Blog - Tips Memilih Kasur Berdasarkan Posisi Tidur

Tips Memilih Kasur Berdasarkan Posisi Tidur
15/08/2018 22.05 Comments

Ada banyak hal yang perlu kamu pertimbangkan saat memilih kasur, mulai dari ukuran, merek, hingga harga. Faktanya, bukan hanya itu! Ternyata kasur yang dipilih harus disesuaikan juga dengan posisi tidur kita sehari-hari. Lalu, seperti apa tips memilih kasur berdasarkan posisi tidur?

Coba perhatikan posisi tidur kamu dan lakukan tips memilih kasur berikut ini:

1. Posisi Tidur Tengkurap Pakai Kasur Busa

Tak jarang seseorang tidur dengan posisi tengkurap. Pada posisi tidur yang satu ini, tentu kamu membutuhkan aksur yang permukaannya tidak terlalu keras dan juga tetap hangat ketika kasur diletakkan di lantai.

Nah, tips memilih kasur sesuai posisi tidur tengkurap tak terlalu sulit. Kamu hanya perlu memilih kasur busa karena jenis kasur ini memiliki permukaan yang cukup empuk dan juga bisa mengikuti bentuk tubuh. Material busa yang ada di dalamnya akan ikut beradaptasi dengan gaya tidur kamu.

Tak jarang seseorang berpikir kalau kasur busa lebih panas atau gerah ketika digunakan. Hal ini memang benar adanya karena rongga atau pori-pori kasur sangat kecil. Oleh karena itu, kasur busa aman digunakan untuk kamu yang posisi tidurnya tengkurap dan lebih suka meletakkan kasur di lantai.

2. Posisi Meringkuk Pakai Kasur Angin

Apa lagi tips memilih kasur berdasarkan posisi tidur yang lainnya?

Kali ini, kalau kamu biasa tidur dengan posisi meringkuk, maka sangat disarankan untuk menggunakan kasur angin atau air bed. Tak dapat dipungkiri bahwa jenis kasur yang satu ini pada awalnya memang diperuntukkan sebagai kasur praktis untuk aktivitas di luar ruangan.

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak yang menggunakan kasur angin di dalam rumah karena memang mudah disimpan dan harga kasur angin juga murah. Kalau posisi tidur kamu meringkuk, tentu sangat cocok pakai kasur angin karena posisi kasur juga tidak akan berubah dan terpusat di satu titik.

3. Tidur Tenang Disarankan Pakai Kasur Latex

Tak jarang juga seseorang tidur dengan tenang dan posisi tidurnya tidak berubah sampai bangun. Kalau ini adalah gaya tidur kamu, cobalah untuk pilih jenis kasur latex. Material kasur latex dirancang khusus untuk mengurangi guncangan, sehingga kamu bisa tidur dengan tenang tanpa gangguan gerakan.

Pengguna kasur latex pun bersaing dengan kasur spring bed. Bukan hanya tahan guncangan, kasur latex juga diklaim mampu mengikuti kontur tubuh dan tidak lembap. Faktor inilah yang membuat banyak orang mulai melirik kasur latex.

4. Posisi Tidur Telentang Pakai Spring Bed

Kalau yang ini adalah tips memilih kasur berdasarkan posisi tidur yang terakhir.

Jika kamu sering tidur dengan posisi telentang, maka alangkah lebih baik jika memilih kasur spring bed. Seperti yang kita tahu, jenis kasur yang satu ini semakin banyak digemari dan menjadi pilihan masyarakat. Alasannya tentu karena adanya material pegas yang membuat spring bed berkualitas dan juga nyaman.

Posisi tidur telentang tentu membutuhkan permukaan kasur yang rata dan juga mampu menopang tulang punggung dengan sangat baik. Perlu kamu tahu, per atau pegas yang ada di dalam kasur spring bed memang bertujuan untuk menopang tulang belakang, sehingga spring bed sangat cocok untuk posisi tidur telentang.

Bukan hanya itu, kalau kamu sering merasa gerah saat tidur, ada baiknya juga memilih kasur spring bed. Jenis kasur yang satu ini dilengkapi dengan banyak rongga yang menjadikannya lebih sejuk. Sirkulasi udara di kasur pun tetap terjaga meski kamu berkeringat semalaman.

Itu dia sekilas mengenai tips memilih kasur berdasarkan posisi tidur. Kasur apa yang cocok dengan posisi tidurmu?

Nah, kalau kamu mencari spring bed berkualitas dan murah, bisa jatuhkan pilihan ke kasur InTheBox. Spring bed yang satu ini memiliki beragam keunggulan, seperti dilengkapi teknologi pocket spring, garansi pegas 10 tahun, hingga dikemas di dalam kemasan praktis dan unik.

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields