Blog - Ukuran Kasur: Nama, Selisih, Perbedaan, & Cara Memilih

Ukuran Kasur: Nama, Selisih, Perbedaan, & Cara Memilih
By Pamella Fricylia 04/08/2018 22.00 Comments

Kamu pasti tahu kalau ada banyak ukuran kasur yang bisa dipilih. Mulai dari ukuran single, queen, dan king. Kenyataannya, ada perbedaan ukuran kasur yang cukup signifikan dan belum banyak dipahami oleh banyak orang. Lebih jelasnya, semuanya akan kita bahas dalam artikel ini.

Tak bisa dipungkiri pasti ukuran kasur menjadi salah satu pertimbangan ketika memilih kasur. Pertimbanganya mulai dari kebutuhan, kenyamanan, dan bahkan ukuran kamar tidur. Sayangnya, tak jarang juga seseorang salah memilih ukuran, sehingga berdampak pada kenyamanannya.

Berikut pilihan ukuran kasur yang bisa kamu pilih:

1. Ukuran Kasur Single

Perlu kamu tahu, ukuran kasur single ternyata ada beragam. Jika diperhatikan, perbedaan ukurannya memang tidak terlalu banyak, namun tetap akan berpengaruh. Terlebih lagi jika kamu menggunakan tempat tidur kayu, maka ukuran kasur yang dipiih haruslah sesuai.

Kasur Single Ukuran 90×200 Cm

Ini adalah ukuran kasur paling kecil dan hanya bisa untuk digunakan oleh satu orang anak-anak atau dewasa. Ukurannya yang sangat kecil biasanya sangat pas dengan postur tubuh. Biasanya kasur single ini banyak dipilih jika ukuran kamar tidak terlalu luas atau bisa juga untuk tempat tidur tingkat.

Kasur Single Ukuran 100×200 Cm

Memiliki perbedaan 10 cm dari ukuran kasur sebelumnya, apa yang membedakan? Penggunaannya memang masih sama-sama untuk satu orang anak atau dewasa. Perbedaan ukuran 10 cm ini tentu bisa memberikan ruang gerak yang lebih saat tidur.

Kasur Single Ukuran 120×200 Cm

Nah, kasur single yang satu ini cocok untuk kamu yang tak bisa diam saat tidur. Selain itu, ini juga cocok untuk kamu yang memiliki ukuran tubuh ekstra. Kamu yang ingin memiliki ruang gerak yang lebih luas juga bisa menggunakan kasur ini.

Kasur Super Single Ukuran 140×200 Cm

Sesuai dengan namanya, kasur super single tentu memiliki ukuran yang paling besar di antara kasur single lainnya. Ukurannya yang sangat luas bisa memberikanmu ruang lebih banyak. Kasur ini cocok untuk kamu yang sering menghabiskan banyak waktu dan kegiatan di atas tempat tidur.

2. Ukuran Kasur Queen

Beranjak dari kasur single, posisi selanjutnya ada kasur queen. Ukuran kasur queen adalah 160x200 cm. Kasur ini biasanya banyak dipilih oleh pasangan baru dan memiliki ukuran kamar tidur yang tidak terlalu luas. Kasur queen memang diperuntukkan bagi dua orang dan tidak akan membuat kamar tidur tampak sempit.

3. Ukuran Kasur King

Merasa kasur queen terlalu sempit untuk kamu dan pasanganmu? Kalau begitu. Coba pilih kasur king. Ukuran kasur king yang 180x200 cm membuat kamu dan pasangan jadi memiliki ruang gerak ekstra saat tidur.

4. Ukuran Super King

Nah, ini super king adalah ukuran kasur paling besar yang bisa kamu pilih. Ukuran kasur super king yang mencapai 200x200 cm membuatnya cocok dipilih untuk kamu dan pasangan yang ingin tidur bersama anak. Selain itu, ukurannya yang sangat luas pun membuat kamu dan pasangan bisa bergerak bebas saat beristirahat di kasur.

Itu dia beragam ukuran kasur dan cara memilih kasur yang tepat sesuai dengan kebutuhanmu. Kalau kamu, akan pilih ukuran kasur yang mana? Oh, ya, InTheBox juga menyediakan semua ukuran kasur di atas, lho!

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields