Garansi 10 Tahun
Free Shipping pulau Jawa & Sumatera
jenis-dan-fungsi-bantal-inthebox.jpg

8 Jenis Bantal dan Masing-Masing Fungsinya

23 August 2018

Selama ini kita hanya tahu kalau fungsi bantal adalah untuk dipakai tidur, padahal ada banyak jenis bantal yang tentu memiliki fungsi berbeda-beda. Beberapa di antaranya, mulai dari bantal leher, bantal menyusui, hingga bantal guling. Yuk, cari tahu jenis dan fungsi lainnya dalam artikel ini!

1. Bantal Leher

Kamu pasti sudah tidak asing dengan bantal leher, bukan? Tak jarang seseorang memiliki jenis bantal ini untuk digunakan saat bepergian jauh. Bentuknya yang menyerupai setengah lingkaran membuat bantal dapat menyangga leher dengan baik dan nyaman ketika duduk. Ukuran bantal pun tidak terlalu besar, sehingga memang praktis untuk dibawa bepergian.

2. Bantal Hamil

Selanjutnya, ada bantal hamil yang memang dikhususkan untuk digunakan oleh ibu hamil. Seperti yang pernah InTheBox bahas, posisi tidur hamil tidak boleh sembarangan karena bisa berbahaya bagi janin dalam kandungan. Nah, bantal yang satu ini berukuran besar, sehingga dapat emnopang tubuh ibu hamil dan membuatnya nyaman selama tidur semalaman.

3. Bantal Menyusui

Ada juga bantal menyusui yang dapat digunakan oleh ibu untuk disimpan di pangkuan ketika sedang menyusui sang buah hati. Fungsi bantal menyusui adalah untuk membuat ibu tak pegal menggendong si kecil saat menyusui dan juga membuat posisi bayi tepat berada di payudara ibu.

4. Bantal Bayi

Jenis bantal yang berikutnya adalah bantal bayi. Ukuran bantal bayi sebenarnya tak berbeda jauh dengan ukuran bantal dewasa. Bedanya, bagian tengah bantal bayi biasanya kosong. Fungsinya sendiri untuk menahan kepala bayi agar tak bergerak ke kanan dan kiri.

5. Bantal Guling

Sesuai dengan namanya, fungsi bantal guling adalah bisa dijadikan sebagai bantal dan guling sekaligus. Jenis bantal ini memiliki bentuk lonjong dan agak panjang, sehingga ukurannya sangat pas untuk dipeluk saat tidur. Kamu juga bisa menggunakannya layaknya bantal biasa.

6. Bantal Duduk

Mungkin sebagian dari kamu masih ada yang bingung dengan jenis bantal yang satu ini. Perlu kamu ketahui bahwa bantal duduk berfungsi sebagai penyangga yang paling tepat untuk kamu yang merupkan pekerja kantoran. Penggunaan bantal duduk bisa membuat kamu duduk dengan nyaman berjam-jam.

7. Bantal Sofa

Nah, kalau bantal sofa lebih dikenal dengan nama cushion. Bantal yang satu ini biasanya berukuran kecil dan memang menjadi pelengkap sofa. Fungsinya sendiri memang untuk membuat tampilan ruangan jadi lebih indah. Selain itu, ada juga bentuk bantal sofa yang menyerupai kursi dan bisa mengikuti bentuk tubuh penggunanya. Kamu punya di rumah?

8. Bantal Kepala

Sesuai dengan namanya, bantal kepala memiliki fungsi dan manfaat untuk digunakan tidur. Bentuknya persegi panjang dengan berbagai pilihan isi, seperti dacron, busa, atau kapuk. Tampilannya pun tidak terlalu menarik, namun kamu bisa menyisati tampilan bantal kepala dengan melapisinya menggunakan sarung bantal.

Itu dia 8 jenis bantal berserta masing-masing fungsinya. Ternyata ada banyak jenis selain bantal tidur, ya?

Kalau kamu ingin tidur lebih nyaman, sangat disarankan untuk memilih bantal tidur atau bantal kepala yang sangat empuk dan lembut seperti produk InTheBox. Bukan hanya kasurnya, bantal InTheBox juga dibuat untuk melengkapi kenyamanan tidur kamu.

ARTIKEL LAINNYA

6 Kelebihan dan Kekurangan Kasur Busa
14 July 2020
Berniat beli kasur busa? Coba cek dulu kelebihan kasur busa dan kekurangan kasur busa. Banyak orang yang memiliki jenis kasur ini, tapi belum tahu infonya. Baca faktanya di sini! Selengkapnya
Kasur Kapuk: Kelebihan, Kekurangan, Harga
19 August 2018
Pernah atau masih pakai kasur kapuk? Pernah menjadi primadona, kini jenis kasur ini mulai sulit ditemukan karena popularitasnya mulai kalah dengan kasur spring bed dan latex. Pada artikel ini, kita bahas juga kelebihan dan kekurangan kasur busa. Selengkapnya
Punya Apartemen Studio, Begini Cara Memisahkan Area Tidurmu
2 April 2018
Tinggal di apartemen studio memang memberikan tantangan tersendiri. Minimnya space yang tersedia membuat kamu harus pandai melakukan penataan agar ruangan terasa lebih lega. Bahkan, kamu bisa memiliki ruang tidur terpisah di dalam apartemen studio. Yuk, intip di sini triknya! Selengkapnya
CS1