Garansi 10 Tahun
Free Shipping pulau Jawa & Sumatera
logan-nolin-EvceCyopkKI-unsplash-min.jpg

6 Jenis Tanaman Terbaik Untuk Menghiasi Kamar Tidur dan Manfaatnya

17 December 2020

Dengan masih merebaknya virus Covid-19, maka banyak orang lebih memilih berdiam di rumah agar lebih aman.  Merawat tanaman pun menjadi tren kekinian yang dilakukan banyak orang.

Kalau sekarang halamanmu sudah mulai penuh oleh pot tanaman, ada baiknya mulai mempertimbangkan menyimpan tanaman di tempat lain, seperti kamar tidur.

Bolehkah Menyimpan Tanaman di Dalam Kamar Tidur?

Sebelum membahas tanaman yang direkomendasikan untuk ditaruh di dalam kamar, mungkin hal ini masih menjadi keraguan. Karena umumnya tanaman tidak untuk diletakan di kamar tidur. Sebagian meyakini kalau tanaman di dalam kamar tidur akan berbahaya, seperti mengeluarkan karbon dioksida yang bisa dihirup manusia saat malam hari.

Karbon dioksida yang dihasilkan tanaman, relatif dalam jumlah kecil. Sehingga sebetulnya tidak berpotensi bahaya, apalagi sampai membuat kesulitan bernafas.

Jenis Tanaman Terbaik Untuk Kamar Tidur

Tanaman tidak hanya membuat kamarmu lebih cantik, tapi juga bisa meningkatkan mood, mengurangi stress, menyaring udara kotor, membuat ruangan lebih sejuk, dan masih banyak lagi. Sehingga suasana kamarmu menjadi lebih baik dan tentu saja kualitas tidurmu meningkat.

Berikut adalah 6 jenis tanaman terbaik untuk menghiasi kamar tidur beserta manfaatnya.

1. Lidah Mertua


Salah satu tanaman yang mudah banget untuk dirawat ini cocok untuk berada di dalam kamar. Kalau kamu masih belum paham cara merawat tanaman, Lidah Mertua cocok menjadi tanaman pertama kamu.

Lidah Mertua juga menghasilkan oksigen saat malam hari, sehingga tidurmu akan jauh lebih nyaman. Selain itu, Lidah Mertua juga mampu membersihkan udara dari partikel-partikel kotor di udara.

Manfaat Lidah Mertua untuk Kamar Tidur: Menyaring udara saat siang dan malam.


2. Peace Lily (Lili Perdamaian)

Seperti namanya, Peace Lily. Tanaman ini bisa membawa suasana damai dan sejuk ke kamar tidur kamu. Tanaman ini mampu menyaring berbagai macam racun yang ada di udara.

Tanaman ini bisa tumbuh cantik meskipun tidak banyak terkena sinar matahari, sehingga cocok disimpan di kamar tidur.

Manfaat Peace Lily untuk Kamar Tidur: Menyegarkan udara dalam ruangan dan mampu menyerap racun.


3. Aloe Vera (Lidah Buaya)


Aloe Vera juga merupakan tanaman yang mengeluarkan oksigen di malam hari dan merupakan salah satu tanaman yang paling mudah dirawat, sehingga cocok diletakkan di dalam kamar. Aloe Vera juga mampu menyaring udara dari senyawa kimia yang tidak baik untuk tubuh.

Kamu tidak perlu repot menyiramnya setiap hari, selain itu Aloe Vera juga bisa tumbuh dengan baik meskipun tanpa terkena sinar matahari langsung.

Manfaat Aloe Vera untuk Kamar Tidur: Menyaring udara saat siang dan malam.


4. Lavender


Lavender adalah satu tanaman paling populer yang biasa dipakai sebagai campuran bahan pengharum ruangan, parfum, atau wewangian lain. Bunga yang cantik ini mampu membuat tenang dan menyembuhkan gangguan tidur seperti insomnia.

Lavender juga mampu meningkatkan kualitas tidur dan mengurangi stress. 

Manfaat Lavender untuk Kamar Tidur: Memberikan harum alami dan meningkatkan kualitas tidur.


5. Spider Plant (Lili Paris)


Spider Plant atau Lili Paris mampu menyaring udara dari senyawa kimia dan mampu mengurangi asap dan bau di udara. Tanaman ini mudah dirawat dan mampu mempercantik kamar tidurmu.

Manfaat Spider Plant atau Lili Paris untuk Kamar Tidur: Menyaring senyawa kimia di udara.


6. English Ivy


Terakhir, ada tanaman English Ivy yang bisa menjadi pilihan tanaman untuk dihadirkan di kamar tidur kamu. English Ivy tidak hanya mampu menyaring senyawa kimia dan menghilangkan racun di udara. Tanaman ini bisa membersihkan udara dari jamur atau kotoran binatang yang melayang di udara.

English Ivy mudah dirawat dan tidak memerlukan banyak cahaya matahari.

Manfaat English Ivy untuk Kamar Tidur: Menyaring senyawa kimia dan racun di udara.

---

Sekarang kamu memiliki gambaran untuk jenis tanaman yang bisa disimpan di kamar tidur, yang tentunya bisa menambah kualitas tidur kamu.

Namun, selain tanaman, ada hal yang lebih penting yang bisa meningkatkan kualitas tidur kamu. Yaitu kasur yang berkualitas. Kasur INTHEBOX bisa menjadi pilihan karena mampu meningkatkan kualitas tidur dan memberikan kenyamanan saat kamu terlelap.

ARTIKEL LAINNYA

11 Bahaya Tidur Pakai Kipas Angin, Picu Penyakit Ini!
28 November 2019
Ternyata banyak bahaya tidur pakai kipas angin semalaman bagi kesehatan tubuh karena bisa menimbulkan berbagai penyakit berbahaya. Beberapa di antaranya bisa memicu asma, hipotermia, bahkan bell's palsy. Ketahui risiko selengkapnya! Selengkapnya
Sebelum Beli, Kenali Dulu 5 Kelebihan Kasur InTheBox Untuk Apartemenmu
20 February 2018
Apartemen adalah solusi bagi generasi milenial untuk tinggal di kota besar. Masalah furniturnya pun harus dipikirkan dengan detil seperti pemilihan spring bed masa kini. Mau tahu alasan “kenapa harus miliki kasur In-The-Box?” Selengkapnya
Unik! Kasur Pegas dalam Box yang Super Nyaman
14 November 2018
Kasur pegas dalam box seperti spring bed INTHEBOX adalah bentuk inovasi di bidang manufaktur. Selain unik, kasur pegas lipat seperti ini juga sangat praktis karena tak perlu repot membawa kasur berukuran besar ketika membeli, bahkan bisa dibeli secara online! Selengkapnya
CS1