Blog - 5 Penempatan Tempat Tidur yang Baik, Pilih Mana?

5 Penempatan Tempat Tidur yang Baik, Pilih Mana?
By Pamella Fricylia 29/07/2018 14.15 Comments

Seperti apa penempatan tempat tidur di kamar kamu? Kalau kamu mulai bosan dengan posisi kasur yang sekarang, kamu bisa melakukan dekorasi kamar. Caraya tentu dengan memindahkan beberapa perabotan, termasuk tempat tidur.

Kenapa penataan tempat tidur begitu penting?

Kalau ditelaah lagi, tempat tidur adalah poin penting dan bahkan poin utama di sebuah kamar. Oleh karena itu, dekorasi kamar baru akan terasa jika posisi tempat tidur ikut dipindahkan. Bingung mencari inspirasi penempatan yang tepat?

Begini pilihan penempatan tempat tidur yang baik versi InTheBox:

Tempat Tidur di Sudut Ruangan

Posisi pertama yang pasti cocok untuk suasana kamar tidur kamu adalah dengan menempatkan tempat tidur di salah satu sudut ruangan. Ini akan membuat ruang kamar tidur kamu terasa lebih luas. Efeknya pun akan lebih terasa jika memang kamar kamu tergolong sempit.

Kalau ternyata kamar kamu memang sudah luas, tak ada salahnya kamu tetap menempatkan tempat tidur di sudut ruangan. Jika memungkinkan, kamu bisa mengganti tempat tidur dengan bentuk yang unik, misalnya yang berbentuk bundar.

Tempat Tidur dekat Jendela

Ada jendela di kamar tidur kamu? Nah, kamu bisa mengatur penempatan tempat tidur ke dekat jendela. Cara ini akan memungkinkan tempat tidur terkena sinar matahari dan udara segar. Posisi tempat tidur dekat jendela pun akan menghindarkan kasur dari lembap dan tungau.

Kamu juga akan segar setiap bangun di pagi hari jika tempat tidur langsung terpapar matahari. Dengan kata lain, selain kasur yang bebas debu dan tungau, kamu pun jadi bisa punya ‘alarm alami’ berupa sinar matahari pagi yang akan membangunkanmu.

Tempat Tidur di Tengah Kamar

Penempatan tempat tidur di tengah kamar bisa dibilang sudah banyak digunakan sejak lama. Meskipun demikian, posisi tempat tidur seperti ini masih sangat digemari oleh sebagian besar orang, bahkan kini konsep ini mulai banyak digunakan di rumah minimalis modern.

Kasur yang ada di tengah kamar membuat komposisi ruangan menjadi seimbang. Kalau kamu memilih untuk memposisikan tempat tidur di tengah kamar, usahakan untuk menambahkan meja kecil di sisi kanan dan kirinya agar tidak kosong.

Tempat Tidur di Dekat Pintu

Posisi penempatan tempat tidur yang berikutnya adalah di dekat pintu. Perlu diingat, di dekat pintu yang dimaksud di sini adalah di balik pintu. Bukan berarti harus menempal di dekat pintu, hanya saja kamu bisa memosisikannya berdekatan dengan pintu.

Inspirasi dekorasi kamar yang satu ini akan memberikan privasi yang lebih untuk kamu. Siapapun yang melewati kamar tidurmu, tidak akan bisa langsung melihat apapun aktivitas yang kamu lakukan di atas Kasur.

Tempat Tidur Menggantung

Kamu butuh inspirasi penempatan tempat tidur yang unik? Kalau begini, coba terapkan penempatan yan satu ini. Sesuai dengan namanya, tempat tidur diletakkan menggantung menggunakan tali khusus, sehingga kasur akan tetap kokoh menopang tubuhmu.

Tempat tidur gantung terbilang masih jarang diterapkan, sehingga jika kamu terapkan di rumah aka sangat unik. Sebenarnya, posisi ketinggian kasur tak berbeda dengan menggunakan ranjang berkaki, hanya saja penempatannya dengan cara digantung.

---

Nah, itu dia beberapa inspirasi posisi penempatan tempat tidur yang baik. Kamu bisa memilihnya sesuai kebutuhan, kondisi kamar tidur, dan selera. Jika tak bisa melakukannya sendiri, mintalah bantuan kepada orang lain atau kepada ahli, ya!

Kira-kira penempatan tempat tidur seperti apa yang akan kamu pilih?

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields