Garansi 10 Tahun
Free Shipping pulau Jawa & Sumatera
bangun-tidur-badan-sakit-inthebox.jpg

10 Cara Mengatasi Badan Sakit Semua Saat Bangun Tidur

4 December 2018

Sebelumnya INTHEBOX pernah membahas mengenai penyebab pegal linu saat bangun tidur. Nah, kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengatasi bangun tidur pegal linu. Tentu saja ini bisa menjadi solusi untuk kamu yang sering mengalami bangun tidur badan sakit. Yuk¸ baca dan terapkan semua caranya!

Cara Mengatasi Badan Sakit Semua Saat Bangun Tidur

Bangun tidur pegal linu kini bukan lagi menjadi masalah yang besar karena kamu bisa mengatasinya sendiri di rumah dengan cara yang sangat mudah. Siap-siap katakana selamat tinggal pada moment bangun tidur badan sakit!

Ini dia beberapa cara mengatasi badan sakit atau pegal linu saat bangun tidur:

1. Melakukan Peregangan Otot Sederhana

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan peregangan otot. Secara tak sadar, kita biasanya melakukan hal ini setiap kali bangun tidur. Peregangan yang perlu kamu lakukan adalah di seluruh badan seperti tangan, kaki, dan leher. Setelahnya, minum segelas air mineral.

2. Pijat Bagian Tubuh Secara Lembut

Cara mengatasi badan sakit semua saat bangun tidur yang berikutnya adalah dengan melakukan pijatan lembut di area leher atau di bagian tubuh lain. Ada baiknya, kamu melakukan sedikit peregangan dulu sebelum melakukan cara ini. Sangat disarankan juga untuk menggunakan minyak zaitun saat melakukan pijatan.

3. Berolahraga Senam Klasik

Selanjutnya, kamu bisa melakukan olahraga berupa senam klasik untuk mengatasi bangun tidur badan sakit. Gerakan-gerakan yang tepat akan membantu otot melakukan peregangan akibat posisi tubuh yang tidak nyaman saat tidur. Tentu saja cara ini baru bisa dilakukan saat kamu memiliki waktu luang yang ekstra di pagi hari.

4. Latihan Pilates Sederhana

Jangan bayangkan gerakan yang sulit. Latihan plates sederhana yang dimaksud di sini adalah peregangan otot yang dilakukan saat bangun tidur. Setelah melakukan cara di poin pertama, kamu bisa melakukan gerakan sederhana seperti sit up dan push up untuk menghilangkan nyeri otot atau pegal di bagian tubuh lainnya. 

5. Minum Susu Murni

Langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan minum susu murni hangat saat bangun tidur. Jangan lupa untuk minum setengah gelas untuk membantu penyerapan nutrisi menjadi lebih cepat dan jangan lupa sarapan.

6. Kompres dengan Es Batu

Kalau dirasa belum mempan juga, kamu bisa melakukan cara mengatasi badan sakit semua saat bangun tidur adalah dengan mengompres bagian tubuh yang sakit dan pegal menggunakan kompresan es batu. Cukup siapkan es batu yang sudah dilapisi kain bersih dan letakkan di bagian tubuh yang sakit.

7. Mandi dengan Rebusan Daun Sirih

Bukan dengan meminumnya, kamu cukup merebus daun sirih untuk digunakan untuk mandi. Perlu kamu tahu kalau kandungan daun sirih ammpu menghilangkan rasa kaku di beberapa bagian tubuh seperti leher, pundak, dan kaki. Kamu hanya perlu merebus daun sirih secukupnya, lalu campurkan ke dalam bak mandi.

8. Pijat dengan Minyak Cengkih

Kalau kamu merasa bangun tidur pegal linu, maka cobalah untuk pakai minyak cengkih. Kamu bisa mengoleskan minyak cengkih ke bagian tubuh yang pegal sambil dipijat. Jangan langsung dioleskan ke tubuh, ada baiknya memanaskan minyaknya terlebih dahulu.  

9. Konsumsi Kulit Manggis

Seperti yang kita tahu, manfaat kulit manggis cukup beragam dan dikenal bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Salah satu khasiat kulit manggis adalah bisa menyembuhkan pegal linu. Mudahnya, kamu bisa memotong-motong kulit manggis dan menjemurnya lalu seduh dengan segelas air panas untuk langsung dimium. Jika ingin praktis, kamu bisa mengonsumsi ekstrak kulit manggis.

10. Mengoleskan Bawang Putih

Solusi bagun tidur badan sakit yang terakhir adalah dengan mengoleskan bawang putih ke area tubuh yang sakit atau linu. Kamu bisa menghaluskan bawang putih secukupnya untuk kemudian dioleskan sambil melakukan pijatan melingkar.

Mudah bukan cara mengatasi badan sakit semua saat bangun tidur?

Sebenarnya kamu bisa menghindari berbagai penyebab bangun tidur pegal linu jika melakukan posisi tidur yang tepat dan memilih kasur nyaman seperti spring bed INTHEBOX. Kenyamanannya dijamin tidak akan membuat tubuh kamu sakit atau pegal saat bangun tidur. Cek pilihan kasur INTHEBOX di sini!

ARTIKEL LAINNYA

5 Bahaya Menggunakan Headset Saat Tidur
4 October 2018
Sebagian orang harus mendengarkan musik agar bisa tidur dan kebanyakan dari mereka memakai headset atau earphone. Apa kamu salah satunya? Kalau ya, sebaiknya segera ubah kebiasaan ini karena faktanya banyak bahaya menggunakan headset saat tidur. Bisa merusak otak! Selengkapnya
6 Kelebihan dan Kekurangan Kasur Busa
14 July 2020
Berniat beli kasur busa? Coba cek dulu kelebihan kasur busa dan kekurangan kasur busa. Banyak orang yang memiliki jenis kasur ini, tapi belum tahu infonya. Baca faktanya di sini! Selengkapnya
11 Bahaya Tidur Pagi bagi Ibu Hamil dan Janin
8 January 2019
Siapa di antara kamu yang sering tidur lagi saat bangun pagi? Kebiasaan bersantai ini memang sangat menyenangan, terutama ketika hari libur. Sayangnya, ternyata ada akibat atau bahaya tidur pagi bagi ibu hamil dan janin. Bisa dibilang cukup fatal! Selengkapnya
CS1