Garansi 10 Tahun
Free Shipping pulau Jawa & Sumatera
matras-topper-pelapis-kasur-inthebox.jpg

Matras Topper, Pelapis Kasur untuk Tidur Lebih Nyaman

5 February 2020

Susah tidur nyenyak karena kasur tidak nyaman? Kamu bisa coba pakai matras topper di bagian atas tempat tidur. Benda yang dikenal sebagai pelapis kasur ini mampu memberikan kenyamanan ekstra untuk membuat tidur lebih nyenyak. 

Apa Itu Matras Topper?

Matras topper adalah pelapis kasur berupa lapisan yang bisa dilepas-pasang. Fungsinya adalah untuk menambah kenyamanan tidur dengan bantalan eksta di atas kasur. Oleh karena itu, tidak heran kalau benda yang satu ini semakin diminati.

Ada beberapa jenis yang bisa kamu pilih, yaitu:

• Plush tops

• Pillow tops

• Eurotops

Tentunya ketiga jenis ini memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Kamu bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan.

Bahan Matras Topper yang Biasa Digunakan

Perlu diketahui bahwa pelapis kasur ini sudah ada sejak lama. Ketika baru pertama kali muncul, bahannya yaitu lapisan bulu tipis atau dikenal juga sebagai egg crate foam. Seiring perkembangan zaman, pilihan bahannya pun semakin banyak sesuai dengan jenis yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya.

Bahan matras topper yang paling populer adalah yang terbuat dari memory foam. Bahan yang satu ini paling digemari karena bentunya bisa menyesuaikan dengan posisi tidur kamu. Ini membuat kamu tetap nyaman ketika menggunakannya.

Banyak testimoni yang menilai bahwa kualitas topper berbahan memoey doam lebih bagus jika dibandingkan dengan bahan topper lainnya. Selain itu, bahan ini juga dirasa lebih awet dan jauh lebih nyaman.

Bahan topper lain yang banyak digunakan yaitu microgel fill. Banyak yang menilai bahwa bahan yang satu ini memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan silikon dan dakron. Pada umumnya, bahan microgel fill digunakan pada selimut dan bantal.

Perbedaan Matras Topper dengan Matras Pad

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, topper merupakan pelapis yang bisa dibongkas-pasang. Pemakaiannya dapat disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Jika ingin tidur lebih nyaman, maka benda yang satu ini bisa dipasang. Penggunaannya akan membuat kasur menjadi terasa lebih lembut dan padat.

Selanjutnya, ada juga matras pad yang merupakan bantalan tipis yang menempel pada kasur. Memiliki fungsi yang sama, matras pad juga berfungsi menambah kenyamanan tidur kamu. Selain itu, ada pula yang menggunakannya sebagai pelindung kasur.

Apa Perbedaan Matras Topper dengan Pelapis Kasur yang Biasa?

Kamu mungkin bertanya-tanya apa perbedaan keduanya. Secara penempatan, keduanya berada di bagian atas kasur dan bisa membuat tidur lebih nyenyak. Masih bingung?

Perbedaan yang pertama ada pada tingkat ketebalannya. Pelapis kasur memiliki tingkat ketebalan yang lebih tipis, sehingga kurang memberikan sensasi yang empuk dan nyaman.

Perbedaan selanjutnya ada pada fungsinya. Pelapis atau pelindung kasur hanya berungsi untuk melindungi permukaan kasur. Oleh karena itu, tidak heran kalau tingkat ketebalannya tergolong tipis.

Berbeda halnya dengan matras topper. Meski sama-sama berfungsi melindungi kasur, topper juga berfungsi sebagai bantalan tambahan untuk menambah keempukan dan kelembutan kasur atau spring bed.

Di sisi lain, keduanya memiliki persamaan. Selain membuat permukaan kasur menjadi lebih nyaman, keduanya pun bisa menjaga permukaan kasur dari noda, lalu menjaga bantal guling tetap bersih. Keduanya pun praktis karena mudah dibersihkan dan bisa dicuci pakai mesin cuci.

Kalau Mau Tidur Nyenyak Harus Pakai Topper?

Jawabannya bisa “ya” dan bisa “tidak”. Jika kasur kamu dirasa kurang nyaman, maka kamu bisa coba pilih salah satu jenis matras topper. Pilih yang bisa memenuhi kebutuhan kamu agar tidur malam bisa lebih nyenyak.

Cara tidur nyenyak yang lebih hemat, kamu tidak perlu beli matras topper. Cukup beli kasur INTHEBOX yang dilengkapi dengan berbagai kelebihan. Material kasur spring bed yang berkualitas mampu membuat tidur kamu lebih nyenyak.

Sebagai rekomendasi, kamu bisa pilih kasur INTHEBOX X. Salah satu kelebihan INTEBOX X adalah sudah dilengkapi plush top. Ini adalah material tambahan yang ada di bagian atas kasur, sehingga permukaannya jadi lebih empuk, nyaamn, dan fleksibel.

Cocok digunakan untuk semua posisi tidur, sama halnya dengan menggunakan topper. Harga kasur INTHEBOX X pun tergolong murah, yaitu mulai dari Rp1.599.000. Kasur ini juga direkomendasikan oleh Raffi Ahmad, lho!

Segera cek dan beli kasur INTHEBOX di sini!

ARTIKEL LAINNYA

5 Zodiak Tukang Tidur, No. 3 Paling Parah!
12 October 2018
Kamu punya hobi tidur? Apa zodiakmu? Ternyata antara hobi tidur dan zodiak punya hubungan yang cukup erat. Kali ini, inthebox akan membahas zodiak tukang tidur yang dilengkapi dengan kebutuhan tidurnya. Coba dicek, siapa tahu zodiakmu termasuk salah satunya! Selengkapnya
Posisi Tidur Saat Haid, Bebas Nyeri & Anti Tembus
28 August 2018
Nyeri saat haid seringkali dialami oleh sebagian wanita dan bahkan cukup mengganggu ketika tidur. Bukan hanya itu, banyak juga yang mengalami tembus atau bocor ke kasur saat menstruasi. Yuk, ketahui posisi tidur saat haid yang bebas nyeri dan anti tembus! Selengkapnya
Cara Menata Kamar Sempit dengan Kasur Besar
23 December 2018
Ingin tidur di kasur besar, tapi kamar kamu sempit? Bukan tidak mungkin. Kamu bisa mewujudkannya dengan mengetahui cara menata kamar sempit dengan kasur besar versi inthebox. Dijamin kamu bisa tidur dengan nyaman menggunakan ukuran kasur besar dan tetap leluasa.  Selengkapnya
CS1