Garansi 10 Tahun
Pengiriman Gratis ke Kota Besar Jawa, Bali dan Sumatera*
Kelambu Tidur: Jenis, Fungsi, Ukuran, Harga
12 November 2018
kelambu-nyamuk-inthebox.jpg

Kamu pasti tak asing dengan kelambu tidur ‘kan? Meski kini cukup jarang yang menggunakannya, peran kelambu nyamuk masih tak bisa tergantikan di hati sebagian orang. Bukan hanya bisa melindungi tubuh dari nyamuk, ada juga jenis dan fungsi lain yang harus diketahui.

Jenis-Jenis Kelambu Nyamuk yang Bisa Dipilih

Sebelum memutuskan untuk membeli dan mencari harga kelambu, sangat disarankan untuk mengetahui dulu jenis kelambu tidur. Perbedaan jenis kelambu nyamuk ini umumnya hanya ada pada bentuk kelambu saja

Ini dia beberapa jenis kelambu yang bisa kamu pilih:

1. Box Mosquito Net

Sesuai dengan namanya, jenis kelambu tidur yang satu ini memiliki bentuk persegi. Kelebihan box mosquito net adalah memiliki kerangka khusus untuk dipasang di atas tempat tidur, sehingga jauh lebih aman untuk digunakan.

2. Bell Mosquito Net

Bentuk kelambu yang satu ini menyerupai lonceng dengan bagian atas yang bisa dibilang cukup tinggi. Kelebihan dari bentuk kelambu yang seperti ini adalah membuat udara tetap terasa sejuk meski tidur menggunakan kelambu semalaman.

3. Self Supporting Mosquito Net

Memiliki bentuk yang melengkung karena dilengkapi kawat elastis. Rangkanya yang seperti ini membuat self supporting mosquito net mudah untuk dibongkar pasang, sehingga kamu bisa memindahkannya atau membersihkannya kapanpun.

4. Wedge & Ridge Mosquito Net

Jenis kelambu tidur yang satu ini cukup unik karena bagian bawahnya menjuntai dan mengelilingi tempat tidur. Kelebihannya, harga kelambu jenis ini cukup murah dan desainnya pun sederhana. Sayangnya, letak kelemahan kelambu ini ada pada desainnya yang membuat sulit untuk keluar masuk.

Fungsi Kelambu Tidur

Setelah kita bahas mengenai jenis-jenis kelambu nyamuk, ada baiknya kita ketahui juga apa saja manfaat atau fungsi kelambu tidur. Jika selama ini kita hanya tahu kalau manfaatnya untuk melindungi tubuh dari gigitan nyamuk, ternyata masih ada juga manfaat lainnya.

Ini dia beberapa manfaat kelambu tidur:

1. Melindungi Tubuh dari Gigitan Nyamuk

Bisa dikatakan kalau ini adalah fungsi kelambu tidur yang sudah tergolong umum diketahui. Bagaimana tidak? Fungsi utama kelambu nyamuk memang untuk menghalau nyamuk agar tidak bisa menyerang siapapun yang sedang tidur di dalamnya. Kamu tak perlu repot-repot menyalakan obat nyamuk atau bahkan menggunakan lotion anti nyamuk.

2. Menyamarkan Pandangan

Apa maksudnya?

Menyamarkan pandangan yang dimaksud di sini adalah membuat pandangan di sekeliling kamar menjadi lebih redup. Ini bisa menjadi solusi untuk kamu yang tidak berani tidur dalam kondisi gelap, namun cukup terganggu dengan kondisi lampu menyala. Dengan kata lain, kelambu bisa membuat tidur kamu jadi lebih nyenyak.

3. Sebagai Tambahan Dekorasi Kamar

Fungsi kelambu yang terakhir adalah sebagai tambahan dekorasi kamar tidur. Tak bisa dipungkiri bahwa bentuknya yang unik bisa membuat tampilan kamar menjadi lebih menarik. Kamar tidur kamu bisa terlihat lebih nyaman atau bahkan romantic. Tentunay ini akan tercipta jika penempatan dan komposisinya tepat.

Ukuran dan Harga Kelambu

Mungkin sebagian dari kamu akan bertanya-tanya berapa harga kelambu?

Terkait nominal harga kelambu tentunya akan berbeda-beda dan pastinya disesuaikan dengan ukurannya. Semakin besar ukuran kelambu, tentu harganya akan semakin mahal. Jangan lupa untuk menyesuaikan dengan ukuran kasur.

Perlu kamu tahu kalau ada beberapa ukuran kelambu yang bisa dipilih. OIeh karena itu, kamu harus tahu juga berapa ukuran kasur agar bisa menyesuaikan saat memilih kelambu. Meski terkesan sederhana, hal ini tergolong penting agartempat tidur bisa tertutup dengan sempurna. Jika ukuran kasur cukup besar, kamu bisa pilih kelambu berukuran 220 cm x 200 cm dengan tinggi 2,8 meter.

Itu dia sekilas mengenai kelambu tidur. Tidur dengan kasur INTHEBOX memang bisa membuat tidur lebih nyaman, namun kamu juga bisa melengkapinya dengan kelambu nyamuk agar bisa lebih nyenyak.