Blog - 5 Tanda Harus Ganti Bantal, Bahaya Kalau Ditunda!

5 Tanda Harus Ganti Bantal, Bahaya Kalau Ditunda!
06/09/2018 00.17 Comments

Sering merasa pegal di area leher dan bahu ketika bangun tidur? Itu salah satu tanda kamu harus ganti bantal. Jangan pernah sepelekan bantal yang sudah kempes dan tidak nyaman, karena dapat berpengaruh pada kualitas tidur. Lalu, kapan harus ganti bantal?

Jawabannya, perhatikan beberapa tanda harus ganti bantal berikut ini:

1. Bantal Sudah Lebih dari 5 Tahun

Bukan hanya mesin atau benda elektronik, bantal juga memiliki usia atau batas “kadaluarsa” karena kita gunakan selama berjam-jam setiap harinya. Ada baiknya bantal diganti setiap 5 tahun sekali agar kamu emndapatkan kualitas tidur terbaik.

Jika bantal kesayangan kamu sudah berusia lebih dari 5 tahun dn permukaannya tidak rata lagi, maka itu tanda harus ganti bantal. Kalau kondisinya sudah begini, maka bantal tidak akan bisa menopang kepala dan leher dengan baik.

2. Pegal di Sekitar Kepala dan Leher

Tanda harus ganti bantal yang berikutnya yaitu jika selalu merasa pegal di sekitar leher, kepala, dan bahu. Ini menandakan bahwa bantal sudah mulai lepek dan tidak empuk. Hal ini wajar terjadi karena bantal selalu digunakan setiap hari dalam waktu yang lama.

Pegal di sekitar area leher dan bahu ini tak bisa kamu sepelekan. Meski awalnya rasa sakit akan hilang dalam waktu beberapa saat, namun jika ini terjadi terus-menerus pasti rasa sakitnya akan susah hilang dan sangat mengganggu untuk berkonsentrasi seharian, terlebih kalau kamu pekerja kantoran yang bekerja menggunakan computer.

3. Sering Bersin Saat Bangun

Coba perhatikan apakah kamu sering bersin saat bangun tidur? Ini tanda harus ganti bantal dan jangan ditunda lagi!

Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor, seperti adanya debu atau tungau di kasur dan bantal. Kalau kamu sudah membersihkan kasur, bisa jadi ini disebabkan oleh kondisi bantal yang tidak layak. Bantal yang tidak pernah dibersihkan akan menjadi sarang debu dan tungau yang dapat membuat kamu jadi alergi dan bersin-bersin.

4. Sakit Kepala Saat Bangun

Bangun tidur dalam kondisi badan yang tidak segar tentu akan membuat kamu tak bisa menjalankan aktivitas dengan maksimal, salah satunya seperti sakit kepala. Coba bayangkan saja kamu bangun tiur dengan kondisi sakit kepala, pasti akan sangat mengganggu.

Kenapa bisa demikian? Tubuh bagian atas, tepatnya bagian kepala mengalami tekanan karena posisi tidur yang tidak baik dan pada akhirnya menyebabkan sakit kepala saat bangun. Kondisi seperti ini bisa menjadi salah satu tanda harus ganti bantal.

5. Jadi Mendengkur

Tiba-tiba kamu jadi sering mendengkur saat tidur? Biasanya kondisi seperti ini dapat terjadi ketika kamu tidur dalam posisi telentang. Nyatanya bukan hanya itu, mendengkur bisa terjadi karena posisi tidur telentang yang tidak ditopang oleh bantal yang baik dengan tingkat ketebalan dan kelembutan yang pas. Kalau kamu jadi sering mendengkur, coba pertimbangkan untuk ganti bantal.

Apa kamu mengalami salah satu tanda harus ganti bantal yang ada di poin atas?

Kalau ya, jangan tunda lagi untuk mengganti bantal kesayanganmu. Meski bantal lama memang terasa nyaman, bukan berarti itu baik untuk kesehatanmu. Perlu diingat, tidur berkualitas bukan hanya soal kasur, namun juga didukung oleh perlengkapan tidur lain seperti bantal dan guling.

Tentunya jika kamu pilih bantal InTheBox, maka dijamin bisa istirahat dengan nyaman tanpa ada gangguan nyeri leher atau sakit kepala. Kenapa? Tentunya ini karena bantal InTheBox sudah didesain senyaman mungkin untuk memberikan kualitas tidur yang maksimal.

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields