Blog - Tips Memilih Tempat Tidur Anak yang Awet Hingga Remaja

Tips Memilih Tempat Tidur Anak yang Awet Hingga Remaja
By Pamella Fricylia 30/07/2018 16.00 Comments

Ketika anak sudah mulai dewasa, tentu ia membutuhkan tempat tidur sendiri dan bahkan kamar pribadi. Sebelum memikirkan kamar tidur anak, tentunya kita harus memikirkan dulu tempat tidur anak seperti apa yang cocok untuk dipilih?

Kebanyakan para orang tua memilih tempat tidur anak sesuai dengan keinginan sang buah hati. Cara ini tentunya bagus, namun sayangnya tergolong pemborosan. Kenapa? Tempat tidur anak yang dipilih oleh sang buah hati biasanya tak bertahan lama hingga remaja, bukan karena kualitasnya, namun karena model dan desainnya.

Ada beberapa pertimbangan untuk memilih tempat tidur anak yang bisa awet sampai remaja. Tentunya ini akan menghemat pengeluaran keluarga. Ini dia tips memilih tempat tidur anak yang awet:

Pilih Model Tempat Tidur Standar

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih model tempat tidur standar. Jangan biarkan anak yang memilih model tempat tidurnya karena ia hanya akan memilih berdasarkan kesukaannya dan umumnya akan memilih model bergambar kartun.

Hindari pemilihan model tempat tidur seperti itu karena tak akan bertahan lama. Seiring pertumbuhan usia anak, maka ia tak akan mau menggunakannya lagi. Ada baiknya pilihlah model tempat tidur standar dan kamu bisa menyiasati kesukaan anak dengan menggonta-ganti bagian seprai.

Pilih Ukuran Kasur Standar

Ukuran kasur juga menjadi pertimbangan yang perlu diperhatikan ketika memilih tempat tidur anak. Kebanyakan orang tua berpikir membelikan ukuran kasur yang kecil, padahal pertimbangan ini salah. Sebaiknya pilih ukuran kasur standar agar sang buah hati bisa menggunakannya lagi di kemudian hari saat beranjak remaja.

Tak ada salahnya juga jika kamu mau membelikan ukuran kasur yang lebih besar, namun tentunya harus disesuaikan lagi dengan ukuran kamar tidur anak. Jangan sampai ukuran kasur yang terlalu besar membuat kamar tidur anak menjadi terasa sempit.

Perhatikan Keamanan Tempat Tidur

Faktor yang satu ini tentunya perlu diperhatikan kalau kamu membelikan tempat tidur anak, terutama jika usia anak masih kecil. Berkaitan dengan hal ini, kamu hanya perlu memastikan seperti apa pola tidur anak.

Satu hal yang harus dipastikan adalah bagain sudut tempat tidur. Kamu harus memastikan bahwa sudut-sudutnya tidak tajam. Apabila memilih tempat tidur anak dari kayu, maka pastikan juga kalau semua bagian kayunya sudah halus.

Sesuaikan dengan Desain Kamar Tidur Anak

Hal yang tak kalah penting adalah menyesuaikan tempat tidur dengan desain kamar tidur anak. Terkait dengan hal ini, sebaiknya terapkan dulu desain kamar tidur minimalis. Kenapa? Desain kamar tidur minimalis akan cocok diterapkan di segala usia. Kamu hanya perlu bermain dengan warna.

Sangat disarankan untuk menghindari warna-warna terlalu gelap atau terlalu terang untuk kamar tidur anak sebagai warna dominan. Jika warna kesukaan anak memang warna cerah atau gelap, cukup gunakan di bagian seprai agar bisa diganti kapanpun.

---

Itu dia tips memilih tempat tidur anak. Jangan lupa, kamu harus sesuaikan dengan ukuran kamar tidur anak dan bahkan sebisa mungkin terapkan desain kamar tidur minimalis. Semua tips ini dijamin bisa menghemat pengeluaran karena bisa awet hingga anak beranjak remaja.

Kamu juga tak perlu bingung memilih kasur yang bagus untuk anak. Cukup jatuhkan pilihanmu pada kasur InTheBox yang dapat menopang tulang belakang dengan baik saat tidur, sehingga tak perlu khawatir dengan pertumbuhan anak.

Selamat mencoba!

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields