Garansi 10 Tahun
Free Shipping pulau Jawa & Sumatera
GID07631 ed.jpg

Mengenal Kasur Memory Foam dan Kelebihannya

26 December 2020

Beberapa tahun terakhir, kasur memory foam menjadi cukup populer di Indonesia. Kasur yang mampu meningkatkan kualitas tidur ini, ternyata memang telah direkomendasikan banyak ahli. Mungkin kamu masih bingung, apa sih yang membedakan memory foam dengan jenis kasur yang lain.

Kalau kamu mau tahu lebih jelas tentang kasur memory foam, INTHEBOX akan membahasnya tuntas di artikel ini.

Apa Itu Memory Foam?

Bahan kasur ini awal mulanya diciptakan oleh NASA atau badan antariksa Amerika Serikat. Awalnya, memory foam ini dibuat untuk meningkatkan kualitas bantalan pesawat mereka.

Seiring berjalannya waktu memory foam mulai digunakan berbagai macam barang, sampai salah satunya yang paling umum yaitu kasur. Memory foam bersifat lembut, tahan lama, menyerap panas dan kemampuannya mendukung berat tubuh.

Busa ini berbeda dengan busa pada umumnya karena kemampuannya menyerap tekanan dengan baik. Selain itu, memory foam sensitif terhadap suhu. Jadi ketika digunakan sebagai bahan utama kasur, memory foam aku menyerap suhu dan bentuknyapun menyesuaikan tekanan yang diberikan oleh tubuh.

Setelah digunakan pun kasur memory foam akan kembali ke bentuk semula. Hal ini karena sifat kasur memory foam yang merespon terhadap panas tubuh. Oleh karena itu, memory foam mampu menopang tubuh dengan optimal.


Kelebihan Kasur Memory Foam

1. Memanfaatkan Suhu Tubuh

Memory foam memiliki kemampuan untuk memanfaatkan panas dan tekanan tubuh yang kemudian digunakan untuk mengubah bentuk kasur menyesuaikan lekuk tubuh. Panas tubuh lah yang membuat badan seperti diserap oleh kasur, seolah-olah sedang membuat cetakan tubuh kita. 

Ketika bangun dari kasur, bentuk memory foam kembali seperti semula. Tidur menjadi lebih nyaman untuk sebagian orang, karena kasur dengan sempurna menyesuaikan. Kasur ini juga bagus untuk mendukung lekukan tubuh dalam bentuk naturalnya. Sehingga baik untuk tulang belakang.

2. Meringankan Rasa Sakit

Kalau kamu sedang sakit badan, kasur memory foam bisa membantu. Karena mampu mengurangi tekanan yang mungkin ingin kamu hindari, yang tidak bisa dilakukan kalau kamu menggunakan kasur spring bed.

Kamu mungkin akan merasakanan tekanan dari per yang menyentuh bagian tubuhmu yang sakit.

3. Dukungan yang Optimal Untuk Tubuh

Leher, tulang punggung, dan pinggul akan ditopang dengan ideal dan mempertahankan posisi alami tubuh. Jadi kamu tidak perlu takut kalau bagian-bagian tubuhmu akan sakit karena posisi yang tidak ideal.


Harga Kasur Memory Foam

Salah satu brand kasur yang memiliki produk kasur memory foam adalah INTHEBOX dengan produknya yaitu INTHEBOX Hybrid. Harga kasur INTHEBOX Hybrid mulai dari 999.000,- sangat terjangkau untuk kasur memory foam yang memiliki kelebihan seperti di atas. 


Selain itu, INTHEBOX Hybrid juga hadir dengan kain jacquard yang mewah dan quilting supersoft untuk tidur yang nyaman dan tidak panas. Layanan gratis ongkir juga bisa kamu nikmati kalau berbelanja INTHEBOX Hybrid

Jadi yuk segera miliki kasur memory foam demi kualitas tidur yang lebih baik.

ARTIKEL LAINNYA

Kasur Empuk Vs Kasur Keras, Lebih Sehat Mana?
11 August 2018
Pernahkah terpikir olehmu lebih awet dan sehat mana antara kasur empuk dengan kasur keras? Tentu masing-masing jenis kasur ini punya kelebihan dan kekurangan. Oleh karena itu, kamu harus pandai memilih. Lebih jelasnya, kita bahas perbandingan keduanya dalam artikel ini! Selengkapnya
Kelambu Tidur: Jenis, Fungsi, Ukuran, Harga
12 November 2018
Siapa di antara kamu yang pakai kelambu tidur? Faktanya, fungsi kelambu bukan hanya mengusir nyamuk. Masih ada banyak manfaat lain yang jarang diketahui. Ada juga beragam jenis dan ukuran kelambu nyamuk yang bisa dipilih. Selengkapnya
8 Jenis Kasur untuk Tidur Berkualitas (Paling Lengkap)
21 April 2020
Ternyata ada banyak jenis kasur yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Setiap jenis memiliki kelebihan dan kekurangan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Pelajari dulu sebelum beli kasur agar tidak salah pilih! Selengkapnya
CS1