ini tergolong klasik, sehingga sudah cukup jarang yang melakukannya. Dikenal juga dengan posisi tidur sendok, ini menunjukkan rasa percaya terhadap pasangan dan salah satu di antaranya ingin melindungi.

Meskipun demikian, harus diperhatikan juga apakah ada jarak saat tidur dengan posisi ini. Kalau ada, maka perlu diperhatikan karena bisa memiliki makna yang berbeda dan bisa menunjukan bahwa ada sesuatu yang salah dalam hubungan.

7. Lengan di Atas Punggung

Posisi tidur bersama pasangan ini tidak saling berhadapan, melainkan menghadap ke salah satu sisi. Kalau kamu sering meletakan lengan di atas punggung pasangan atau sebaliknya, maka artinya kalian saling mendukung. Posisi seperti ini juga bisa dilakukan ketika pasanganmu sedang dalam masalah.

8. Saling Memunggungi

Tak jarang seseorang akan berpikir kalau ini bukanlah posisi tidur pasangan yang romantis. Kenyataannya, banyak pasangan yang tidur dengan posisi ini karena dianggap paling praktis. Sebuah penelitain mengungkapkan kalau pasangan yang tidur saling memunggungi malah menunjukkan hubungan yang aman, intim, dan penuh kemandirian.

9. Saling Memunggungi tapi Bersentuhan

Hampir sama dengan poin sebelumnya, namun kali ini ada bagian tubuh yang saling bersentukan, entah itu bagian punggung, kaki, atau tangan. Terlihat sederhana, tapi faktanya ini adalah ungkapan cinta. Pasangan yang melakukan posisi tidur romantis ini menunjukkan bahwa mereka adalah pribadi yang santai dan merasa sangat nyaman dengan pasangannya.

10. Kaki Saling Bersentuhan

Posisi tidur romantis yang terakhir adalah kaki yang saling bersentuhan atau berkaitan, namun tubuh dapat dengan bebas tidur dalam posisi apapun. Posisi tidur ini memiliki banyak arti. Ada yang menyebutkan kalau posisi kaki yang saling berkaitan saat tidur menandakan bahwa pasangan memiliki koneksi emosional yang kuat dan selalu ingin bersatu.

11. Saling Berjauhan

Posisi tidur bersama pasangan yang saling berjauhan tidak selalu menandakan hal yang negatif. Jika kamu dan pasangan nyaman dengan posisi tidur saling berjauhan meski ketika tidak ada konflik, itu menandakan kalian memiliki rasa percaya yang tinggi. 

***

Kalau dilihat dari berbagai posisi tidur pasangan yang romantis di atas, mana yang paling cocok? Jangan hanya memerhatikan posisi tidur, lengkapi juga tidur bersama pasangan dengan kasur dan bantal yang nyaman.

Coba gunakan spring bed INTHEBOX yang sudah pasti memberikan kenyamanan ekstra. Sudah banyak pasangan yang pakai kasur INTHEBOX dan tidur mereka jadi lebih romantis. Pilih kasurnya di sini!

ARTIKEL LAINNYA

Harga Kasur Spring Bed INTHEBOX (Lengkap & Murah)
15 September 2019
Harga kasur spring bed INTHEBOX tergolong murah, namun tetap berkualitas. Ketahui juga daftar harga bantal guling INTHEBOX. Temukan promo dan cek selengkapnya! Selengkapnya
Punggung Terasa Panas Saat Tidur: Penyebab & Cara Atasi
29 October 2018
Pernah terbangun di malam hari karena punggung terasa panas saat tidur? Segera ketahui penyebab dan cara mengatasinya. Percaya atau tidak, penyebab punggung panas saat tidur ternyata sering kita lakukan, namun tak menyadarinya. Temukan bahasan selengkapnya dalam artikel ini! Selengkapnya
6 Ukuran Kasur yang Perlu Kamu Ketahui!
3 December 2020
Bingung memiih ukuran kasur yang tepat untuk kamar tidurmu? Di artikel ini, INTHEBOX akan mengulas semua ukuran kasur yang perlu kamu ketahui, agar kamu bisa memilih ukuran kasur yang sesuai. Ukuran kasur disertai gambar yang membantu kamu semakin mengerti. Selengkapnya
CS1