Blog - 10 Tingkat Keempukan Kasur yang Bisa Kamu Pilih

10 Tingkat Keempukan Kasur yang Bisa Kamu Pilih
03/08/2018 23.00 Comments

Kasur empuk tentu menjadi pilihan semua orang. Perlu dipahami dulu bahwa ada banyak pilihan tingkat keempukan kasur. Hal ini membuat kita bisa memilih kasur sesuai dengan kebutuhan karena toleransi keempukan dan kenyamanan setiap orang pasti berbeda-beda.

Supaya lebih jelas, ini tingkat keempukan kasur dimulai dari yang paling empuk:

1. Absurdly Soft

Ini merupakan tingkatan yang paling lembut, bahkan jika mengalami tekanan, maka akan terbenam jauh ke dalam. Kenapa bisa begini? Selain sangat lembut, kasur ini tidak memiliki penopang apapun. Berhubung sangat empuk, pada kenyataannya tidak ada kasur dengan tingkat keempukan absurdly soft karena memang tak membuat nyaman.

2. Ultra Soft

Tingkat keempukan kasur yang kedua adalah ultra soft. Bisa dikatakan ini adalah kasur empuk yang berada di level 2. Tidak ada perbedaan mencolok antara ultra soft dan absurdly soft, hanya saja ultra soft sedikit lebih keras. Tingkat keempukan yang satu ini juga tidak dipakai.

3. Very Soft

Di posisi ketiga ada very soft yang satu level di atas ultra soft. Permukaan kasurnya tentu lumayan empuk dan tidak terlalu membenam ketika diduduki atau ditiduri. Pada umumnya, bahan utama jenis ini terdiri dari topper pillow top yang juga mengandung busa. Sama halnya dengan kedua tingkatan sebelumnya, level very soft juga tidak banyak digunakan.

Lalu tingkat keempukan kasur seperti apa yang umum digunakan?

4. Soft

Nah, tingkat keempukan kasur inilah yang mulai umum digunakan. Kasur dengan permukaan soft sudah masuk ke dalam level 4 dan perlu kamu tahu, kasur level 4 ke atas bisa dibilang sudah bisa menopang tubuh kita dengan baik. Selain empuk, kasur ini juga akan terasa lebih seimbang.

5. Medium Soft

Merasa kasur soft terlalu empuk? Kamu bisa pilih tingkat keempukan kasur medium soft. Ciri-cirinya, kasur ini cukup empuk dan tidak membuat kamu terlalu terbenam ketika mencoba berbaring di atasnya. Pada intinya, tingkat keempukannya hanya sedikit berbeda dengan kasur soft.

6. Medium

Tingkat keempukan kasur yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang bingung dalam menentukan pilihan kasur empuk. Kasur ini menjadi sangat pas karena tidak terlalu empuk dan tidak terlalu keras. Kasur yang seperti ini juga biasanya banyak dipilih oleh pasangan yang memiliki perbedaan pendapat mengenai tingkatan kasur empuk.

7. Medium Firm

Bisa dikatakan bahwa medium firm tergolong tingkat keempukan kasur yang cukup keras. Meskipun demikian, masih ada sedikit keempukan yang bisa kamu rasakan. Hanya saja, tubuhmu tidak akan terbenam ketika berbaring di atasnya. Meskipun demikian, kasur dengan tingkat keempukan ini masih cukup banyak yang mencari.

8. Firm

Tentunya bahan firm akan lebih keras dibandingkan dengan medium firm. Bisa dibilang ini tergolong kasur keras karena cukup kaku karena tidak akan mengikuti bentuk tubuhmu ketika bergerak saat tidur, sehingga sudah tidak cocok untuk kamu yang mencari kasur empuk. Sebenarnya, kasur firm sangat cocok untuk kamu yang memiliki posisi tidur terlentang atau tengkurap karena kasur akan stabil.

9. Extra Firm

Ada di level 9, kasur ini tergolong sangat keras dan juga kokoh. Ketika kamu mencoba berbaring di atas permukaannya, maka kasur sama sekali tidak akan membenam tubuhmu. Ini disebabkan oleh bahannya dan juga tingkat keempukan kasur yang memiliki dorongan keras.

10. Ultra Firm

Tingkat keempukan kasur ini berada di paling atas alias paling keras dan juga kaku. Badan akan terasa tidak nyaman ketika tidur, bahkan istirahat menjadi tidak maksimal. Saking kakunya, kasur dengan tingkat keempukan ini tidak diproduksi.

---

Itu dia beragam tingkat keempukan kasur yang bisa kamu pilih. Kalau kamu, lebih suka kasur empuk atau kasur keras?

Jika merasa bingung, coba saja pilih kasur InTheBox yang memiliki tingkat keempukan yang sangat pas!

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields