Blog - 5 Tips Memilih Sprei yang Lembut, Nyaman, dan Bagus

5 Tips Memilih Sprei yang Lembut, Nyaman, dan Bagus
05/08/2018 21.45 Comments

Sprei adalah benda yang tidak bisa dilepaskan dari tempat tidur. Salah satu fungsi sprei adalah untuk membuat permukaan kasur menjadi lebih lembut, sehingga terasa nyaman ketika tidur. Kebanyakan orang memilih sprei hanya karena motifnya, padahal ada tips memilih sprei yang harus diperhatikan.

Bagaimana cara kamu dalam memilih sprei?

Perlu kamu ketahui dulu ternyata memilih sprei tak bisa sembarangan. Bukan sekadar warna dan motif, namun ada hal-hal penting yang harus kamu perhatikan saat memilih atau membeli sprei. Memang terkesan sepele, tapi ini akan berpengaruh pada tingkat kenyamanan tidurmu.

Berikut tips memilih sprei yang tepat:

1. Pilih Ukuran Sprei yang Pas

Tak jarang seseorang salah saat memilih ukuran sprei. Hal ini biasanya disebabkan karena tidak tahu berapa ukuran kasur yang digunakan. Umumnya, sebagian besar orang hanya paham ukuran kasur single, queen, dan king tanpa tahu ukuran pastinya. Padahal, ukuran single saja bisa bebeda satu sama lain.

Ada baiknya kamu harus mengetahui dengan pasti ukuran kasur yang digunakan agar bisa membeli ukuran sprei yang tepat. Ukuran sprei yang terlalu besar malah tidak akan nyaman ketika digunakan, apalagi jika kamu membeli yang ukurannya lebih kecil, tentu tak bisa digunakan.

2. Ketahui Bahan Kain Sprei

Selain mengetahui ukuran kasur dan ukuran sprei, tips memilih sprei yang berikutnya adalah mengetahui bahan kain yang akan dipilih. Sangat disarankan untuk memilih bahaan sutera atau katun. Perlu kamu tahu bahwa ada banyak pilihan sprei dengan beragam jenis kain yang dijual di luar sana, bahkan sprei katun pun terbagi lagi ke banyak bagian.

Faktanya, kain katun saja terbagi lagi ke banyak bagian, yaitu katun panca, katun catra, katun Taiwan, katun cina, dan katun jepang. Khusus sprei, pilihlah yang berbehan katun jepang karena komposisi katunnya mencapai 90-95%. Tentunya ini akan membuat sprei terasa halus dan juga tidak panas.

3. Cek Permukaan Sprei

Kalau kamu kesulitan untuk mengetahui bahan kain sprei atau bahkan bingung saat memilihnya, kamu bisa mengecek permukaan sprei. Terkait hal ini, kamu harus langsung menyentuh kain sprei yang akan dibeli.

Pastikan kain terasa lembut dan sejuk ketika disentuk. Apabila ternyata kain terasa sedikit kaki dan panas, sebaiknya urungkan niatmu untuk membeli kain sprei tersebut. Bisa dibilang, ini adalah tips memilih sprei yang paling mudah.

4. Perhatikan Pola dan Motif Sprei

Jika ukuran dan bahan sprei sudah ditentukan dengan baik, kamu juga harus memilih pola dan motif sprei yang sesuai dengan tema kamar atau bahkan kepribadianmu. Kenapa ini tergolong tips memilih sprei yang harus diperhatikan?

Perlu kamu ingat, memilih sprei bukan sekadar kenyamanan saat kita tidur di atasnya, namun juga keindahan saat melihatnya. Sprei yang menjadi pelapis kasur ini akan mampu membawa suasana berbeda ke dalam kamar dan juga mampu menunjukkan seperti apa kepribadianmu.

5. Bandingkan Merek dan Harga

Ketika memutuskan untuk membeli sprei, biasanya kita sudah mengincar salah satu merek. Sebaiknya jangan dulu langsung membeli sprei dengan merek incaranmu. Tips memilih sprei yang baik adalah membandingkan dulu merek sprei yang satu dengan yang lainnya. Bisa saja kamu menemukan kualitas dan harga yang lebih sesuai.

Langkah selanjutnya yang harus kamu bandingkan adalah harga sprei yang dipilih. Seperti yang kita tahu, harga biasanya menentukan kualitas suatu produk. Jadi, tak ada salahnya jika kamu mengeluarkan uang lebih untuk membeli sprei berkualitas agar lebih awet di kemudian hari.

Mudah bukan memilih sprei yang tepat?

Mulai sekarang, coba terapkan semua tips memilih sprei di atas agar tidurmu semakin nyaman. Jangan lupa juga untuk memilih kasur berkualitas seperti spring bed InTheBox, ya!

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields