Garansi 10 Tahun
Pengiriman Gratis ke Kota Besar Jawa, Bali dan Sumatera*
7 Cara Menghilangkan Mengigau yang Paling Mudah
3 February 2019
cara-mengatasi-mengigau-inthebox.jpg

Punya kebiasaan mengigau saat tidur? Pada umumnya, kita sebagai ‘pelaku’ mengigau tidak akan sadar, namun orang lain yang akan sadar dan bahkan merasa terganggu. Sebaiknya segera atasi dengan melakukan cara menghilangkan mengigau atau ngigo!

Cara Menghilangkan Mengigau Saat Tidur yang Paling Ampuh

Ngigo atau mengigau adalah salah satu kebiasaan tidur yang dianggap wajar oleh kebanyakan orang. Meskipun demikian, kebiasaan yang satu ini bisa dikatakan cukup mengganggu dan bisa menjadi hal yang memalukan bagi ‘penderitanya’. Ini cara mengatasi mengigau atau ngigo yang mudah dan ampuh:

1. Pastikan Istirahat Selalu Cukup

Salah satu penyebab mengigau adalah tubuh yang kurang beristirahat. Ketika tubuh kurang tidur, maka akan merasa kelelahan. Jika sudah begini, maka mengigau pun tidak bisa dihindari. Oleh karena itu, selalu pastikan tidur dan istirahat cukup setiap harinya. Waktu tidur yang ideal adalah 6-8 jam sehari.

2. Usahakan Pola Tidur Selalu Sama

Mempertahankan konsistensi pola tidur nampaknya agak sulit, terutama bagi orang-orang yang memiliki kesibukan ekstra. Meski terlihat sederhana, nyatanya ini menjadi salah satu cara menghilangkan mengigau yang ampuh. Kalau kamu biasa tidur pukul 10 malam, maka usahakan tidur pukul 10 juga setiap malam. Ketika pola tidur tidak teratur, maka akan muncul gangguan dan salah satunya adalah ngigo.

3. Hindari Konsumsi Kafein dan Alkohol

Mengonsumsi kafein atau alkohol sebelum tidur nyatanya malah akan menimbulkan gangguan tidur. Salah satu gangguan tidur yang timbul adalah mengigau karena tubuh jadi tidak beristirahat dengan baik sebagaimana mestinya. Jika kamu tidak bisa menahan diri untuk mengonsumsinya, usahakan jangan pernah mengonsumsi kafein atau alkohol pada sore dan malam hari.

4. Rutin Berolahraga

Seperti yang kita tahu, olahraga secara rutin tentu akan membuat tubuh menjadi sehat dan bugar. Faktanya, kegiatan yang satu ini juga bisa menjadi salah satu cara menghilangkan mengigau. Tubuh yang sehat tentunya akan terhindari dari berbagai risiko penyakit dan juga akan memperbaiki metabolisme tubuh.

5. Hindari Stres

Cara mengatasi mengigau yang berikutnya adalah mengendalikan pikiran menjadi lebih positif. Kamu harus bisa mengendalikan diri agar tidak terlalu stres karena ini bisa jadi penyebab mengigau. Jadi, salah satu cara menghilangkan mengigau yang paling ampuh adalah dengan mengontrol pikiran dan emosi. Ketika pikiran menjadi tenang, maka istirahat pun menjadi lebih maksimal dan rileks.

6. Konsumsi Makanan Bergizi

Tanpa disadari, ternyata apa yang kita konsumsi juga bisa berpengaruh terhadap kebiasaan tidur. Kalau kamu sudah mencoba berbagai cara di atas, namun belum ada yang berhasil, maka cobalah untuk memperbaiki pola makan. Sangat disarankan untuk mengonsumsi makanan bergizi dan jangan lupa untuk memenuhi asupan cairan tubuh dengan minum 8-10 gelas per hari. Tubuh yang sehat akan membuat metabolisme lancar, sehingga organ tubuh akan bekerja sebagaimana mestinya.

7. Ciptakan Suasana Tidur yang Nyaman

Langkah terakhir yang perlu kamu lakukan sebagai cara mengatasi tidur mengigau adalah dengan menciptakan suasana tidur yang nyaman. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti penggunaan kasur, tata letak perabotan, hingga warna dan tema kamar tidur.

Jika ingin cara menghilangkan mengigau berhasil dilakukan, maka mulailah dari kamar tidur dan kasur yang super nyaman. Tidak perlu mengeluarkan budget mahal untuk memiliki kasur spring bed berkualitas. Kamu bisa gunakan spring bed INTHEBOX untuk menciptakan rasa nyaman dan nyenyak saat tidur semalaman. Tidur yang nyenyak akan membuat tubuh beristirahat dengan cukup, sehingga perlahan-lahan kamu pun akan terbebas dari kebiasaan mengigau atau ngigo.