Garansi 10 Tahun
Pengiriman Gratis ke Kota Besar Jawa, Bali dan Sumatera*
5 Gerakan Olahraga Sebelum Tidur Malam untuk Tubuh Ideal
14 January 2019
gerakan-olahaga-sebelum-tidur-inthebox.jpg

Mau punya tubuh ideal dengan perut langsing dan paha kecil? Tentu jawabannya harus mengontrol pola makan, haya hidup,dan berolahraga. Sayangnya tidak semua orang merasa sempat meluangkan waktu berolahraga secara rutin. Kalau begitu, kamu bisa mencoba melakukan beberapa gerakan olahraga sebelum tidur yang tidak butuh waktu banyak.

Olahraga Sebelum Tidur Malam untuk Membentuk Tubuh

Jangan bayangkan gerakan yang rumit dan berat untuk bisa mendapatkan tubuh ideal. Kuncinya, kamu hanya perlu mengontrol pola makan dan berolahraga ringan secara rutin. Perlu diingat juga kalau jangan pernah mencoba makan sebelum tidur dan berilah jeda beberapa jam.

Ini beberapa gerakan olahraga sebelum tidur malam yang praktis dan efektif membentuk tubuh ideal:

1. Sit Up

Kamu pasti sudah tidak asing dengan gerakan olahraga yang satu ini. Meski terkesan sederhana, ada juga orang yang merasa tidak bisa melakukan sit up karena memiliki postur tubuh yang terlalu gemuk. Oleh karena itu, tak ada salahnya untuk mencoba gerakan ini sedikit demi sedikit. Bisa dimulai dari 5 gerakan dan ditambah setiap harinya.

Praktisnya, gerakan olahraga sebelum tidur ini bisa kamu lakukan sambil bermalas-malasan di atas kasur kesayangan. Kamu hanya perlu berbaring dan menekuk kedua lutut. Angkat tubuh secara perlahan hingga 90 derajat, tahan beberapa saat, dan turunkan lagi tubuh secara perlahan. Tarik napas saat berbaring dan buang napas ketika mengangkat tubuh.

2. Push Up

Olahraga sebelum tidur yang bisa kamu pilih juga adalah push up. Sama halnya dengan sit up, gerakan olahraga ini tentu sudah tergolong sangat umum untuk dilakukan. Khusus gerakan yang satu ini, kamu tidak bisa melakukannya di kasur karena harus di bidang datar yang keras.

Apa hubunganya sit up dengan bentuk tubuh ideal? Memang bukan untuk mengecilkan perut dan paha secara langsung. Fungsi sit up adalah untuk memperkuat otot bahu dan dada. Ini akan membantu postur tubuh kamu menjadi tidak bongkok dan seimbang.

3. Plank

Gerakan olahraga plank bisa dibilang sempat hits karena diklaim mampu menurunkan berat badan secara cepat dan juga membentuk tubuh ideal. Menariknya, fungsi plank adalah membuat perut langsing, rata, dan kencang kalau kamu melakukannya secara rutin.

Plank juga merupakan salah satu jenis olahraga yang mudah dilakukan di mana saja dna kapan saja. Jika tidak sempat, kamu bisa melakukan plank sebelum tidur. Kalau kamu melakukan gerakan ini secara rutin setiap malam, maka tubuh ideal dengan perut rata bukanlah impian belaka.

4. Squat

Pilihan jenis olahraga sebelum tidur yang juga bisa kamu pilih adalah squat. Gerakan sederhana ini bisa kamu lakukan di samping tempat tidur. Sama halnya dengan push up, squat adalah salah satu jenis olahraga yang berfungsi secara efektif untuk meningkatkan kekuatan tubuh.

Bukan hanya bisa membuat tubuh menjadi lebih kuat, nyatanya squat juga bisa mengencangkan bokong dan otot perut. Tentunya hasil seperti ini baru bisa kamu dapatkan jika melakukan squat secara rutin. Berhubung gerakan olahraganya tergolong sederhana dan tidak membutuhkan banyak ruang, kamu juga bisa melakukannya di sela-sela kegiatan, termasuk sebelum tidur.

5. Gerakan Sepeda Angin

Sudah terbayang gerakannya seperti apa?

Sama halnya seperti sit up, gerakan olahraga sebelum tidur ini bisa kamu lakukan di atas kasur kesayangan. Sesuai dengan namanya, gerakan ini seperti sedang bersepeda dan dilakukan sambil berbaring di atas kasur. Jangan langsung gunakan kedua kaki, gunakan satu per satu untuk melakukan gerakan mengayuh sepeda.

Bagaimana? Semua gerakan di atas sangat mudah untuk dilakukan bukan?

Kalau kamu melakukan semua olahraga malam sebelum tidur secara rutin, maka tubuh ideal bukan lagi menjadi impian. Hasilnya sudah bisa kamu lihat dalam kurun waktu sebulan. Pasti ada perubahan berat badan dan tubuh, apalagi kalau kamu juga mengatur pola makan dengan sangat baik.

Oh, ya, kalau kamu mau melakukan gerakan olahraga di atas kasur, jangan lupa untuk memastikan bahwa kondisi kasur masih sangat bagus dan memiliki permukaan yang rata. Gunakan kasur spring bed INTHEBOX ya agar tulang punggung kamu tetap aman saat melakukan olahraga.