Garansi 10 Tahun
Free Shipping pulau Jawa & Sumatera
per pegas - cover.png

Perbandingan Jenis Per Spring Bed: Bonnell Spring vs Pocket Spring

8 December 2020

Kita mungkin sudah familiar dengan yang namanya kasur spring bed.  Kasur yang sudah beredar selama puluhan tahun, dengan per sebagai komponen utamanya untuk menopang tubuh. Sekarang INTHEBOX akan membahas dua dari banyak jenis per yang biasa digunakan kasur spring bed, yaitu Bonnel Spring dan Pocket Spring.

Jadi kalau kalian sebelumnya bertanya-tanya, apa itu Bonnel Spring? Apa itu Pocket Spring? Tulisan INTHEBOX ini akan membantu kamu memahami kasur spring bed dengan per apa yang cocok dengan kebutuhanmu.


Beberapa Jenis Per Kasur Spring Bed

Perbedaan tipe kasur spring bed bisa dilihat dari jenis per yang digunakan. Kali ini INTHEBOX akan membahas dua jenis per spring bed yang cukup umum di pasaran: bonnel dan pocket. 

Bonnell Spring (Per Bonnel)

Bonnell Spring atau Per Bonnel adalah jenis per spring bed yang paling tradisional dan biasanya ditemukan di kasur-kasur spring bed dengan harga yang paling terjangkau. Kawat dari bonnel spring memiliki bentuk seperti jam pasir (lebar di bagian atas dan bawah, namun tipis di bagian tengah) dan tersambung dengan kawat besi yang membentuk spring system.


Beberapa jenis spring bed di kelas rendah telah menggunakan bonnel spring untuk membuat kasur spring bed yang suportif dan tahan lama. Karakter dari bonnel spring adalah kaku dan tradisional.

Per bonnel tidak bisa bergerak/bekerja secara individu, karena bonnel spring terikat dari satu per ke per yang lain. Jadi, untuk kasur spring bed yang menggunakan bonnell spring, ketika salah satu bagian kasur mendapatkan tekanan, bagian yang lain bisa merasakan tekanan tersebut.


Pocket Spring (Per Pocket)

Pocket Spring atau Per Pocket adalah per kasur dengan teknologi khusus yang dibungkus kain satu per satu dan bekerja/berfungsi secara individu. Pocket spring dijait ke salah satu lapisan kasur. Pocket spring biasanya ditemukan di kasur-kasur kelas atas atau di kelas harga yang lebih mahal.


Tidak seperti per tradisional yang pada umumnya terikat satu sama lain. Pocket spring sepenuhnya independen, sehingga mampu menyesuaikan dengan lekuk tubuh atau titik tekanan yang diberikan dan meminimalisir goncangan pada kasur. Jadi, untuk kasur spring bed yang menggunakan pocket spring, ketika salah satu bagian kasur mendapatkan tekanan, bagian yang lain tidak merasakan tekanan tersebut.

Spring bed dengan pocket spring biasanya memiliki lapisan memory foam atau busa di atas per, sehingga orang yang tidak merasakan kenyamanan ganda dari busa dan juga pocket spring.


Salah satu perbedaan mendasar dari bonnel spring dengan pocket spring adalah, pocket spring bisa memberikan dukungan yang sesuai untuk bermacam-macam bentuk tubuh, sedangkan bonnel spring tidak bisa. Alasan utamanya karena pocket spring berfungsi/bekerja secara individu, sedangkan per bonnel berfungsi/bekerja secara bersama-sama.

Manfaat lain dari pocket spring adalah kalau kamu tidur berdua atau bersama pasangan, kamu tidak akan terganggu kalau teman tidurmu bergerak ketika tidur.

---

Sekarang, bagaimana? Apakah kamu sudah mengerti perbedaan dari dua jenis per yang sekarang banyak beredar di pasaran? Kalau kamu sudah memutuskan ingin membeli kasur dengan jenis per apa. Kasur INTHEBOX hadir dengan teknologi pocket spring yang berkualitas dan nyaman dengan harga yang terjangkau. Kamu bisa cek kasur INTHEBOX di sini

Bahkan sekarang, tidak hanya kasur yang menggunakan pocket spring. Sofa INTHEBOX juga menggunakannya lho demi kenyamanan yang maksimal.

ARTIKEL LAINNYA

3_Langkah_Tepat_Sebelum_Memilih_Kasur_Untuk_Tidur.jpg
29 April 2018
Selain memperhatikan kenyamanan kasur, jangan lupa pertimbangkan hal lain yang menunjang fungsi kasur. Misalnya saja cari brand yang berani memberikan jaminan garansi dalam jangka panjang. Apalagi ya? Selengkapnya
tidur-siang-saat-menstruasi-inthebox.jpg
30 November 2018
Pernahkah kamu mendengar larangan tidur siang saat haid? Banyak yang bilang kalau efek tidur siang saat haid bisa membuat darah naik ke otak dan bahkan bisa merusak mata. Apakah hal tersebut benar atau hanya mitos? Temukan faktanya di sini! Selengkapnya
ngiler-saat-tidur-inthebox.jpg
14 September 2018
Punya kebiasaan ngiler saat tidur tentu sangat mengganggu dan memalukan, terlebih lagi kondisi ini tidak bisa dikontrol. Sebenarnya, apa sih penyebab tidur ngiler? Percaya atau tidak, ini adlaah tanda penyakit berbahaya. Cari tahu selengkapnya di sini! Selengkapnya
CS1