Garansi 10 Tahun
Pengiriman Gratis ke Kota Besar Jawa, Bali dan Sumatera*
6 Penyebab Spring Bed Rusak (No. 4 Sering Dilakukan)
29 August 2018
penyebab-kasur-rusak-inthebox.jpg

Kasur rusak tentu menjadi hal yang cukup ditakuti oleh sebagian orang. Bagaimana tidak? Solusi yang paling ampuh tentu dengan mengganti kasur dan ini membutuhkan biaya ekstra. Cara menghindarinya, kamu harus tahu apa saja penyebab spring bed rusak. Berikut penjelasannya:

1. Pakai Seprai Gantung

Kebiasaan ini memang belum dilakukan oleh banyak orang. Maksud seprai gantung di sini adalah ujung sprei yang dibiarkan terurai dan menggantung hingga menutupi kaki ranjang. Cara ini memang bisa membuat tampilan tempat tidur lebih elegan, namun nyatanya malah bisa bikin kasur rusak.

Apa alasannya?

Jawabannya sederhana, spring bed rusak karena seprai tak berfungsi menutup permukaan kasur dengan sangat baik. Ini membuat debu dan tungau bisa dengan bebas merayap atau masuk ke permukaan kasur. Jika dibiarkan, bukan tak mungkin kasur jadi rapuh dan rusak.

2. Tidak Menjemur Spring Bed

Merasa kasur yang digunakan selalu kering dan tidak kotor seringkali membuat seseorang malas untuk menjemurnya. Ada banyak alasan, mulai dari berat hingga tak punya waktu luang. Sebenarnya, menjemur kasur spring bed adalah hal yang harus kamu lakukan setidaknya sebulan sekali.

Perlu kamu tahu kalau salah satu penyebab spring bed rusak adalah lembap dan jamur. Kedua hal ini tidak bisa kamu hilangkan cukup dengan menggunakan vacuum cleaner, melainkan harus dijemur sebentar di bawah sinar matahari.

3. Melompat di Atas Spring Bed

Material spring bed yang terdiri dari per atau pegas memang snagat membuat nyaman. Inilah yang seringkali yang menjadi daya tarik bagi anak-anak untuk lompat-lompat di atasnya. Kebiasaan berdiri dan melompat-lompat di atas kasur spring bed menjadi penyebab spring bed rusak.

Meski terlihat kokoh dan tidak melompat terlalu heboh, ini bisa memicu lapisan busa dan per rusak. Memang efeknya tidak akan terlihat dan terasa secara langsung, namun ini sudah pasti bisa memperpendek usia spring bed.

4. Tidak Langsung Membersihkan Noda

Tak jarang seseorang malas membersihkan kasur atau mencuci spring bed. Kamu salah satunya?

Seringkali kasur baru dibersihkan jika noda di kasur benar-benar banyak. Coba saja, noda yang berasal dari tetesan makanan atau minuman pasti hanya kamu lap ala kadarnya tanpa memastikan sampai benar-benar bersih.

Sekilas nodanya memang hilang, namun sisa nodanya akan berkerak. Jika kebiasaan ini dibiarkan, maka noda akan semakin banyak. Kebiasaan inilah yang jadi penyebab spring bed rusak.

5. Mengajak Hewan Peliharaan Tidur Bersama

Memiliki hewan peliharaan kesayangan yang bisa diajak tidur bersama, seperti kucing atau anjing memang mengasyikan. Ya, kamu jadi bisa benar-benar seharian bersamanya, bahkan hingga tidur bersama.

Sadarkah kamu?

Nyatanya mengajak peliharaan kesayangan tidur bersama malah menjadi penyebab spring bed rusak. Pemicunya adalah bulu hewan yang bisa saja menempel di permukaan matras, belum lagi kukunya yang tajam bisa membuat kasur rusak.

6. Kualitas Kasur yang Memang Diragukan

Terakhir, penyebab spring bed rusak yaitu memang kualitasnya diragukan. Perlu kamu ingat bahwa harga spring bed yang mahal menjadi jaminan kualitas. Ada beberapa faktor yang harus diperhatikan, mulai dari brand hingga testimoni para pengguna.

Oleh karena itu, pilihlah spring bed berkualitas dari InTheBox. Kasur spring bed yang satu ini didesain khusus menyesuaikan dengan kebutuhan tidur kamu dna dilengkapi garansi pegas 10 tahun. Lihat juga berbagai testimoni pengguna InTheBox di sini sebagai bukti bahwa ini adalah spring bed berkualitas.