Garansi 10 Tahun
Pengiriman Gratis ke Kota Besar Jawa, Bali dan Sumatera*
5 Manfaat Tidur Tanpa Bantal, Bikin Awet Muda!
23 September 2018
tidur-tanpa-bantal-inthebox.jpg

Tidur rasanya tak lengkap kalau tanpa pakai bantal. Benda yang menyangga kepala dan leher kita ini bisa memberikan kenyamanan tidur, terlebih jika dipilih berdasarkan kebutuhan. Meskipun demikian, ada juga yang tidur tanpa bantal. Aneh? Atau kamu salah satunya? Perlu kamu tahu bahwa ternyata ada banyak manfaat tidur tanpa bantal, jadi kali ini akan kita bahas bersama.

Manfaat Tidur Tanpa Bantal bagi Kesehatan

Seperti yang sudah dijelaskan sejak awal, kali ini inthebox akan menjelaskan mengenai beragam manfaat yang akan kamu dapatkan jika tidur tanpa bantal. Langsung saja, ini dia beragam manfaat untuk kesehatan tubuh kamu:

1. Meningkatkan Kualitas Tidur

Percaya atau tidak, kamu bisa mendapatkan tidur berkualitas tanpa memakai bantal semalaman. Hal ini juga sudah teruji secara medis karena kebiasaan ini akan membuat kamu tidur tanpa adanya beban. Kalau sudah begini, maka tidur jadi lebih rileks dan nyaman. Bukan hanya meningkatkan kualitas tidur, tapi kamu juga akan terhindar dari berbagai gangguan tidur, seperti mimpi buruk hingga insomnia.

2. Meluruskan Postur Tulang

Bukan hanya bisa berpengaruh pada kualitas tidur, nyatanya bisa juga memperbaiki postur tulang kamu. Dikutip dari berbagai sumber, manfaat tidur tanpa bantal adalah bisa meluruskan dan memperbaiki postur tulang pungung. Bisa dibilang ini adalah salah satu solusi pemilik tubuh sedikit bungkuk atau agak miring.

Tidur tanpa bantal bisa membuat kamu meminimalisir keduanya. Struktur tulang punggung kamu akan menjadi lebih baik tanpa adanya gangguan apapun.

3. Mencegah Sakit Leher

Kamu punya keluhan sering sakit leher saat bangun tidur? Berniat beli bantal baru tapi belum punya uang?

Coba saja tidur tanpa bantal!

Salah satu manfaat tidur tanpa bantal adalah membuat kamu terhindar dari sakit leher saat bangun tidur. Memang tidak akan langsung terasa karena manfaatnya baru bisa benar-benar kamu rasakan setelah beberapa hari diterapkan.

Cara ini akan membuat kamu tidur dalam posisi yang alami, sehingga posisi tulang akan sejajar. Inilah solusi sakit leher yang paling mudah dan gratis sebelum kamu memutuskan untuk mengganti bantal kesayangan.

4. Sebagai Cara Mencegah Insomnia

Banyak penderita insomnia yang masih mencari cara alami mengatasi insomnia. Bukan tanpa alasan, tentu penderitanya tak ingin bergantung pada obat-obatan kimia. Nah, manfaat tidur tanpa bantal adalah bisa sebagai salah satu cara mencegah insomnia atau susah tidur malam hari.

Sebenarnya hal ini masih berkaitan dengan poin nomor 1 mengenai peningkatan kualitas tidur. Ketika kamu tidak pakai bantal saat tidur, maka tidur akan lebih rileks dan nyaman, sehingga tentunya jadi tehindar dari insomnia.

5. Cara Awet Muda yang Gratis

Setiap orang tentu ingin tampil lebih muda dari usianya. Selain berkaitan dengan penampilan yang terlihat menarik, awet muda juga bisa membuat kamu tampak lebih segar. Tak dipungkiri juga kini banyak orang yang rela melakukan perawatan kecantikan mahal untuk mendapatkan kulit kencang. Kini kamu bisa melakukannya secara gratis!

Ya, salah satu manfaat tidur tanpa bantal ternyata bisa membuat kulit lebih kencang dan juga awet muda. Ketika tidak memakai bantal saat tidur, area wajah kamu jadi tidak tertekan oleh bantal, sehingga meminimalisir munculnya kerutan di wajah.

Nah, itu dia beragam manfaat tidur tanpa bantal yang aka kamu rasakan. Banyak juga, ya?

Kalau kamu tak bisa tidur tanpa bantal, cara lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan menyiasatinya. Caranya, cukup pilih bantal nyaman dan berkualitas seperti bantal INTHEBOX agar tak menggangu kesehatan dan penampilan kamu.