Garansi 10 Tahun
Pengiriman Gratis ke Kota Besar Jawa, Bali dan Sumatera*
7 Manfaat Minum Air Putih Setelah Bangun Tidur
26 September 2018
manfaat-minum-air-putih-setelah-bangun-tidur-inthebox.jpg

Siapa di antara kamu yang bangun tidur langsung minum air putih? Kebiasaan ini dinilai sangat bagus dan juga bermanfaat bagi kesehatan organ-organ tubuh. Sayangnya, tidak semua orang melakukan hal ini setiap pagi. Lebih jelasnya, kita bahas manfaat minum air putih setelah bangun tidur, yuk!

Manfaat Minum Air Putih Saat Bangun

Memiliki banyak manfaat yang tak terduga, nyatanya masih banyak orang yang belum tahu dan juga mengabaikan kebiasaan bangun tidur minujm air putih. Ada berbagai alasan, mulai dari mual karena tak terbiasa atau bahkan hingga malas.

Coba ubah kebiasaan di pagi hari untuk mendapatkan beragam manfaat minum air putih berikut ini:

1. Membersihkan Perut

Ketika bangun tidur di pagi hari tentu perut masih kosong. Jika kamu bangun tidur minum air putih, maka bisa menjadi cara membersihkan perut. Apabila kebiasaan sederhana ini dilakukan secara rutin setiap hari, kotoran di dalam tubuh akan terbuang dengan sangat mudah.

2. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Manfaat minum air putih setelah bangun tidur yang berikutnya adalah bisa memperbaiki dan meningkatkan metabolisme tubuh. Hal ini masih berkaitan erat dengan sistem pencernaan. Dilansir dari Boldsky, seseorang yang selalu minum air putih ketika bangun metabolismenya akan meningkat sebanyak 25 persen.

3. Meningkatkan Sistem Imun

Kebiasaan bangun tidur minum air putih juga bisa menjadi sistem imun alami bagi tubuhmu. Kamu akan lebih kebal terhadap penyakit meski cuaca sedang buruk. Konsumsi banyak air sangat dibutuhkan untuk menontrol asupan cairan dalam tubuh. Ketika air sering diminum saat perut masih kosong, ini akan membantu tubuh menangkal beragam penyakit.

4. Membersihkan Usus

Tak perlu repot-repot untuk bisa membersihkan usus. Kamu hanya perlu minum air putih saat bangun tidur. Air yang masuk ke tubuh saat perut masih kosong akan membantu membersihkan saluran pencernaan, terutama usus. Zat-zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh pun akan terbuang dan kamu akan terhindar dari risiko penyakit radang usus hingga kanker usus.

5. Membantu Proses Diet

Manfaat minum air putih yang satu ini nampaknya jadi incaran setiap orang, khususnya kamu yang sedang program diet. Ya, meminum segelas air putih ketika membuka mata akan membuat tubuh terasa segar dan juga mengisi perut. Bukan hanya itu, air putih juga dapat meningkatkan metabolisme dan turut membakar kalori.

6. Menjaga Kesehatan Rambut

Kesehatan rambut bukan hanya dilakukan ke salon. Kamu juga bisa merawat keindahan rambut dengan cara mudah dan hemat, yaitu dengan minum air putih setelah bangun tidur. Usahakan kamu meminum dua gelas agar tubuh terhidrasi dengan cukup. Rambut kamu akan terhindar dari risiko kering dan rusak, lho!

7. Mencegah Migrain

Migrain atau sakit kepala sebelah adalah penyakit yang cukup mengganggu, terlebih jika terasa ketika kamu sedang beraktivitas di siang hari. Perlu kamu tahu bahwa salah satu penyebab migraine adalah kurangnya oksigen dan cairan dalam tubuh. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk minum air putih sebanyak mungkin dan pastikan juga kamu meminumnya saat baru bangun.

Nah, itulah beragam manfaat minum air putih setelah bangun tidur yang akan kamu dapatkan jika melakukannya secara rutin dan teratur. Cukup banyak ya manfaatnya? Yakin masih mau mengabaikan minum air putih di pagi hari?

Kalau kebiasaan ini sudah dilakukan, lengkapi juga istirahat malammu dengan kasur INTHEBOX. Dijamin kamu akan terhindar dari masalah kesehatan!