Garansi 10 Tahun
Free Shipping pulau Jawa & Sumatera
manfaat-minum-air-hangat-sebelum-tidur-inthebox.jpg

10 Manfaat Minum Air Hangat Sebelum Tidur, Ajaib!

1 October 2019

Sering susah tidur atau ingin punya tubuh langsing? Kamu bisa mendapatkannya dari manfaat minum air hangat sebelum tidur. Tentu saja khasiat ini bisa kamu dapatkan jika rutin mengonsumsinya. Bukan hanya itu, ternyata masih ada banyak manfaat lainnya. Apa saja? 

Manfaat Minum Air Hangat Sebelum Tidur bagi Kesehatan

Ada banyak manfaat tersembunyi dari segelas air hangat, terutama jika diminum sebelum tidur. Berikut ini beberapa fakta khasiat minum air hangat bagi kesehatan:

1. Melancarkan Sirkulasi Darah

Segelas air hangat ternyata mampu memperlancar sirkuasi darah dalam tubuh. Tentunya ini menjadi salah satu cara membantu melindungi tubuh agar terbebas dari berbagai penyakit berbahaya. Salah satu penyakit berbahaya yang bisa dicegah dengan air putih hangat adalah penyakit jantung.

2. Detoksifikasi Tubuh

Beragam jenis makanan yang dikonsumsi dan gaya hidup yang tidak sehat membuat tubuh menyimpan banyak racun. Manfaat ini sebenarnya masih berkaitan dengan poin sebelumnya. Konsumsi air hangat mampu membuat tubuh menghasilkan keringat dan racun di tubuh pn perlahan menghilang.

3. Menurunkan Berat Badan

Manfaat minum air hangat sebelum tidur ternyata bisa menurunkan berat badan dan melangsingkan tubuh. Faktanya, air hangat mampu membantu tubuh untuk mencerna makanan dengan lebih cepat. Kalau kamu sedang diet, cara ini bisa dicoba secara rutin setiap sebelum tidur malam, ya!

4. Meredakan Flu dan Batuk

Ketika sedang sakit, tentunya tubuh menjadi tidak nyaman dan bahkan akan susah tidur. Cobalah untuk minum segelas air hangat sebelum tidur malam untuk emmbantu melegakan hidung dan tenggorokan. Pastikan juga posisi tidur kamu sudah nyaman dengan posisi kepala yang lebih tinggi. Khusus ini, kamu bisa coba pakai bantal INTHEBOX yang tingkat ketebalannya pas.

5. Melancarkan Sistem Pencernaan

Sedang mengalami susah buang air besar atau sembelit? Coba cara alami yaitu dengan minum air putih hangat sebelum tidur. Dikutip dari bebagai sumber, air hangat mampu melancarkan pencernaan karena bisa membantu melarutkan atau memecah partikel makanan.Ini membuat pergerakan usus menjadi lancar.

6. Menggantikan Cairan Tubuh

Banyak yang minum cairan isotonik untuk menggantikan cairan tubuh, padahal ada cara yang mudah. Salah satu cara alami menggantikan cairan tubuh adalah minum air hangat sebelum tidur. Kamu juga bisa minum segelas air hangat saat bangun tidur untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang selama tidur.

Baca Juga: 7 Manfaat Minum Air Jeruk Nipis Hangat Sebelum Tidur

7. Memperbaiki Mood

Tubuh dan pikiran yang lelah setelah seharian beraktivitas bisa diatasi dengan mudah. Salah satu manfaat minum air hangat sebelum tidur adalah mampu memperbaiki mood atau suasana hati. Tentu saja hal ini masuk akal karena air hangat mampu membuat tubuh rileks. Khasiatnya pun akan lebih terasa jika kamu sedang haid.

8. Meredakan Nyeri dan Sakit Badan

Ada banyak faktor penyebab sakit badan atau pegal linu. Kalau kamu mencari cara alami mengatasinya, cobalah untuk rutin mengonsumsi air hangat sebelum tidur malam hari. Nyeri badan pun hilang dan tidur bisa lebih nyenyak.

9. Cara Awet Muda

Badan dan pikiran rileks serta memiliki tubuh langsing saja tidak cukup. Kamu juga akan mendapatkan manfaat memiliki wajah awet muda hanya dengan rutin minum air hangat. Selain mampu mengeluarkan racun dalam tubuh, air hangat juga bisa memperbaiki sel-sel kulit, sehingga membuat elastisitas kulit terjaga.

10. Tidur Lebih Cepat dan Berkualitas

Manfaat minum air hangat sebelum tidur bisa menjadi solusi insomnia atau susah tidur malam. Apa hubungannya? Segelas air hangat mampu membuat otot tubuh menjadi lebih rileks. Jika kamu terbangun di malam hari dan tidak bisa tidur lagi, cobalah untuk segera minum air hangat.

Kalau ingin mendapatkan khasiat minum air hangat secara maksimal, kamu juga harus tidur cukup dan nyaman. Hal ini sangat mudah didapatkan jika kamu pakai kasur spring bed INTHEBOX yang dilengkapi material premium. Cek pilihan kasurnya di sini!

ARTIKEL LAINNYA

Tidur Sambil Duduk Disebut Berbahaya, Benarkah?
6 January 2019
Kamu pasti pernah tidur sambil duduk, entah itu saat sedang menunggu, dalam perjalanan jauh, atau ketika sedang berada di kantor. Kebiasaan ini bisa jadi solusi di kala mata dan tubuh sudah sangat lelah. Sayangnya, ada beberapa sumber yang mengatakan bahwa ini bahaya. Temukan faktanya di sini! Selengkapnya
Kasur, Bantal, Guling Harus Dijemur. Ini Manfaatnya!
26 July 2018
Kenapa sih kasur, bantal, guling harus dijemur di bawah terik matahari? Ternyata ada banyak manfaat jemur kasur, bantal, dan guling yang belum banyak diketahui oleh banyak orang. Faktanya, ini bisa meningkatkan ukuran kasur hingga mencegah sakit leher. Selengkapnya
Cara Menambal Kasur Angin (Cepat & Mudah)
7 November 2018
Kasur angin bocor? Tak perlu bingung karena kini kamu bisa memperbaiki kasur udara di rumah dengan langkah sederhana. Kamu hanya perlu melakukan cara menambal kasur angin yang ada di dalam artikel ini. Dijamin mudah dan cepat! Selengkapnya
CS1