Garansi 10 Tahun
Free Shipping pulau Jawa & Sumatera
kat-von-wood-dwE3dW51nf0-unsplash-min.jpg

7 Aroma Pengharum Ruangan yang Cocok untuk Kamar Tidur

19 January 2021

Menjaga kamar tidur agar tetap harum sangat penting demi kenyamanan tidur sehari-hari. Namun, tidak semua aroma pengharum ruangan cocok untuk membuat kamar tidur menjadi lebih nyaman.

Pilihan aroma pengharum ruangan yang salah malah bisa membuat kamu tetap terjaga dan kesulitan untuk beristirahat. Sebaliknya, kalau kamu memilih aroma pengharum ruangan dengan tepat maka tubuhmu akan sangat berterima kasih karena kualitas tidurmu akan meningkat. 

Di artikel ini, INTHEBOX akan merekomendasikan aroma pengharum ruangan yang cocok untuk kamar tidurmu.


Aroma Pengharum Ruangan yang Cocok untuk Kamar Tidur

1. Melati (Jasmine)

Harum bunga melati terkesan manis namun lembut dan bisa sangat membantu tidurmu. Aroma yang menenangkan dari bunga melati bisa membuat badanmu lebih rileks.

2. Kopi

Untuk kamu yang bosan dengan wangi bunga atau buah-buahan, kopi bisa jadi alternatif yang pas. Aroma kopi yang khas bisa memberikan suasana baru untuk kamar tidur anda.

Apalagi kalau sumber aromanya langsung dari bubuk atau biji kopi, makan bau tidak sedap di kamar tidurmu bisa hilang juga lho. Tentu kamu bisa beristirahat dengan tenang tanpa harus memikirkan adanya bau yang mengganggu penciumanmu.

3. Mawar

Aroma mawar adalah salah satu yang paling sering digunakan banyak orang. Apalagi aromanya yang lembut dan harum, bisa membuat suasana kamar tidurmu terkesan lebih romantis dan nyaman. 

Cocok banget untuk kamu yang tidur bersama pasangan.

4. Lemon

Kalau kamu ingin bangun tidur dengan segar di pagi hari. Maka aroma lemon cocok untuk kamar tidurmu. Aromanya bisa membuat energi untuk beraktivitas seharian, terkumpul lebih cepat. 

5. Pepermin (Peppermint)

Sama halnya seperti aroma lemon. Pepermin bisa menghadirkan kesegaran di ruang tidurmu. Namun jangan mengira kalau aroma pepermin bisa membuatmu terjaga karena kesegarannya, justru pikiranmu bisa lebih jernih dan bisa lebih fokus untuk beristirahat dengan nyaman.

6. Lavender

Kalau kamu pernah mencoba beberapa aroma pengharum ruangan di kamar tidurmu. Mungkin aroma lavender adalah salah satu yang pernah kamu coba. 

Aromanya yang sangat khas, harum, dan membantu mengurangi rasa cemas. Tubuh bisa menjadi lebih rileks dan membuat tidur menjadi lebih mudah. Terlebih, aroma lavender biasanya cukup banyak tersedia dan kamu dengan mudah mendapatkannya.

7. Vanilla

Sama seperti lavender. Pengharum ruangan beraroma vanilla juga mudah kamu temukan. Aroma vanilla juga bisa menenangkan, mengurangi stress, dan membawa energi positif untuk tubuh. 


Jenis Pengharum Ruangan yang Cocok untuk Kamar Tidur

Sekarang INTHEBOX akan membantu kamu memilih jenis pengharum ruangan yang cocok, setelah kamu sudah tahu aroma apa yang bisa membantu kamu tidur lebih nyenyak.


1. Diffusers

Diffusers yang biasa diisi dengan essential oil cocok untuk membuat kamar tidurmu harum semalaman. 

Ruangan kamar tidurmu akan dipenuhi oleh harum yang menenangkan dan membantumu untuk terlelap.

2. Essential Oil

Kalau kamu hanya ingin aroma yang lebih simpel dan tidak memenuhi seluruh ruangan. Kamu bisa mengoleskan essential oil ke beberapa bagian tubuhmu. Seperti pergelangan tangan dan leher.

Sekalipun ini tidak membaut ruanganmu menjadi harum, tap ini sudah cukup untuk membantumu tertidur.

3. Spray Pengharum Ruangan

Untuk kamu yang enggak mau ribet dan ingin mengharumkan ruangan secara cepat dan praktis. Maka spray pengharum ruangan bisa jadi solusinya, spray ini juga lebih mudah ditemukan di toko-toko tempat kamu belanja sehari-hari.

Kamu tinggal menyemprotkan ke area kamar tidur yang kamu inginkan. Kekurangannya ialah, aromanya mungkin tidak akan bertahan terlalu lama. Tapi, cukup untuk membantumu tertidur.

4. Tanaman dan Bunga

Untuk kamu yang ingin lebih natural, mungkin aroma dari tanamannya langsung bisa menjadi pilihan. Selain aromanya, tanaman atau bunga yang kamu simpan di kamar tidur juga bisa menjadi hiasan yang menarik dan mempercantik ruangannmu.

Namun kamu harus meluangkan waktu untuk perawatan tanamannya agar bisa bertahan lama.

5. Lilin Aromaterapi

Lilin yang wanginya bisa meningkatkan mood dan membuat rileks ini tentu saja bisa membuatmu lebih nyaman tertidur. Lilin juga cocok digunakan ketika udara sedang dingin, sedikit kehangatan dari lilin bisa membantu suasana kamar tidur menjadi lebih nyaman.

Namun, yang harus diperhatikan dari lilin aromaterapi adalah waktu dan cara menyalakannya.

  • Berhati-hati menempatkan lilin, simpan di tempat yang mudah terlihat.
  • Baca petunjuk penggunaan.
  • Jangan nyalakan lilin yang sudah mau habis atau ukurannya kecil.
  • Sebaiknya nyalakan lilin 30 menit sebelum kamu tidur, jadi kamu bisa mematikannya saat kamu sudah siap untuk terlelap.


Bagaimana sudah tahu jenis pengharum ruangan dan aroma apa yang mau kamu gunakan untuk kamar tidurmu? Selain pengharum ruangan, kasur berkualitas juga bisa membantu kamu tidur lebih nyenyak lho. Cek koleksi kasur INTHEBOX untuk tidur yang lebih nyaman.

ARTIKEL LAINNYA

INTHEBOX Bagi-Bagi Angpao Senilai Total 5 Juta!
6 February 2021
Dalam rangka menyambut tahun baru Imlek, INTHEBOX mau ikut memeriahkan dengan cara bagi-bagi angpao. Untuk followers setia INTHEBOX, ada 10 angpao yang bisa didapatkan dengan total hadiah senial 5 juta rupiah! Selengkapnya
Tidur Sambil Duduk Disebut Berbahaya, Benarkah?
6 January 2019
Kamu pasti pernah tidur sambil duduk, entah itu saat sedang menunggu, dalam perjalanan jauh, atau ketika sedang berada di kantor. Kebiasaan ini bisa jadi solusi di kala mata dan tubuh sudah sangat lelah. Sayangnya, ada beberapa sumber yang mengatakan bahwa ini bahaya. Temukan faktanya di sini! Selengkapnya
7 Aturan Tidur Siang yang Baik, Ideal, dan Optimal
19 January 2019
Biasanya kamu tidur siang berapa lama? Ternyata tidur siang yang baik tidak boleh dari 30 menit dan tidak boleh lebih dari jam 3 sore karena bisa berbahaya. Masih ada banyak aturan tidur siang yang ideal. Temukan faktanya agar tubuh segar saat bangun! Selengkapnya
CS1