Garansi 10 Tahun
Free Shipping pulau Jawa & Sumatera
Apa_yang_Dilakukan_Organ_Tubuh_Saat_Kita_Bisa_Tidur_TenangHL.jpg

Apa yang Dilakukan Organ Tubuh Saat Kita Bisa Tidur Tenang?

26 February 2018

Apakah kamu pernah mendengar fakta jika manusia menghabiskan sepertiga umurnya untuk tidur? Tak berlebihan, kenyataan tersebut memang benar adanya. Memejamkan mata pada dasarnya bukan sekadar beristirahat, tapi juga merupakan proses perbaikan organ tubuh. Selain itu, saat tidur tubuh pun mengalami detoksifikasi dan memproduksi hormon imunitas. Lebih lengkapnya, cek beberapa detail aktivitas organ tubuh berikut saat tidur tenang, yuk!

Otak

Meski terkesan pasif, ternyata saat terlelap otak masih melakukan aktivitas. Hanya presentasenya mengalami penurunan sampai 40%. Lalu ternyata selamat tidur, total ada lima tahapan yang dilalui oleh otak dan masing-masing berlangsung sekitar 90 menit.

Empat tahap awal disebut tidur tenang atau Non-Rapid Eye Movement (NREM) dan satu fase terakhir disebut Rapid Eye Movement (REM) di mana otak mulai membawamu pada mimpi-mimpi tertentu.

Mata

Meski ditutup oleh kelopak, saat tidur mata tetap bisa bergerak. Aktivitas tersebut menunjukkan perbedaan tahapan yang dilalui saat memejamkan mata. Dan mata bakal mengalami pergerakan tercepat ketika masuk dalam fase Rapid Eye Movement.

Kulit

Saat tidur nyenyak, kulit ternyata mengalami peningkatan metabolisme yang cukup cepat. Kandungan protein dalam sel-sel kulit mengalami perbaikan dan efek penuaan pun dapat diminimalisir. Ini yang menyebabkan tidur malam sangat dianjurkan buat kamu yang ingin memperoleh kulit cantik.

Otot

Dalam semalam, seseorang akan mengubah posisi tidurnya minimal tiap 35 menit sekali. Meski begitu, kondisi otot tubuh bakal tetap berada dalam kondisi rileks sehingga jaringan tubuh yang rusak dapat diperbaiki serta dipulihkan.

Sistem Pencernaan

Saat memejamkan mata, sistem pencernaan akan melambat. Maka dari itu, makan di tengah malam benar-benar tidak dianjurkan karena dapat mengakibatkan penumpukan kalori. Efeknya, seseorang dapat terkena obesitas.

Maka dari itu, mulai sekarang perhatikan betul kualitas tidurmu, ya. Cara yang bisa dilakukan adalah menjauhi beberapa kebiasaan bruuk, seperti main smartphone atau minum kopi sebelum tidur. Yang juga nggak kalah penting, pastikan tempat tidurmu menjamin kenyamanan beristirahat seperti yang ditawarkan oleh kasur In-The-Box!

Kini tak perlu lagi khawatir kenyamanan tidur terganggu karena spring bed masa kini In-The-Box siap jadi pilihan terbaik. Kasur ini merupakan inovasi terbaru yang amat berbeda dengan matras kebanyakan. Berbekal teknologi khusus, ukurannya dapat ditekan sehingga muat dalam sebuah box. Packing yang praktis ini pastinya bakal memudahkan saat melakukan pembelian.

Begitu kasur diantar kurir sampai rumah, nggak perlu repot menggotong kasur in the box ukuran 180x200 yang berat dan besar. Kemasannya yang compact bikin gampang membawanya masuk ke dalam rumah yang kondisinya sempit sekalipun. 

Selain praktis, bed In-The-Box juga senantiasa menjadikan kenyamanan tidur pelanggan sebagai prioritas utama. Tempat tidur ini dirancang dengan teknologi Pocket Spring yang membuatnya mampu menahan guncangan bahkan ketika teman sebelah melakukan gerakan. Dengan begitu, sedikit pun tidurmu nggak akan pernah terganggu.

Selain itu, guna menopang berat tubuh lebih maksimal, In-The-Box dilengkapi pula dengan busa kasur dengan kepadatan yang cukup tinggi. Bentuknya juga didesain dengan prinsip orthopedic yang dapat membantumu agar postur tubuh senantiasa terjaga meski sedang tidur. Dengan begitu, kamu nggak perlu khawatir leher sakit atau nyeri lagi, deh!

Ingin memiliki kasur In-The-Box? Pilih saja mana ukuran kasur yang menjadi pilihanmu dan beli secara online. Nggak hanya itu, In-The-Box juga menyediakan direct line buat melayani kebutuhan customer lewat WhatsApp di nomor 0819234659. Waktu pengirimannya juga cepat karena menerapkan prinsip 1 day service untuk wilayah Jabodetabek dan Bandung. Bagi yang ingin menjadi partner In-The-Box, ada juga kerja sama dengan sistem dropship.

Tunggu apa lagi, yuk segera wujudkan impian tidur lebih tenang dengan In-The-Box! Cek produknya di sini!

ARTIKEL LAINNYA

Unbox_Your_Bed_Jadi_Tantangan_yang_Populer_di_Medsos_Udah_Ikutan.jpg
14 April 2018
Banyak yang penasaran sekaligus tertantang untuk menaklukkan tantangan yang sama. Sudah tahu apa itu Unbox Your Bed? Selengkapnya
penyebab-berkeringat-saat-tidur-inthebox.jpg
11 October 2018
Tahukah kamu kalau berkeringat saat tidur adalah salah satu tanda penyakit berbahaya, termasuk kanker? Kalau kepala berkeringat saat tidur malam dan hal ini sangat sering kamu alami, ada baiknya segera memeriksakan diri ke dokter. Cari tahu dulu jenis-jenis penyakitnya dalam artikel ini! Selengkapnya
Momen_yang_Nggak_Boleh_Luput_Direkam_Saat_Unboxing_Your_Bed_1_.jpg
7 June 2018
Mumpung sudah beli InTheBox, sekalian juga ikutan tantangan Unboxing Your Bed yang kasih hadiah menarik. Ada tiket PP liburan ke Bali hingga uang tunai jutaan rupiah yang sudah menanti. Biar makin yakin menang, pastikan menangkap momen yang nggak boleh luput direkam saat Unboxing Your Bed. Selengkapnya
CS1