Blog - 10 Obat Tidur Alami yang Ampuh & Aman Dikonsumsi

10 Obat Tidur Alami yang Ampuh & Aman Dikonsumsi
29/11/2018 21.26 Comments

Insomnia atau susah tidur malam adalah salah satu gangguan tidur yang kini banyak diderita seseorang. Diangap bisa mempercepat tidur, banyak yang memutuskan untuk mengonsumsi obat tidur, padahal ini malah berbahaya bagi tubuh. Alternatifnya, kamu bisa coba konsumsi obat tidur alami ampuh.

Obat Tidur Alami Ampuh yang Aman bagi Tubuh

Segala sesuatu yang alami tentu akan jauh lebih baik. Sebut saja bat-obatan alami tentu akan minim efek samping jika dibandingkan dengan yang berbahan kimia. Khusus untuk masalah susah tidur atau insomnia, kamu bisa pilih beberapa obat tidur alami yang dijamin ampuh dan aman berikut ini:

1. Susu Hangat

Bukan sekadar minuman, nyatanya susu juga bisa menjadi ‘obat alternatif’ ketika susah tidur. Sangat dianjurkan untuk mengonsumsi susu hangat karena akan membuat tubuh, terutama otot menjadi leih rileks. Minumlah susu hangat sekitar 30 – 60 menit sebelum tidur secara rutin. Hasilnya akan terasa daam hitungan hari.

2. Bawang Putih

Percaya atau tidak, kamu bisa mengonsumsi bawang putih sebagai pengganti obat tidur. Caranya cukup mudah, yaitu kamu hanya perlu memtong bawang putih secukupnya lalu menelan dengan cara meminumnya seperti obat. Lakukan cara ini sebelum tidur, ya!

3. Daun Teh Oolong

Kamu mungkin sudah tidak asing dengan teh yang satu ini. Selain rasanya yang enak, ternyata teh oolong bisa dijadikan obat tidur alami yang cukup ampuh. Sayangnya kali ini bukan dengan cara diminum. Kamu perlu menjemur daunt eh oolong sampai kering, lalu simpan di bawah bantal kesayangan saat tidur. Lebih nyaman lagi kalau kamu pakai bantal INTHEBOX.

4. Teh Passion Flower

Selanjutnya ada teh passion flower yang sudah dikenal lama sebagai obat tidur alami ampuh, terutama untuk mengatasi insomnia. Hal ini pun sudah dibuktikan melalui penelitian dan disimpulkan juga bahwa manfaatnya baru akan terasa jika diminum satu jam sebelum tidur selama satu minggu.

5.  Teh Chamomile

Masih sama-sama teh, kali ini ada teh chamomile yang juga sudah terkenal sebagai obat insomnia alami yang sangat ampuh. Teh yang satu ini pun tak sulit didapatkan karena sudah tersedia di pasaran. Teh chamomile mampu memberikan efek tenang, sehingga membuat tubuh lebih rileks dan mudah tidur. Kamu juga bisa mencampurkannya dengan susu atau madu.

6. Makanan Tinggi Magnesium

Magnesium lebih dikenal sangat baik untuk kesehatan jantung dan otak, namun ternyata juga mampu menenangkan tubuh untuk lebih mudah tidur. Ada penelitian yang membuktikan bahwa kandungan magnesium mampu mengatur produksi hormon melatonin. Nah, kamu cukup makan bayam, brokoli, pisang, kacang-kacngan, alpukat, dan ikan.

7. Buah Pala

Bukan hanya bisa dijadikan manisan segar, buah pala juga bisa ‘disulap’ jadi obat tidur. Kamu hanya perlu menumbuk buah pala sampai halus, lalu menyeduhnya menggunakan air panas. Kamu juga bisa menambahkan satu sendok madu untuk menambah cita rasanya.

8. Jintan

Obat tidur alami yang bisa kamu andalkan selanjutnya adalah jintan yang merupakan salah satu rempah kuliner. Kamu bisa memilih bagian biji jintan, bubuk jintan, atau minyak bubuk jintan. Kalau menggunakan biji jintan, kamu harus memanaskan satu sendok di atas api kecil sekitar 5 detik, allu masukkan ke air dan didihkan. Setelah selesai dididihkan, diamkan dulu hingga agak hangat dan saring, baru kemudian bisa diminum. Harus sebelum tidur, ya!

9. Seduhan Daun Kopi Muda

Seperti yang kita tahu, kopi mengandung kafein tinggi yang bisa membuat susah tidur. Nah, ternyata bagian daun kopi muda malah kebalikannya. Kamu jadi bisa tidur cepat dan nyenyak hanya dengan meminum seduhan daun kopi muda. Cukup ambil satu genggam daun kopi muda dan rebus dengan dua gelas air. Saring setelah mendidih dan minum airnya. Kamu dianjurkan untuk minum 2 gelas dalam sehari.

10. Adas Manis

Banyak orang yang sudah familiar dengan adas manis, tapi belum banyak yang tahu kalau ini bisa dijadikan sebagai obat tidur alami dan bahkan menyembuhkan insomnia. Caranya mudah, seduh adas manis dengan segelas air panas lalu saring. Minumlah sekitar satu jam sebelum tidur.

Nah, obat tidur mana yang akan kamu pilih? Apapun yang kamu pilih tentunya aman bagi tubuh karena bebas bahan kimia.

Oh, ya, semua obat tidur alami ampuh di atas tidak akan mempan mengatasi susah tidur kalau ternyata kasur dan bantal kamu tidak nyaman. Pastikan juga kamu mencoba pakai kasur INTHEBOX dan bantal INTHEBOX karena sudah banyak testimoni yang mengatakan bisa tidur berkualitas setelah pakai keduanya. Yuk, dicoba!

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields