Blog - Posisi Tidur untuk Sakit Punggung (Redakan Nyeri)

Posisi Tidur untuk Sakit Punggung (Redakan Nyeri)
17/10/2018 18.34 Comments

Nyeri di area punggung bisa terjadi karena banyak hal, mulai dari cedera hingga salah posisi tidur. Kalau punggung sudah nyeri, maka aktivitas akan terganggu, bahkan tidur pun tidak nyaman. Kamu bisa coba posisi tidur untuk sakit punggung versi inthebox yang efektif redakan nyeri. Seperti apa?

Posisi Tidur untuk Redakan Sakit Punggung

Sakit di area punggung tak cukup hanya diobati. Kamu harus memastikan posisi tidur nyeri punggung sudah benar dilakukan agar sakit yang terasa bisa cepat pulih dan kamu tak terbangun di malam hari. Oleh karena itu, cobalah beberaoa posisi tidur untuk sakit punggung berikut ini:

1. Posisi Tidur Telentang

Posisi tidur nyeri punggung ini bisa dibilang paling mudah di antara yang lainnya. Bagaimana tidak? Kamu hanay perlu tidur telentang seperti biasa dengan satu bantal di kepala dan posisikan kaki hngga benar-benar lurus.

Meskipun nampak mudah, posisi tidur sakit punggung ini tak bisa sembarangan kamu lakukan. Kasur yang digunakan harus benar-benar bisa menopang tulang punggung dengan sangat baik dan juga lurus.

2. Posisi Tidur Telentang dengan Bantal Kaki

Sama-sama telentang, namun tentu ada sedikit perbedaan. Posisi tidur sakit punggung ini sangat cocok untuk kamu yang hobi tidur tanpa bantal di kepala. Nah, kamu hanya perlu memindahkan posisi bantal ke bagian bawah lutut.

Lebih mudahnya begini, tidur telentang dengan posisi kaki lurus. Selanjutnya, simpan satu buah bantal di bagian bawah sendi lutut untuk membuat tulang punggungmu lurus. Kalau dirasa punggung belum lurus, akmu bisa menambahkan gulungan handuk kecil di bawah punggung.

3. Posisi Tidur Tengkurap

Cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan posisi tidur tengkurap, namun kamu perlu menambahkan bantal tipis di bagian perut. Fungsi bantal ini untuk menyangga tulang belakang kamu agar bisa lebih sejajar.

Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat melakukan posisi tidur untuk sakit punggung dengan cara tengkurap. Pastikan kaki kamu lurus saat tengkurap dengan kepala menghadap kanan atau kiri. Posisikan bantal tipis di bagian perut bawah. Kamu juga bisa mencoba untuk tidur tanpa pakai bantal

4. Posisi Tidur Menyamping

Bisa dikatakan kalau tidur menyamping adalah posisi tidur untuk sakit punggung yang paling nyaman. Alasannya sederhana, yaitu bagian tulang punggung tidak terkena tekanan apapun, sehingga nyeri punggung dapat dipastikan berangsur-angsur reda.

Kamu bisa melakukannya seperti posisi tidur menyamping yang biasa, bisa pilih arah kanan atau kiri. Satu hal yang harus kamu pastikan adalah menekuk kedua lutut hingga tulang punggung terasa lurus.

Pemilihan Kasur dan Bantal untuk Nyeri Punggung

Bukan hanya memerhatikan posisi tidur untuk sakit punggung, kamu juga harus memilih kasur yang tepat untuk bisa menopang tulang punggung dengan baik. Sangat disarankan untuk tidur di atas kasur yang tidak keras dan tidak terlalu empuk. Ini sangat penting untuk membuat posisi tulang punggung tetap lurus.

Selanjutnya, pakai juga bantal yang bisa menopang kepala dan tulang leher dengan baik. Pilih bantal yang senyaman mungkin dan mampu kembali ke bentuk semula setelah digunakan. Pemilihan kasur dan bantal yang tepat akan meredakan nyeri punggung.

Sebagai solusinya, kamu bisa pilih kasur dan bantal INTHEBOX. Sudah banyak yang membuktikan baik kasur INTHEBOX maupun bantal INTHEBOX mampu memberikan kenyamanan ekstra karena didesain dengan teknologi modern.

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields