Blog - Fakta: Tidur Berdua Lebih Sehat (Sudah Terbukti)

Fakta: Tidur Berdua Lebih Sehat (Sudah Terbukti)
15/10/2018 13.13 Comments

Percaya atau tidak, ada fakta ilmiah yang menunjukkan bahwa tidur berdua dengan pasangan bisa membuat tubuh jadi lebih sehat. Bukan hanya itu, tidur pun akan jauh lebih nyenyak dan berkualitas. Hal ini sudah dibuktikan melalui beberapa penelitian yang sudah dilakukan.

Berdasarkan beberapa penelitian, para peneliti jadi mempercayai bahwa pasangan yang dalam hubungan sehat dan baik lalu mereka tidur bersama secara rutin, maka cenderung memiliki kondisi kesehatan yang baik pula.

Hormon Stres Turun Saat Tidur Berdua

Dikutip dari berbagai sumber, The Wall Street Journal menyatakan bahkan apabila kita tidur bersama seseorang yang disayangi akan memberikan rasa aman. Pernyataan ini timbul berdasarkan berbagai penelitian yang sudah dilakukan.

Ketika tidur di satu kasur yang sama, maka keduanya akan saling berbagi rasa aman. Kondisi seperti ini akan turut membantu menurunkan kadar kortisol dan hormon stres. Bukan hanya itu, ada hormon lain yang berkurang dan meningkat berkat tidur berdua bersama pasangan.

Ya, tidur berdua lebih sehat karena kadar hormon sitokinin yang berkaitan dengan peradangan bisa turun. Selain itu, oktitosin akan meningkat. Ini merupakan hormon yang bisa meredakan kecemasan seseorang atau yang dikenal juga sebagai hormon cinta.

Wanita Tidur Nyenyak, Pria Tidur Lebih Lama

Selain bisa menurunkan tingkat hormon stres, tidur berdua lebih sehat karena memang bisa meningkatkan kualitas tidur setiap orang. Efek atau manfaat tidur berdua yang dirasakan oleh wanita dan pria umumnya berbeda.

Pada wanita, tidur berdua akan membuat mereka tidur lebih cepat dari biasanya. Tak hanya itu, jika hubungan tersebut sudah terjalin cukup lama dan stabil, maka risiko terbangun di malam hari akan lebih bisa diminimalisir dan juga lebih nyenyak, namun hal ini tidak berlaku jika hubungan antar pasangan tak terjalin dengan baik.

Selanjutnya, pria akan memiliki waktu tidur yang lebih lama ketika tidur bersama pasangannya karena merasa lebih nyaman dan rileks. Fakta lain juga menunjukkan bahwa baik pria dan wanita akan lebih banyak bergerak saat tidur sendiri dibandingkan setelah tidur berdua.

Tidur Berdua dengan Pasangan Harus Dilengkapi…

Seperti yang sudah kita baca, faktanya tidur berdua lebih sehat terlebih jika dilakukan secara rutin bersama pasangan terkasih. Bukan hanya butuh hubungan yang baik untuk bisa mencapai titik sehat, namun kamu dan pasangan juga butuh melengkapi peralatan tidur dengan yang berkualitas.

Tak perlu bayar mahal, kamu dan pasangan cukup memilih kasur INTHEBOX. Kenapa?

Faktanya, kasur INTHEBOX bukan hanya unik, namun memiliki teknologi pocket spring yang bisa meminimalisir efek gerakan. Ini sangat berguna terlebih jika pasanganmu tergolong tak mau diam saat tidur. Ada juga teknologi turn and free yang bisa menopang tulang punggung, sehingga bebas nyeri leher dan punggung.

 Penggunaan busa premium dengan kepadatan tinggi menjadi salah satu kelebihan kasur InTheBox. Selain itu, dilengkapi juga dengan quilting supersoft. Bahan pelapis kasur bagian luarnya terbuat dari kain rajut, sehingga akan terasa nyaman dan tidak panas.

Bukan hanya menawarkan berbagai teknologi, dengan harga kasur yang murah, INTHEBOX juga memberikan garansi pegas 10 tahun. Cara mendapatkannya? Kamu bisa kunjungi Carefour, Transmart, Lotte Mart, atau bisa juga dibeli secara online.

Kamu tak perlu khawatir lagi dengan kualitasnya. Lihat saja berbagai testimoni para pengguna yang sudah merasakan langsung kenyamanan INTHEBOX di sini!

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields