Garansi 10 Tahun
Pengiriman Gratis ke Kota Besar Jawa, Bali dan Sumatera*
7 Trik Dekorasi Kamar Tidur Sederhana Minimalis
4 January 2019
dekorasi-kamar-tidur-sederhana-inthebox.jpg

Menentukan dekorasi kamar tidur bukanlah hal yang mudah, apalagi jika ingin menciptakan suasana yang baru. Banyak juga seseorang yang bingung mengenai bagaimana cara dekorasi kamar tidur sederhana dan minimalis. Kamu juga salah satunya? Temukan jawabannya di sini!

Trik Dekorasi Kamar Tidur Sederhana

Kalau kamu lagi cari inspirasi dekorasi kamar tidur untuk mendapatkan suasana yang baru, kamu wajib baca dan terapkan tips yang inthebox berikan. Ini dia tips dekorasi kamar tidur sederhana yang mudah untuk diterapkan:

1. Pakai Cat Berwarna Terang

Hal pertama yang bisa kamu terapkan di kamar tidur yaitu dengan menggunakan cat berwarna terang. Meski terlihat sangat sederhana, cara yang satu ini sudah terbukti mampu memberikan kesan luas dan segar di kamar tidur sempit.

Beberapa pilihan warna yang bisa diterapkan yaitu kuning, hijau, merah muda (pink), biru muda, atau putih. Yap, kalau kamu masih takut bereksperimen, sebaiknya gunakan warna putih sebagai warna dominan. Aplikasikan warna cerah lainnya di beberapa komponen kamar, seperti pada bed cover, selimut, karpet, atau gorden.

2. Pilih Ukuran Kasur yang Pas

Dekorasi kamar tidur sederhana juga tidak bisa lepas dari pemilihan ukuran kasur yang tepat. Jangan sampai kamu memilih kasur yang terlalu besar. Ini bisa mempersulit ruang gerak dan juga akan membuat tampilan kamar tidur menjadi sempit.

Jika terlanjur memiliki ukuran kasur yang terlalu besar, kamu bisa menyiasatinya dengan menyimpan kasur hingga mepet ke bagian dinding agar memiliki ruang yang lebih luas. Jika lebih mungkin, kamu bisa mengganti kasur dengan ukuran yang pas.

3. Perhatikan Pemakaian Tirai

Seperti yang kita tahu, fungsi tirai adalah untuk sebagai penutup jendela. Bisa digunakan utuk menutup ruangan di malam hari atau saat tidak ada orang dan juga bisa dipakai untuk menghalau cahaya yang masuk ke dalam ruangan.

Khusus untuk dekorasi kamar tidur sederhana, kamu juga harus memerhatikan penggunaan tirai, mulai dari ukuran hingga warnanya. Pada kamar tidur minimalis, sangat cocok jika menerapkan warna-warna terang agar tampak lebih luas.

4. Gunakan Rak Dinding

Tak bisa dipungkiri bahwa terkadang kita kesulitan menyimpan barang di kamar minimalis. Luas kamar yang terbatas pun bahkan mejadi kendala untuk menyimpan meja berukuran besar. Nah, sebenarnya hal ini bukanlah menjadi masalah kalau kamu menggunakan rak dinding.

5. Manfaatkan Ruang Bawah Tempat Tidur

Tips dekorasi kamar tidur sederhana yang berikutnya adalah dengan memanfaatkan ruang bagian bawah tempat tidur. Bagian ini bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan barang-barang yang sudah jarang sekali digunakan. Jadi, kamu bisa menyembunyikan barang-barang yang tidak senada dengan ide dekorasi rumahmu.

6. Tambahkan Cermin Berukuran Besar

Menambahkan cermn di sebuah ruangan bisa menjadi salah satu solusi untuk menghadirkan kesan yang lebih luas. Kamu juga bisa mengaplikasikan cermin berukuran besar pada dekorasi kamar tidur sederhana dan minimalis di rumahmu. Cukup simpan di salah satu sudut agar ruangan lebih luas.

7. Perbanyak Ventilasi

Bukan hanya cermin, penambahan ventilasi di sebuah ruangan pun bisa menjadi dekorasi yang sangat tepat. Tentu saja ini akan sangat berpengaruh jika kamar kamu memang tergolong gelap. Apabila kamar gelap dan tak mungkin ditambah ventilasi, usahakan untuk selalu membuka setiap celah yang ada.

Cukup mudah bukan untuk dekorasi kamar tidur sederhana?

Jangan hanya menderkorasi, tapi pastikan juga kamu pakai kasur INTHEBOX dan juga bantal guling INTHEBOX untuk menemani tidur malammu. Istirahat yang nyaman di dalam dekorasi kamar yang sempurna membuat tubuh lebih rileks.