Blog - 5 Tanda Harus Ganti Kasur, Jangan Ditunda!

5 Tanda Harus Ganti Kasur, Jangan Ditunda!
27/07/2018 23.00 Comments

Setiap benda yang sering dipakai pasti akan rusak juga. Hal ini juga berlaku pada kasur atau spring bed, apalagi benda ini kita gunakan setiap hari. Sayangnya, banyak juga yang tak peduli untuk ganti kasur meskipun badan sakit semua. Kamu juga begitu?

Setiap kasur atau spring bed memiliki ‘usia’, jadi kalau kamu sudah merasa tak nyaman atau badan sakit semua saat bangun, maka pertimbangkanlah untuk mengganti kasur atau spring bed. Lebih tepatnya, ini tanda harus segera ganti kasur:

1. Susah Tidur

Tak jarang seseorang mengalami susah tidur, tapi biasanya karena ada yang sedang dipikirkan. Kalau kamu susah tidur tapi sedang tidak banyak pikiran, sebaiknya segera pertimbangkan untuk ganti kasur karena ini sumber masalahnya!

Berdasarkan beberapa sumber, ada penelitian pendukung pada tahun 2015 yang tertulis dalam jurnal Sleep Science. Penelitian ini dilakukan kepda sekelompok orang lanjut usia. Di dalam penelitian ini, kasur para peserta percobaan diganti menjadi lebih nyaman.

Hasilnya?

Perlu diketahui dulu, sebelumnya mereka baru bisa tertidur lelap setelah 67 menit. Setelah kasurnya diganti, sebagian besar dari mereka akhirnya tertidur 21 menit lebih cepat dari biasanya. Sebanyak 50 persen dari mereka pun tak lagi merasakan sakit leher dan punggung.

2. Sakit Leher dan Punggung

Selain susah tidur, kamu juga harus segera ganti kasur kalau sering sakit leher dan sakit punggung saat bangun tidur. Terlebih lagi jika kamu sering terbangundari tidur di malam hari karena merasa badan sakit semua dan pegal-pegal.

Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa kasur lama atau kasur tua seringkali sudah cekung, terutama di bagian-bagian tertentu. Inilah yang membuat posisi tubuh kamu jadi tidak stabil semalaman, sehingga merasakan pegal, sakit leher, sakit punggung, atau badan sakit semua.

3. Gatal & Gejala Alergi Saat Bangun

Kasur atau spring bed bisa dikatakan sebagai sarang debu, kuman, dan bahkan tungau. Ada banyak partikel kecil yang hinggap di kasur dan tak kasat mata. Meskipun demikian, ini bisa membuat kamu gatal dan alergi saat bangun tidur.

Apa saja gejala alergi kasur?

Beberapa di antaranya seperti bersin-bersin, hidung tersumbat, tenggorokan gatal, pilek, atau mata berair. Kalau kamu mengalami hal ini, apalagi sudah beberapa kali, sangat disarankan untuk ganti kasur atau spring bed.

Sebuah sumber menjelaskan bahwa ada penelitian di Jerman pada tahun 2010 yang menunjukkan bahwa ada 43 persen orang yang tak mengalami lagi alergi dan gatal setelah membersihkan kasur atau ganti kasur.

4. Wajah Kusam dan Jerawatan

Masalah pada wajah bukan hanya disebabkan oleh hormon. Tidur yang tidak cukup dan tidak nyenyak juga bisa membuat kulit kamu jadi kusam dan timbul banyak jerawat. Kok bisa?

Ternyata, tidur tidak nyenyak membuat hormon kortisol melonjak naik. Hormon yang satu ini berkaitan dengan tingkat stres seseorang. Ada sebuah studi penelitian yang menunjukkan bahwa meningkatnya hormon kortisol bisa menyebabkan kulit kendur dan bahkan keriput.

Bagaimana dengan jerawat?

Tentunya ini juga masih berhubungan dengan hormon stres yang disebabkan oleh tidur yang tidak nyenyak. Oleh karena itu, salah satu solusi terbaik adalah dengan ganti kasur untuk mendapatkan tidur berkualitas.

5. Libido Menurun

Kurang tidur atau tidur tidak nyenyak bisa berdampak pada libido? Jawabannya, ya!

Dikutip dari berbagai sumber, menurut American Journal of Obstetrics and Gynecology tahun 2007, libido seseorang atau gairah seks bisa dipengaruhi oleh kualitas tidur. Semakin kamu kurang tidur, maka libido akan menurun.

Solusinya, kamu harus mengatur suhu kamar agar selalu sejuk dan ganti kasur atau spring bed yang tidak membuat panas dan gerah. Ganti kasur kamu dengan permukaan yang lembut dan nyaman.

Perlu kamu ingat juga bahwa ganti kasur tidak boleh sembarangan. Kamu harus mempertimbangkan kasur terbaik atau spring bed terbaik yang bisa memberikan pengalaman tidur berkualitas.

Sebagai saran, kamu bisa menjatuhkan pilihan ke kasur InTheBox. Harga kasur yang murah dengan kualitas premium menjadikan InTheBox adalah pilihan yang tepat!

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields