Garansi 10 Tahun
Free Shipping pulau Jawa & Sumatera
gerakan-olahraga-di-kasur-inthebox.jpg

5 Gerakan Olahraga di Kasur, Bikin Cepat Langsing!

19 November 2018

Banyak orang yang ingin langsing atau punya bentuk tubuh ideal. Sayangnya, keinginan tak sebanding dengan usaha. Banyak juga yang merasa malas atau tak sempat berolahraga. Sebenarnya, hal tersebut bukan lagi menjadi alasan karena kamu bisa melakukan olahraga di kasur sambil bermalas-malasan.

Gerakan Olahraga di Kasur yang Paling Efektif

Ada banyak pilihan gerakan olahraga sebelum tidur atau saat bangun tidur. Kali ini inthebox sudah merangkum dari berbagai sumber mengenai gerakan-gerakan olahraga praktis yang bisa kamu lakukan sehari-hari. Tak butuh waktu lama, cukup luangkan sekitar 5 - 10 menit setiap harinya.

Ini dia beberapa olahraga di kasur yang mudah dan efektif bikin cepat langsing:

1. Bicycle Crunch

Gerakan pertama yang bisa kamu lakukan adalah bicycle crunch. Sesuai dengan namanya, kamu akan bergerak layaknya seseorang sedang mengayuh sepeda. Bedanya, kamu melakukan gerakan ini tanpa perlu bangun dari posisi berbaring di atas kasur.

Pastikan posisi kepala menghadap ke atas dan jangan gunakan bantal. Posisi punggung harus lurus dengan kedua tangan ada di bagian sisi. Lakukan gerakan seperti mengayuh sepeda sekitar 30 - 60 detik setiap hari.

2. Jackknife Sit Up

Gerakan olahraga di kasur sambil tiduran atau berbaring yang selanjutnya adalah jackknife sit up. Bisa dibilang juga kalau olahraga di kasur untuk mengecilkan perut yang satu ini sangat mudah dan cocok untuk kamu yang 'mager'. Sesuai dengan namanya, gerakan ini menyerupai sit up, namun dengan sedikit perbedaan gerakan.

Caranya, berbaring dengan tubuh yang lurus dengan posisi tangan lurus ke atas kepala. Selanjutnya, angkat tubuh dan kaki dalam keadaan lurus. Angkat hingga keduanya hampir bertemu dan turunkan perlahan-lahan. Sebagai permulaan, kamu bisa melakukannya 10 - 15 kali sehari.

3. Scissor Legs

Ini juga salah satu gerakan olahraga di kasur yang bisa dilakukan oleh orang 'mager' karena cukup dilakukan dengan berbaring lurus di atas kasur. Pastikan tubuh telentang di atas kasur, lalu angkat kaki kanan lurus ke atas membentuk sudut 90 derajat. Turunkan kaki kanan dan naikkan kaki kiri dengan membentuk 90 derajat juga. Lakukan secara bergantian sekitar 45 - 60 detik.

4. Diamond Reverse Crunches

Kalau olahraga di atas kasur yang satu ini khusus untuk membentuk kaki menjadi lebih indah, dengan kata lain bisa menjadi cara mengecilkan paha dan betis. Kamu yang sering mengeluhkan pegal atau keram di area kaki juga sangat disarankan untuk melakukan gerakan ini.

Gerakannya begini, berbaring di atas kasur dengan posisi telentang dan lurus. Simpan kedua tangan di samping tubuh. Angkat kedua kaki seperti posisi menekuk, namun jangan sampai dengkul menyentuh perut (posisikan 90 derajat). Angkat dan luruskan kaki ke atas sampai bokong ikut naik. Tahan 30 detik ulangi sekitar 10 kali per hari.

5. Donkey Kick

Pada umumnya, gerakan donkey kick banyak dilakukan di atas matras. Faktanya, kamu juga bisa melakukan gerakan olahraga ini di atas kasur kesayangan dengan sangat mudah. Kali ini kamu butuh sedikit bergerak karena posisinya seperti merangkak. 

Posisikan kedua tangan seperti mau push up, lalu tahan tubuh menggunakan satu kaki. Tumpuan yang digunakan adalah tumit hingga ujung kaki. Pastikan posisi kaki yang satu lagi lurus ke belakang. Tahan sekitar 30 detik dan lakukan bergantian.

Penting: Tips Melakukan Gerakan Olahraga di Kasur

Itu dia beragam olahraga di kasur yang bisa kamu coba setiap hari. Kamu bisa memilih salah satunya atau mengombinasikan semuanya. Semakin rajin dilakukan, maka tubuh akan semakin cepat langsing dan ideal.

Satu hal yang tidak bisa disepelekan yaitu permukaan kasur harus masih dalam keadaan lurus dan rata. Kondisi kasur yang sudah tidak bagus membuat kamu tidak bisa melakukan semua gerakan di atas karena tubuh tidak ditopang dengan baik.

Salah satu kasur yang direkomendasikan memiliki permukaan nyaman dan dapat menopang tubuh untuk berolahraga di atasnya adalah kasur spring bed INTHEBOX. Tidak percaya? Coba saja, sudah banyak yang membuktikan!

ARTIKEL LAINNYA

Ukuran Spring Bed Standar (Daftar Ukuran Kasur Lengkap)
8 February 2020
Ini daftar ukuran spring bed standar lengkap yang harus diketahui sebelum beli kasur online. Dilengkapi tabel ukuran kasur dan beberapa hal yang sering ditanyakan oleh pembeli. Cek detailnya! Selengkapnya
4 Manfaat dan Tips Mendengarkan Musik Saat Tidur
23 December 2020
Musik atau lagu adalah alat luar biasa yang mampu meningkatkan kesehatan emosional, performa, kreatifitas, terapi, dan bahkan kualitas tidur. Saat tidur, musik atau lagu bisa membantumu lebih rileks. Lantas apa saja manfaat mendengarkan musik saat tidur? Berikut jawabannya! Selengkapnya
5 Cara Membersihkan Kasur Berjamur dan Perawatannya
13 August 2018
Jamur bisa muncul di mana saja, termasuk di kasur kesayangan kamu dan biasanya muncul di permukaan bawah. Kalau dibiarkan, hal ini bisa berbahaya. Oleh karena itu, InTheBox berbagi cara membersihkan kasur berjamur yang dilengkapi juga dengan perawatannya. Selengkapnya
CS1