Garansi 10 Tahun
Pengiriman Gratis ke Kota Besar di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, dan Sulawesi*

13 Manfaat Tidur Telanjang Tanpa Busana (Tak Disangka)

24 February 2020
manfaat-tidur-telanjang-tanpa-busana-inthebox.jpg

Pernah coba tidur tanpa busana? Meski terasa asing, faktanya ada banyak manfaat tidur telanjang bagi kesehatan. Beberapa di antaranya mulai dari meningkatkan kualitas tidur, bahkan bisa menurunkan berat badan.

Manfaat Tidur Telanjang Tanpa Busana bagi Kesehatan

Terdengar aneh, tapi penasaran apa saja manfaat yang akan didapat? Lebih jelasnya, berikut ini beberapa manfaat tidur tanpa busana:

1. Tidur Lebih Nyenyak

Perlu diketahui bahwa manfaat pertama yang akan kamu dapatkan adalah bisa tidur lebih nyenyak. Tidak adanya bagian tubuh yang tertekan oleh bagian pakaian akan membuat nafas menjadi lebih lega. Dengan demikian, maka tidur pun bisa jadi lebih nyenyak.

2. Bikin Awet Muda

Percaya atau tidak, kamu bisa lebih awet muda kalau tidur telanjang secara rutin. Kenapa? Faktanya, ketika tidur, ubuh akan merasa lebih panas. Hal ini membuat kadar hormon melatonin terganggu, padahal hormon ini membantu mencegah penuaan sel.

3. Organ Intim Lebih Sehat

Manfaat tidur telanjang ini bisa untuk pria dan wanita. Khusus pria, tidur tidak pakai baju bisa membuat testis ada pada suhu normal yang lebih dingin. Tentunya ini akan membantu menjaga kesehatan sperma.

Khusus wanita, kebiasaan yang satu ini jga menyehatkan bagi organ intim. Kamu bisa terhindar dari infeksi jamur di vagina. Perlu diketahui bahwa jamur bisa tumbuh dengan cepat dalam kondisi lembap.

4. Melancarkan Sirkulasi Darah

Keuntungan lain yang akan kamu dapatkan yaitu bisa memperlancar sirkulasi darah dalam tubuh. Ketika kamu tidur tanpa busana, maka sirkulasi darah akan lebih lancar karena seluruh bagian tubuh menjadi lebih “bebas”. Tubuh kamu juga tidak akan tidur dalam keadaan lembap.

5. Menjaga Kesehatan Kulit

Kamu punya kulit sensitif? Kalau begitu, harus coba tidur telanjang karena bisa menjadi cara menjaga kesehatan kulit. Ketika tidur tanpa sehelai kain, maka seluruh bagian kulit bisa “bernapas” dengan baik. Dengan demikian, bagian kulit tersebut terhindar dari lembap dan risiko penyakit kulit.

6. Menurunkan Berat Badan

Manfaat tidur telanjang juga bisa menurunkan berat badan, sehingga cocok untuk kamu yang ingin kurus. Ketika telanjang semalaman, maka ini akan memaksa tubuh mengeluarkan energi yang lebih besar agar bisa tetap lebih hangat. Bersamaan dengan hal tersebut, tubuh juga akan membakar kalori.

7. Mengurangi Stres

Buka baju sebelum tidur bisa mengurangi stres karena mampu melepaskan hormon oksitosin. Kondisi ini juga membuat tubuh rileks, sehingga bisa tidur nyenyak.

Ketika seseorang sudah tidur nyenyak, maka tubuh akan lebih sedikit memproduksi hormon kortisol yang merupakan hormon stres. Manfaat jangka panjangnya yaitu bisa mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

8. Meningkatkan Gairah Seks

Jika kamu sudah punya pasangan, maka kebiasaan ini harus dicoba. Manfaat tidur tanpa busana juga bisa meningkatkan gairah seksual. Hubungan bersama pasangan pun menjadi lebih bergairah setiap harinya.

9. Mencegah Infeksi dan Ruam Kulit

Tidak pakai baju saat tidur bisa mencegah kamu terkena risiko infeksi dan ruam kulit. Pasalnya, menggunakan pakaian akan membuat kulit menjadi lembap, terutama jika berkeringat di malam hari. Akhirnya, risiko infeksi dan ruam akan meningkat.

Baca Juga: 7 Manfaat Tidur Tanpa Bra yang Tidak Terduga

10. Mengurangi Bau Tidak Sedap

Mengalami bau tidak sedap di area selangkangan? Selain harus diobati secara medis, kamu juga bisa menguranginya dengan tidur tanpa busana. Dengan demikian, maka keringat dan produksi bakteri akan berkurang.

11. Mempererat Hubungan atau Keintiman

Berdasarkan survei yang dilakukan di Cotton USA terhadap 1.000 orang responden yang sudah menikah, sebanyak 57% menyatakan merasa lebih senang. Adanya kontak antara kulit dengan kulit mampu melepaskan hormon oksitosin dengan baik.

12. Meningkatkan Rasa Bahagia

Disadari atau tidak, kebiasaan tidur yang satu ini bisa membuat kamu lebih bahagia. Kamu akan merasa lebih bebas dengan tidur tanpa celana dalam atau tidur tanpa bra. Merasakan langsung sprei yang lembut bisa membuat kamu lebih tenang.

13. Solusi Insomnia

Tidur telanjang bisa jadi cara mengatasi insomnia. Ketika membuka baju, maka suhu tubuh akan turun. Kondisi ini akan memberi sinyal bahwa sudah saatnya tidur. Coba lakukan sesekali untuk mendapatkan khasiatnya.

Mau bisa dapat manfaat tidur telanjang tanpa busana? Pastikan kamu pakai kasur yang nyaman dengan dilapisi sprei yang adem.

Salah satu merk spring bed berkualitas di Indonesia yang bisa kamu coba adalah INTHEBOX. Ada banyak pilihan produk dan ukuran kasur INTHEBOX yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan dengan harga terjangkau.

Cek pilihan kasur INTHEBOX di sini!