Garansi 10 Tahun
Pengiriman Gratis ke Kota Besar Jawa, Bali dan Sumatera*
7 Jenis Bantal Tidur yang Bagus, Sehat, & Nyaman
2 September 2018
jenis-bantal-tidur-terbaik-inthebox.jpg

Ada banyak jenis bantal tidur yang bagus dan sehat, namun kebanyakan orang tidak tahu nama-namanya. Nah, apakah kamu tahu nama dari jenis-jenis bantal tidur terbaik? Jangan sampai kamu salah pilih bantal, sehingga tidak tidur dengan nyaman dan sakit leher!

Berikut jenis bantal tidur yang bagus dan sehat untuk kamu pilih: 

1. Bantal Dacron

Kamu pasti sudah tidak asing dengan bahan dacron atau dakron yang tebuat dari serat plastic. Perlu diketahui bahwa ada 3 jenis, yaitu dacron reguler, silicon, dan polyester fiber. Jenis bantal dacron bisa dikatakan paling banyak dicari karena mampu menopang kepala dengan baik dan juga memiliki fleksibiltas tinggi.

Bantal dacron adalah salah satu bantal tidur yang bagus karena memiliki banyak kelebihan lain. Kualitas bantal yang baik menjadikan bantal ini antidebu dan tungau. Fleksibilitasnya yang tinggi juga membuat bantal dacron aman untuk leher dan awet meski sering dicuci.

2. Bantal Latex

Bantal tidur yang bagus selanjutnya adalah bantal latex atau bantal lateks. Bisa dibilang ini adalah jenis bantal tidur terbaik dan tentu harganya pun paling mahal. Seperti yang kita tahu, bahan latex memang memberikan kenyamanan maksimal dalam semua posisi tidur, sehingga kamu tidak akan pernah mengalami sakit leher.

Bantal latex juga tergolong bantal tidur yang sehat karena memiliki rongga-ronga pada permukaannya. Selain terhindar dari sakit leher, kamu juga akan terbebas dari risiko berkeringat saat tidur, sehingga akan terhindar dari alergi dan ruam.

3. Bantal Memory Foam

Berikutnya ada bantal memory foam yang tergolong bantal tidur terbaik. Terbuat dari bahan utama busa polyurethane, bantal memory foam mampu menyerap keringat dengan baik. Oleh karena itu, bisa dikatakan kalau ini adalah bantal tidur yang bagus dan cocok untuk kamu yang sering berkeringat berlebih saat tidur.

Meskipun demikian, sayangnya banyak memory foam kurang lentur. Ini membuat permukaannya akan sedikit sulit kembali ke bentuk semula jika sudah digunakan dalam jangka waktu lama, bahkan hanya digunakan untuk tidur semalaman.

4. Bantal Microfiber

Masih cukup jarang yang pakai, jenis bantal tidur microfiber kini sudah dapat dengan mudah ditemukan di Indonesia. Kenapa bantal microfiber termasuk bantal tidur yang bagus? Ini disebabkan oleh teknologi pada proses pembuatannya yang mampu membuat bantal ini tidak akan menimbulkan alergi saat digunakan.

Masih ada juga kelebihan bantal microfiber yang menjadikannya bantal tidur terbaik, yaitu bobot bantal yang sangat ringan, empuk, tidak menyerap noda dan kotoran, serta sangat mudah dibersihkan. Jenis bantal ini juga jadi sangat cocok untuk kamu yang tak banyak waktu luang untuk mencuci bantal.

5. Bantal Nanofiber

Setelah bantal microfiber, ada juga bantal nanofiber. Meski tergolong bantal tidur yang bagus, bantal nanofiber masih cukup sulit ditemukan di Indonesia. Kelebihan bantal nanofiber adalah dapat memberikan kenyamanan tidur yang sempurna, bahkan berbabagi sumber mengatakan kualitasnya lebih bagus daripada bantal latex.

Bantal nanofiber juga dinobatkan sebagai bantal tidur yang sehat karena sudah dapat dipastikan kalau penggunanya tidak akan mengalami masalah tidur, bahkan dijamin tak akan terbangun di malam hari. Tertarik coba bantal nanofiber?

6. Bantal Bolster

Jenis bantal tidur yang berikutnya adalah bantal bolster. Namanya memang cukup asing, namun biasanya bahan bolster hadir dalam bentuk guling. Sebagai informasi, sebagian besar bantal bolster terbuat dari campuran katun dan serat fiber, sehingga permukaannya memang tidak selembut jenis bantal tidur lain. Kelebihan banyal bolster sebagai bantal tidur yang bagus adalah mudah dibersihkan, baik menggunakan tangan atau mesin cuci.

7. Bantal Busa

Jenis bantal tidur terbaik yang terakhir adalah bantal busa. Khusus di Indonesia sendiri cukup banyak yang pakai bantal busa karena dapat dengan mudah ditemukan. Kelebihan lain dari bantal busa juga yaitu tergolong bantal tidur yang sehat karena memiliki tekstur yang lentur dan fleksibel mengikuti bentuk kepala, lalu bisa dibilang juga sebagai bantal higienis. Kekurangan bantal busa hanya satu, yaitu akan memberikan efek panas jika terlalu lama digunakan.

Nah, jenis mana yang menurutmu bantal tidur terbaik? Kalau kamu bingung menentukan pilihan dari beragam jenis bantal tidur di atas, coba saja pakai bantal InTheBox. Kualitasnya sudah terbukti, sehingga bantal InTheBox adalah bantal tidur yang bagus yang sangat direkomendasikan untuk kamu!