Blog - Mimpi Basah: Pengertian, Penyebab, dan Fakta Unik

Mimpi Basah: Pengertian, Penyebab, dan Fakta Unik
13/10/2018 23.16 Comments

Kamu pasti sudah tak asing dengan mimpi basah. Bagaimana tidak? Biasanya hal ini dialami oleh laki-laki yang mulai dewasa. Nah, apa kamu yakin sudah tahu penyebab hingga fakta bahwa mimpi basah juga bisa dialami oleh wanita? Yuk, ketahui lebih lanjut bersama inthebox!

Mimpi Basah Itu Apa?

Mimpi basah adalah kondisi yang menandakan seorang pria memasuki masa pubertas. Sesuai dengan namanya, seorang pria umumnya akan bermimpi berhubungan seksual hingga berejakulasi dan mengeluarkan air mani. Hal ini tentunya tidak bisa dikontrol karena berada di alam bawah sadar.

Penyebab Mimpi Basah

Setelah mengetahui dengan jelas mimpi basah itu apa, pernahkah kamu terpikir mengenai apa penyebab mimpi basah? Apakah karena seseorang selalu berpikiran jorok, sehingga ia bisa mimpi basah?

Perlu ditekankan bahwa mimpi basah adalah sesuatu yang normal dan bukanlah gangguan tidur atau gangguan kesehatan lainnya. Penyebab mimpi basah adalah produksi hormon testosteron pada pria sudah mulai diproduksi dan ini menandakan bahwa sudah mengalami pubertas.

Pada intinya, penyebab mimpi basah dipengaruhi oleh aktivitas otak saat tidur. Khusus bagi pria dewasa, mimpi basah bisa terjadi karena kurangnya aktivitas seksual, sehingga hormon tersalurkan tanpa sadar melalui mimpi.

Fakta: Mimpi Basah Bisa Terjadi pada Wanita

Tahukah kamu kalau mimpi basah tidak hanya dialami oleh pria?

Faktanya, ada juga fenomena mimpi basah pada wanita. Secara garis besar memang memiliki persamaan, namun tentu ada perbedaan yang dialami oleh pria dan wanita. Dijelaskan dalam berbagai sumber, ketika pria mimpi basah, maka bisa mendapatkan klimaks, sedangkan hal ini belum tentu dialami oleh wanita.

Mimpi basah pada wanita tidak akan membuat orgasme layaknya pria. Wanita yang mengalami mimpi basah akan mengalami pembesaran klitoris dan labia minora yang diakibatkan adanya pelebaran pembuluh darah di sekitar area tersebut.

Sebagai informasi, persentase jumlah wanita yang mengalami mimpi basah jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan pria.

Apa Mimpi Basah Bisa Dicegah?

Beberapa orang amsih menganggap mimpi basah sebagai hal yang tabu dan memalukan. Tak dipungkiri bahwa wanita akan merasa lebih malu kalau mengungkapkan dirinya pernah mengalami mimpi basah. Oleh karena itu, kebanyakan orang tak menginginkan terjadinya hal ini. Lalu, apakah mimpi basah bisa dicegah?

Sayangnya, sampai saat ini belum ditemukan fakta mengenai cara mencegah mimpi basah yang ilmiah. Walaupun demikian, ada beberapa cara yang diyakini dapat mencegah mimpi basah, seperti:

  • Melakukan masturbasi sebelum tidur
  • Sering berolahraga untuk menekan lonjakan hormon

Sekali lagi, itu hanyalah cara-cara yang diyakini oleh beberapa orang dan belum terbukti secara ilmiah. Jadi kedua cara tersebut belum pasti ampuh untuk menghindari mimpi basah.

Kini sudah tahu ‘kan apa saja penyebab mimpi basah? Selain itu, kita juga jadi tahu kalau wanita juga bisa mengalami mimpi basah, meski ada beberapa perbedaan dengan apa yang dialami oleh pria.

Satu hal yang tak boleh kamu lupakan!

Segeralah mencuci spring bed atau sprei setelah mengalami mimpi basah agar tak meninggalkan bekas. Kalau kamu kesulitan membersihkan kasur, kamu bisa melihat seperti apa cara mudah mencuci sprei di sini!

Pengetahuan baru sudah didapat, tentu kamu juga jangan lupa untuk  melengkapi tidur dengan kasur spring bed INTHEBOX dan bantal guling INTHEBOX. Perlengkapan tidur ini sudah pasti membuat kamu lebih nyenyak dan juga bisa bermimpi indah.

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields