Garansi 10 Tahun
Pengiriman Gratis ke Kota Besar di Pulau Jawa, Bali, Sumatera, dan Sulawesi*

8 Jenis Kasur untuk Tidur Bekualitas (Paling Lengkap)

21 April 2020
jenis-kasur-inthebox.jpg

Selain kondisi fisik dan psikis, jenis kasur yang bagus dan nyaman juga penting untuk menghasilkan tidur berkualitas. Oleh karena itu, memilih kasur tidak bisa sembarangan. Ada kasur apa saja sih yang bisa kamu gunakan sebagai alas tidur? Ini dia informasinya! 

Jenis-Jenis Kasur yang Bagus untuk Tidur Bekualitas

1. Kasur Lateks

Kasur lateks adalah kasur yang dibuat dari bahan karet alami.

Menjadikan kasur ini sebagai alas tidur tidak hanya membuat tidur kamu nyaman, namun juga terhindar dari serangga kasur seperti tungau yang bisa menyebabkan kulit gatal.

Kasur berbahan lateks bisa dikatakan bukan merupakan tempat ‘favorit’ tungau maupun jenis serangga lainnya yang biasa menetap di kasur. Selain itu, tidur di atas kasur lateks tidak akan terasa panas karena bahannya yang memungkinkan udara untuk masuk ke dalam lapisan busa.

2. Kasur Air

Sesuai dengan namanya, kasur air adalah kasur yang di dalamnya berisi air. Keunggulan kasur ini adalah mampu memberikan sensasi sejuk ketika kamu tidur di atasnya.

Berbicara tentang kenyamanan, kasur air cukup nyaman untuk ditiduri karena tidak terlalu empuk namun juga tidak terlalu keras.

Kasur yang satu ini idealnya digunakan oleh orang sakit yang terpaksa harus lebih banyak berada di atas kasur. Tujuannya tentu saja agar ia tetap merasa nyaman dan sejuk. Tapi, kamu yang sehat-sehat aja juga boleh menggunakan kasur ini, kok!

3. Kasur Busa

Jenis kasur selanjutnya adalah kasur busa. Kasur ini tergolong populer dan digunakan oleh banyak orang, mungkin termasuk kamu salah satunya.

Material yang tidak terlalu empuk namun juga tidak terlalu keras membuat kasur busa nyaman ketika ditiduri. Selain itu, kasur busa juga tidak menimbulkan suara ketika kamu berpindah posisi saat tidur.

Akan tetapi, ada satu kekurangan yang dimiliki oleh kasur busa. Ya, kasur ini mudah sekali kendur atau berkurang tingkat keempukannya, terutama di area kasur yang sering kamu tiduri.

4. Kasur Kapuk

Kasur yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi buat kamu, bukan? Kasur yang sudah ada sejak zaman dulu ini menjadi salah satu kasur yang umum digunakan oleh masyarakat Indonesia, bahkan hingga sekarang.

Bahan kasur ini terbuat dari kapuk yang mana kapuk tersebut harus diganti secara berkala agar tingkat keempukannya tidak menurun. Jika kapuk tidak diganti, kasur akan terasa keras saat ditiduri dan lama-kelamaan bikin punggung kamu sakit!

Jika dibandingkan dengan kasur lainnya, kasur kapuk memiliki range harga yang paling terjangkau dan dapat ditemukan dengan mudah. Bagaimana, apakah kamu salah satu pengguna kasur ini?

5. Kasur Memory Foam

Jenis kasur ini diciptakan oleh Badan Antariksa Amerika Serikat alias NASA, sehingga tidak salah jika kita menyebutnya sebagai kasur canggih. Kasur memory foam dikatakan canggih karena tidur di atas kasur ini disebut-sebut bisa menghilangkan sakit punggung!

Selain itu, kasur memory foam terbuat dari material yang diklaim lebih tahan lama ketimbang kasur lateks maupun spring bed. Sayangnya, tingkat keempukan kasur ini sangat dipengaruhi oleh suhu di sekitarnya, pun material kasur terasa panas saat ditiduri.

6. Kasur Udara

Kalau tadi kita ada kasur yang berisi air, maka kamu juga pasti tahu ada kasur yang berisi udara. Kasur udara juga menjadi kasur yang sangat populer di kalangan masyarakat dan sudah banyak yang menggunakan kasur ini baik sebagai alas tidur maupun alas untuk sekedar bersantai.

Sama halnya seperti kasur air, kasur udara secara tekstur juga tidak tidak terlalu keras namun juga tidak terlalu empuk sehingga cukup nyaman untuk kamu tiduri. Material yang digunakan pun tidak membuat kamu jadi kepanasan saat tidur di atasnya.

7. Kasur Gel

Kasur gel sejatinya merupakan kasur berbahan busa, namun produsen kasur ini turut menambahkan material gel (tepatnya di lapisan atas kasur).

Tujuan dari ditambahkannya material gel ini adalah untuk memberikan sensasi sejuk pada penggunanya. Dengan kata lain, pengguna kasur ini akan mendapatkan kenyamanan khas kasur busa dengan sensasi sejuk, sesuatu yang umumnya tidak bisa didapatkan dari jenis kasur tersebut.

8. Kasur Spring Bed

Spring bed adalah kasur yang paling populer dan banyak digunakan. Kasur yang dilengkapi pegas mampu memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Akan tetapi, berhati-hatilah karena pegas bisa saja rusak dan membuat kasur tidak lagi nyaman untuk ditiduri.

Oleh karena itu, kamu harus beli spring bed yang bagus dan dilengkapi garansi pegas seperti INTHEBOX. Dilengkapi dengan material berkualitas, spring bed INTHEBOX memberikan garansi pegas 10 tahun.

Ada 2 jenis spring bed yaitu:

  • Innerspring
  • Hybrid

Perbedaan antara innerspring dan hybrid terletak di fiturnya.

Pada spring bed jenis hybrid, terdapat tambahan memory foam yang mana hal ini tidak akan kamu temukan pada spring bed jenis innerspring. Ini juga lantas menyebabkan spring bed hybrid dibanderol dengan harga yang lebih mahal dibandingkan innerspring.

Tips Merawat Kasur agar Tetap Nyaman Digunakan

Setiap jenis kasur dirancang untuk memberikan kenyamanan bagi penggunanya. Kenyamanan kasur tidak akan bertahan lama jika kamu tidak merawatnya secara benar dan teratur.

Berikut ini beberapa tips merawat kasur agar tetap nyaman saat digunakan:

  • Ganti sprei kasur secara berkala (idealnya 1 minggu sekali). Sprei yang jarang diganti dapat menjadi sarang tungau
  • Pastikan kasur berada di tempat yang memiliki sirkulasi udara baik agar tidak lembap
  • Hindari kebiasaan makan dan minum di atas kasur (kecuali mendesak) untuk menghindari makanan atau minuman tumpah. Tumpahan makanan dan minuman dapat mengotori kasur dan berpotensi menjadi sarang kuman
  • Angin-anginkan kasur menggunakan kipas lalu diamkan di tempat yang tidak terlalu panas selama kurang lebih 5 jam
  • Hindari menjemur kasur di bawah sinar matahari langsung. Paparan sinar matahari justru membuat kasur cepat kering dan keras

Sudah tahu mau beli kasur apa? Pastikan jangan salah pilih!

Beli kasur INTHEBOX di sini dan dapatkan spring bed terbaik berkualitas dengan harga murah. Ada garansi!