Garansi 10 Tahun
Pengiriman Gratis ke Kota Besar Jawa, Bali dan Sumatera*

5 Cara Menghilangkan Bau di Kasur (Pasti Wangi)

5 November 2018
menghilangkan-bau-kasur-inthebox.jpg

Kondisi kamar yang lembap seringkali menjadi masalah karena biasanya bagian-bagian lain pun menjadi lembap, tak terkecuali kasur. Bukan hanya bisa menyebabkan jamur di kasur, kondisi lembap ini juga bisa menimbulkan bau. Cuaca mendung dan ukuran kasur yang besar biasanya menjadi kendala untuk melakukan cara menghilangkan bau di kasur.

Kali ini kamu tidak perlu bingung karena inthebox punya cara menghilangkan bau kasur yang sangat efektif dan mudah dilakukan, yaitu:

1. Rutin Mengganti Seprai

Siapa di antara kamu yang malas mengganti seprai?

Apabila kamu sadar akan kondisi kamar yang lembap, ada baiknya untuk rutin mengganti seprai. Perlu diingat kalau permukaan seprai bisa dikatakan selalu kamu pakai setiap hari, sehingga keringat dan kotoran bisa saja menempel di seprai. Bukan tidak mungkin kalau permukaannya akan bau dan lembap.

Oleh karena itu, cara agar kasur tidak bau adalah dengan rutin mengganti seprai. Gantilah setidaknya maksimal sebualn sekali. Kalau dirasa kamar kamu lebih lembap, maka tak ada salahnya untuk mengganti seprai setiap dua minggu sekali.

2. Jemur Kasur Secara Rutin

Cara menghilangkan bau apek pada kasur spring bed atau jenis kasur lainnya adalah dengan menjemur kasur di bawah terik matahari. Jangan pernah malas untuk membawa kasur keluar kamar dan menjemurnya agar kasur bisa “bernapas”.

Menjemur kasur untuk menghilangkan bau tidak bisa dilakuakn sembarangan. Kamu harus menjemurnya ketika matahari benar-benar terik agar kasur jauh dari lembap. Bukan hanya itu, kamu juga harus membalikan sisi lainnya agar terjemur dengan baik.

3. Memindahkan Posisi Kasur

Kondisi tidak memungkinkan untuk menjemur kasur?

Kalau begitu, cara menghilangkan bau di kasur adalah dengan memindahkan posisinya. Usahakan kasur dibuat lebih mendekat dengan jendela atau ventilasi, sehingga memungkinkan sinar matahari untuk mengenai permukaan kasur.

Cara yang satu ini memang bisa dijadikan alternatif, terutama bagi kamu yang tak ada lahan untuk menjemur kasur atau menggunakan spring bed berukuran besar. Siapa yang mau coba cara menghilangkan bau apek pada kasur spring bed ini? Bisa memberi suasana baru juga, lho!

4. Pakai Baking soda

Seperti yang kita tahu, baking soda nampaknya sudah menjadi bahan andalan pembersih perabotan rumah tangga, termasuk kasur. Pada umumnya, baking soda lebih banyak digunakan untuk menghilangkan bau membandel yang menempel di lemari, oven, atau kulkas. Kali ini, baking soda ampuh hilangkan bau di kasur.

Kalau mau mencoba cara menghilangkan bau di kasur yang satu ini, kamu hanya perlu menaburkan baking soda di permukaan kasur. Selanjutnya, sikat perlahan dan diamkan beberapa saat. Jika dirasa sudah, bersihkan menggunakan vacuum cleaner.

5. Gunakan Cuka Putih

Bisa dibilang ini adalah cara menghilangkan bau di kasur yang harus dijadikan pilihan terakhir. Kenapa? Meski efektif menghilangkan bau bahkan noda membandel di kasur, cuka putih memiliki aroma menyengat yang bisa membuat hidung kamu jadi tidak nyaman.

Tetap mau mencobanya? Tuangkan cuka putih ke dalam wadah semprotan, lalu semprotkan ke permukaan kasur dan utamakan ke bagian yang bau. Bersihkan menggunakan lap kering dan pastikan kasur kering sebelum dilapisi sprei. Kamu juga bisa menambahkan air lemon agar bau cuka tidak terlalu menyengat.

Cara menghilangkan bau apek pada kasur spring bed sudah dilakukan, namun bau tetap membandel dan tak mau hilang? Mungkin sudah saatnya kamu pertimbangkan untuk mengganti kasur kesayangan dengan spring bed INTHEBOX. Jangan ditunda karena bau apek di kasur yang disebabkan oleh lembap bisa berbahaya bagi saluran pernapasan kamu!