Garansi 10 Tahun
Pengiriman Gratis ke Kota Besar Jawa, Bali dan Sumatera*
9 Ide Dekorasi Kamar Tidur Sempit (Pasti Terlihat Luas)
7 February 2019
dekorasi-kamar-tidur-sempit-inthebox.jpg

Rumah minimalis memang nyaman, namun terkadang yang menjadi kendala adalah menata barang di sebuah ruangan. Salah satu persoalan yang seringkali muncul adalah ketika menentukan dekorasi kamar tidur sempit agar tampak luas dan tetap nyaman.

Ide Dekorasi Kamar Tidur Sempit agar Terlihat Luas

Kenyamanan kamar tidur adalah salah satu hal yang tidak bisa ditawar lagi. Ruangan ini bisa dikatakan menjadi salah satu tempat favorit semua orang. Meski memiliki ukuran kamar minimalis, kamu bisa coba dekorasi kamar tidur sempit berikut ini:

1. Jangan Gunakan Ranjang

Penggunaan ranjang atau tempat tidur di kamar sempit malah akan membuat ruangan menjadi lebih sempit. Jika luas kamar tidur tidak seberapa, sebaiknya jangan gunakan ranjang. Cukup simpan kasur di lantai. Kamu juga bisa melapisi bagian bawah kasur dengan karpet berukuran besar agar permukaan kasur terjaga dan tidur tetap hangat.

2. Pilih Ukuran Kasur yang Sesuai

Kasur adalah poin penting di kamar tidur. Salah satu cara dekorasi kamar tidur sempit yaitu dengan memilih ukuran kasur yang sesuai. Jangan pilih kasur yang terlalu besar. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhanmu, tidak terlalu sempit tapi tidak terlalu luas. Kamu bisa melihat dan menentukan dulu ukuran yang pas dengan mengetahui ukuran pasti dari kasurnya.

3. Posisikan Kasur di Sisi Kamar

Dekorasi kamar tidur sempit agar terlihat luas adalah dengan menyimpan kasur menempel dengan salah satu bagian dinding kamar. Jangan pernah simpan kasur di bagian tengah ruang kamar karena malah akan memberikan kesan penuh dan bahkan berantakan. Kamu bisa dengan bebas memilih sisi mana untu meletakkan kasur. Pilihlah sisi yang tidak menghalangi akses pintu untuk keluar-masuk kamar.

4. Gunakan Lemari Kecil

Jika kamar tidur kamu tergolong sempit, pastikan untuk menggunakan lemari berukuran kecil. Lemari adalah komponen kedua yang tidak kalah penting dari kasur, sehingga ukurannya pun perlu dipertimbangkan. Apabila bisa menata dengan baik, maka lemari kecil sudah sangat cukup untuk menampung semua pakaianmu.

5. Jangan Letakkan Meja Berukuran Besar

Dekorasi kamar tidur sempit yang cukup berpengaruh adalah jangan meyimpan meja berukuran besar di kamar. Ini malah akan membuat ruangan menjadi sempit, jadi sebaiknya keluarkan meja berukuran besar dari kamar tidur minimalis kamu. Kalau kamu membutuhkan meja, bisa pilih yang ukurannya lebih kecil dan tidak terlalu tinggi. Meja yang tinggi malah akan menutupi salah satu sudut ruangan, sehingga terkesan mendominasi.

6. Gunakan Rak Dinding

Penggunaan rak dinding bisa menjadi salah satu alternatif dekorasi kamar tidur sempit yang tepat untuk kamu yang punya banyak barang. Selain rak dindiing, kamu juga bisa menyimpan laci dinding sebagai wadah penyimpanan. Dekorasi ini tentu menjadi solusi untuk bisa menyimpan banyak barang di kamar sempit.

7. Pilih Cat Berwarna Cerah

Komponen lain yang tidak boleh terlupakan ketika mendekorasi kamar tidur sempit minimalis adalah pemilihan cat dinding. Jangan pilih warna-warna gelap karena ini akan memberikan kesan pengap dan sempit. Pilihlah warna yang cukup cerah atau lebih amannya, sebaiknya emmilih cat dinding warna putih.

8. Atur Pencahayaan Kamar Tidur

Pencahayaan juga menjadi salah satu hal penting yang tidak boleh dilupakan untuk menciptakan kesan yang luas. Penataan kamar tidur dengan kombinasi pencahayaan yang tepat akan membuat ruangan menjadi terkesan lebih luas dari sebelumnya. Cukup redupkan pencahayaan ketika tidur saja, ya!

9. Letakkan Cermin Berukuran Besar

Salah satu trik untuk membuat ruangan menjadi tampak lebih luas adalah dengan meletakkan cermin berukuran besar. Pantulan ruangan yang timbul akan memberikan kesan luas. Oleh karena itu, tidak perlu ragu untuk menyimpan cermin di salah satu sudut kamar tidur. Lebih bagus lagi jika cermin tersebut berhadapan langsung dengan jendela.

Itu dia beragam ide dan tips dekorasi kamar tidur sempit minimalis yang mudah untuk diterapkan. Kalau kamu masih ragu untuk menyimpan kasur di lantai karena takut dingin atau kasurnya cepat rusak, coba pakai spring bed INTHEBOX. Permukaannya yang tebal dan lembut tentu akan memberikan kenyamanan dan juga dapat dipastikan awet.