Garansi 10 Tahun
Free Shipping pulau Jawa & Sumatera
cara-merawat-spring-bed-inthebox.jpg

7 Cara Merawat Spring Bed agar Tetap Awet

15 August 2018

Memutuskan untuk membeli spring bed agar mendapatkan kualitas tidur yang nyaman adalah langkah yang sudah tepat, apalagi yang kamu beli adalah spring bed InTheBox. Langkah selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah mengetahui cara merawat spring bed agar tetap awet dan nyaman digunakan.

Nah, sayangnya cukup banyak yang tidak tahu bagaimana perawatan spring bed. Kebanyakan orang hanya langsung memakainya tanpa tahu bagaimana caranya agar membuatnya lebih awet. Oleh karena itu, kali ini InTheBox akan memberikan rahasianya untuk kamu.

Ini cara merawat spring bed agar lebih awet:

1. Lepaskan Plastik Pembungkus

Seperti yang kita tahu, spring bed yang baru dibeli umumnya dilapisi oleh plastik pembungkus, namun khusus spring bed modern seperti InTheBox tidak dilapisi oleh plastik. Kalau ternyata kasur yang kamu beli dilapisi oleh plastik, maka kamu harus segera melepasnya.

Jangan pernah berpikir tidak melepaskan plastik spring bed akan membuatnya lebih awet. Kenyataannya, plastik malah membuat spring bed tidak ‘bernapas’. Sirkulasi udara pada spring bed pun akan terganggu, sehingga bisa saja membuatnya lebih cepat rusak.

2. Jaga Pegas Spring Bed

Setiap spring bed tentu memiliki pegas di bagian dalamnya dan ini yang membuat kasur jadi nyaman dan empuk. Oleh karena itu, cara merawat spring bed yang selanjutnya adalah memerhatikan dan merawat pegas atau per tersebut.

Salah satu cara mudah merawat pegas spring bed adalah meminimalisir hentakan keras di atas permukaan kasur. Biasanya anak-anak sangat sennag melompat-lompat di atas kasur spring bed. Kalau kamu sudah punya anak, mungkin bisa dikondisikan agar mereka tak lagi lompat-lompat di atas kasur.

3. Hindari Suhu Panas

Cara merawat spring bed yang berikutnya adalah menghindari permukaan kasur dari suhu panas. Suhu panas malah akan membuat permukaan spring bed menjadi lebih tipis dan bahkan bisa merusak kualitas pegas. Kalau akmu punya kebiasaan setrika baju di kamar dan bahkan di atas kasur, mulai sekarang jangan dilakukan lagi!

4. Rotasi Spring Bed atau Posisi Tidur

Salah satu keluhan kerusakan kasur spring bed yang banyak dikeluhkan adalah salah satu bagian kasur yang jadi tidak rata. Kalau sudah begini, tentu posisi tidur pun tidak akan nyaman dan bahkan bisa saja mengalami sakit leher atau tulang punggung.

Solusinya ternyata sangat mudah. Kamu hanya perlu merotasi posisi spring bed setiap sebulan sekali atau bisa juga dengan merotasi posisi tidur. Langkah ini dinilai efektif untuk memberikan beban secara merata di setiap bagian kasur spring bed.

5. Jangan Duduk di Pinggir Kasur

Siapa di antara kamu yang sering duduk di pinggiran kasur spring bed? Kalau dirasakan, memang nyaman duduk si sisi tersebut, namun kenyataannya kebiasaan ini malah akan membuat spring bed jadi cepat rusak. Paling mudahnya, cara merawat spring bed agar tetap awet adalah jangan sering duduk di ujung atau sisi kasur.

6. Bersihkan Gunakan Vacuum Cleaner

Cara paling mudah yang efektif untuk membersihkan spring bed adalah dengan cara membersihkannya menggunakan vacuum cleaner. Ini akan membuat debu dan tungau terangkat dari permukaan kasur. Disadari atau tidak, tungau dan kotoran yang menempel, namun dibiarkan malah akan membuat kasur spring bed jadi cepat rusak.

7. Hindari Kena Tumpahan Air

Tumpahan air ke atas permukaan kasur spring bed malah akan membuatnya jadi lembap dan bahkan berjamur. Oleh karena itu, cara merawat spring bed yang paling mudah adalah berhati-hati dan jangan sampai kamu menumpahkan air ke permukaannya. Kalau telanjur, kamu harus segera mengeringkannya.

Itu dia beragam cara merawat spring bed agar awet dan tahan lama. Ternyata tidak mudah bukan? Nah, berhubung sudah mengetahui perawatan yang tepat, kamu juga harus memilih spring bed berkualitas seperti INTHEBOX. Bukan hanya nyaman, kasur INTHEBOX juga dijamin awet dan juga dilengkapi beragam teknologi modern.

ARTIKEL LAINNYA

Posisi Tidur Saat Haid, Bebas Nyeri & Anti Tembus
28 August 2018
Nyeri saat haid seringkali dialami oleh sebagian wanita dan bahkan cukup mengganggu ketika tidur. Bukan hanya itu, banyak juga yang mengalami tembus atau bocor ke kasur saat menstruasi. Yuk, ketahui posisi tidur saat haid yang bebas nyeri dan anti tembus! Selengkapnya
Ukuran Kasur: Nama, Selisih, Perbedaan, & Cara Memilih
4 August 2018
Ada banyak ukuran kasur atau ukuran spring bed, mulai dari single, queen, king. Apa kamu sudah tahu berapa perbedaan ukurannya? Khusus kasur single, ternyata terdiri dari beberapa ukuran dan nyatanya masih banyak yang tidak bisa membedakan. Temukan perbedaan semuanya dalam artikel ini! Selengkapnya
Kelambu Tidur: Jenis, Fungsi, Ukuran, Harga
12 November 2018
Siapa di antara kamu yang pakai kelambu tidur? Faktanya, fungsi kelambu bukan hanya mengusir nyamuk. Masih ada banyak manfaat lain yang jarang diketahui. Ada juga beragam jenis dan ukuran kelambu nyamuk yang bisa dipilih. Selengkapnya
CS1