Garansi 10 Tahun
Free Shipping pulau Jawa & Sumatera
manfaat-minum-susu-sebelum-tidur-inthebox.jpg

9 Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur, Bikin Gemuk?

28 December 2018

Apa kamu salah satu orang yang punya kebiasaan minum susu sebelum tidur? Ada yang bilang kalau kebiasaan ini bisa bikin gemuk. Lebih jelasnya, kali ini inthebox akan membahas lebih lanjut mengenai khasiat dan manfaat minum susu sebelum tidur. Temukan faktanya!

Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur

Beberapa orang mungkin sudah terbiasa dengan hal ini karena banyak orang tua yang menyuruh anaknya utuk meminum susu sebelum tidur. Selama ini mungkin kita hanya tahu kalau susu bisa membantu pertumbuhan tulang dan bisa membuat tidur lebih nyenyak. Benarkah?

Demi menjawab pertanyaan tersebut, berikut beberapa manfaat minum susu sebelum tidur:

1. Tidur Lebih Nyenyak dan Berkualitas

Pernyataan yang menyebutkan minum susu bisa bikin tidur nyenyak bukanlah mitos. Kalau kamu mengalami kondisi susah tidur, maka jangan langsung emmutuskan untuk mengonsumsi obat tidur. Cobalah untuk rutin minum susu sebelum tidur karena ternyata susu bisa merangsang otak untuk memproduksi hormon yang membuat tubuh lebih rileks dan mengantuk

2. Memudahkan Penyerapan Kalsium

Tak salah lagi kalau susu memang sangat baik untuk pertumbuhan. Faktanya, salah satu manfaat minum susu sebelum tidur adalah membuat pertumbuhan tulang menjadi optimal. Dengan demikian, anak akan lebih cepat tinggi dan juga bisa memperkuat tulang orang dewasa, sehingga bisa terhindar dari risiko osteoporosis.

3. Melancarkan Pencernaan

Kalau kamu punya gangguan pencernaan juga bisa langsung konsumsi segelas susu hangat dicampur madu sebelum tidur. Hasilnya? Kamu akan langsung lancar buang air besar di pagi hari, bahkan bisa juga mencegah berbagai gangguan pencernaan lainnya.

4. Mencegah Lapar di Malam Hari

Beberapa orang mungkin pernah terbangun di malam hari akibat merasa lapar. Ini bisa terjadi kalau memang tubuh kekurangan asupan makanan. Nah, salah satu manfaat minum susu sebelum tidur adalah utuk mencegah lapar di malam hari agar tidur kamu tidak terganggu.

5. Mengurangi Nyeri Haid

Ketika dating bulan atau menstruasi, beberapa wanita ada yang merasakan nyeri haid bahkan sampai susah tidur atau bisa juga terbangun beberapa kali di malam hari. Ternyata rasa nyeri bisa dikurangi dengan mengonsumsi kalsium yang lebih tinggi. Cara menyiasatinya yaitu dengan rutin mengonsumsi susu hangat sebelum tidur. Tak percaya? Buktikan saja sendiri!

6. Menambah Berat Badan

Pernah dengar bahwa minum susu sebelum tidur bikin gemuk? Tak sepenuhnya mitos, kalimat ini ada benarnya juga. Kalau kamu sedang program menggemukkan badan, cobalah untuk minum susu sebelum tidur malam. Perlu diperhatikan bahwa tetap pilih susu rendah lemak jika diminum sebelum tidur agar fungsi jantung tidak terganggu.

7. Melembapkan Kulit

Manfaat minum susu sebelum tidur juga ternyata mampu melembapkan kulit secara alami. Jika rutin minum susu sebelum tidur, maka asam laktat dalam tubuh akan lebih terangsang untuk bekerja lebih maksimal. Peran asam laktat sendiri memiliki fungsi untuk mengangkat sel kulit mati agar kulit tak tampak kusam.

8. Mencegah Kanker Usus

Kanker adalah salah satu penyakit berbahaya yang ditakuti banyak orang, termasuk kanker usus yang terkenal ganas. Jika kita rutin minum susu sebelum tidur, maka akan terhindar dari risiko kanker usus. Mudah bukan untuk menghindari risiko penyakitnya?

9.  Meningkatkan Kesuburan Wanita

Percaya atau tidak, manfaat minum susu sebelum tidur bagi wanita yaitu bisa meningkatkan kesuburan. Hal ini tergolong salah satu cara alami yang juga nikmat. Jika ingin mencobanya, konsumsi saja segelas susu putih hangat sbelum tidur secara rutin.

Itu dia berbagai manfaat minum susu sebelum tidur. Pastikan juga kamu tidur nyenyak dan berkualitas semalaman agar manfaatnya bisa dirasakan tubuh. Khusus hal ini, pastikan kamu menggunakan kasur spring bed INTHEBOX, ya!

ARTIKEL LAINNYA

7 Aroma Pengharum Ruangan yang Cocok untuk Kamar Tidur
19 January 2021
Ingin kamar tidurmu jadi harum tapi bingung harus memilih aroma apa? INTHEBOX rekomendasikan 7 aroma pengharum ruangan yang cocok untuk kamar tidur kamu demi tidur yang lebih nyaman. Selengkapnya
7 Manfaat Minum Air Jeruk Nipis Hangat Sebelum Tidur
23 January 2019
Umumnya seseorang minum susu sebelum tidur, namun pernahkah kamu coba minum perasan jeruk nipis? Terdengar aneh, padahal ada banyak manfaat minum air jeruk nipis hangat sebelum tidur. Bisa menekan kadar kolesterol dan mencegah tumor! Selengkapnya
Pengertian Tidur Menurut Para Ahli (Dilengkapi Istilah)
4 September 2018
Pernah bingung menjelaskan apa itu tidur? Kebanyakan dari kita pasti tahu apa yang dimaksud dengan tidur, namun tak jarang ada yang kesulitan menjelaskannya lagi kepada orang lain. Oleh karena itu, InTheBox merangkum pengertian tidur dari berbagai sumber dalam artikel ini. Selengkapnya
CS1