Garansi 10 Tahun
Free Shipping pulau Jawa & Sumatera
cara-tidur-nyenyak-inthebox.jpg

Cara Tidur Nyenyak Tanpa Terbangun Malam Hari

26 August 2018

Memiliki gangguan tidur memang sangat menyebalkan Pasalnya, tubuh akan selalu merasa lemas saat bangun dan aktivitas harian pun jadi terganggu. Hal ini tidak akan terjadi kalau kamu tahu cara tidur nyenyak yang membuat istirahat jadi lebih maksimal.

Nah, InTheBox punya tips tidur nyenyak untuk kamu yang mengalami masalah ini. Dijamin, semua cara yang InTheBox berikan sangat mudah untuk diikuti dan kamu jga dipastikan bisa tidur dengan nyenyak.

Begini cara tidur nyenyak versi InTheBox yang bisa dengan mudah kamu lakukan:

1. Jangan Konsumsi Kafein Saat Sore

Kalau kamu punya kebiasaan minum teh atau kopi, sebaiknya jangan pernah meminum keduanya saat sore hari. Bukan hanya itu, kamu juga disarankan untuk menghindari minuman bersoda, minuman berenergi, dan juga alkohol.

 

Ya, ini adalah cara agar tidur nyenyak di malam hari. Adanya kandungan kafein atau soda yang dikonsumsi malah akan menyebabkan kamu susah tidur malam. Cobalah untuk mengubah kebiasaan meminum minuman ini setidaknya 8 jam sebelum tidur atau di siang hari.

2. Jauhkan Jam dari Sisi Tempat Tidur

Tak jarang seseorang yang susah tidur atau sering bangun di malam hari banyak yang melihat jam. Kebiasaan ini memang lumrah dilakukan karena saat terbangun, kamu pasti akan bertanya-tanya “pukul berapa sekarang?”.

Disadari atau tidak, ternyata kebiasaan sepele ini bisa ‘menghatui’ kamu. Melihat jam malah akan membuat cemas, apalagi kalau kamu terbangun di waktu yang ‘tanggung’. Oleh karena itu, menjauhkan jam dari sisi tempat tidur adalah cara tidur nyenyak yang efektif.

3. Mandi Air Hangat Sebelum Tidur

Sudah mencoba di acara tidur nyenyak di atas, tapi kurang efektif? Bisa jadi kamu mengidap gangguan tidur akut. Tak perlu panik karena InTheBox masih punya tips tidur nyenya lainnya untuk kamu, yaitu dengan mandi air hangat sebelum tidur.

Banyak juga sumber yang mendukung pernyataan ini. Dijelaskan bahwa mandi air hangat sebelum tidur malam akan membuat suhu tubuh menurun dan otot pun jadi lebih rileks. Kondisi inilah yang membuat tubuh kamu lebih nyaman dan akan lebih cepat tidur.

4. Lakukan Olahraga Ringan

Selanjutnya, kamu juga bisa melakukan olahraga ringan sebelum tidur, seperti meditasi atau yoga. Sangat disarankan juga kalau olahraga sebaiknya dilakukan 10-20 menit sebelum tidur. Ini juga bisa menjadi solusi tepat bagi penderita insomnia.

Bisa dikatakan juga bahwa melakukan olahraga sebelum tidur adalah cara tidur nyenyak yang sangat efektif. Tubuh yang sudah merasakan rileks akan membantu kamu tidur lebih nyenyak tanpa khawatir bangun telat di pagi hari.

5. Gunakan Kasur yang Nyaman

Tidak bisa tidur nyenyak juga bisa dipicu oleh kasur yang sudah tak layak. Kebanyakan orang menyepelekan hal ini dan menganggap tak perlu membeli kasur asalkan bisa tidur. Kalau kamu punya pikiran yang sama, sebaiknya dipikir ulang!

Kenapa?

Ketika susah tidur, maka cara tidur nyenyak bisa dilakukan dengan mengganti kasur. Pilihlah kasur berteknologi modern yang dapat mendukung tidur jadi lebih berkualitas. Solusinya? Pilih saja kasur InTheBox!

Sudah banyak orang yang membuktikan bahwa InTheBox adalah kasur spring bed yang dapat memberikan banyak kenyamanan. Selain itu, didukung teknologi modern menjadikan InTheBox pilihan yang tepat. Tidak percaya? Cek testimoni dari para pengguna InTheBox di sini! 

ARTIKEL LAINNYA

Warna Monokrom di Kamar Tidur Boleh Juga Dicoba
23 February 2018
Kamar tidur memang penting untuk didesain sedemikian rupa demi kualitas istirahat di malam hari yang lebih optimal. Jika sebagian orang suka dengan konsep colorful, tapi tren monokrom juga nggak kalah menarik untuk dicoba kok. Kamar yang dipadukan dengan nuansa hitam putih bisa menjadi eye catchy, begini caranya! Selengkapnya
Spring Bed Single: Ukuran, Kelebihan, Harga
16 August 2018
Ukuran kasur single banyak diminati karena harganya tergolong murah dan juga tidak membutuhkan banyak ruang, sehingga sangat cocok di kamar tidur sempit. Kamu tertarik? Lebih jelasnya,kita bahas dulu mengenai ukuran, kelebihan, dan harga spring bed single. Selengkapnya
5 Manfaat Meletakkan Kasur di Lantai
7 August 2018
Apa kamu menggunakan kasur tanpa ranjang? Ternyata ada manfaat meletakkan kasur di lantai, khususnya bagi kamu yang malas bersih-bersih kamar karena tak perlu membersihkan kolong tempat tidur. Selain itu, kamar tidur kamu akan terlihat jauh lebih luas Selengkapnya
CS1