Blog - 7 Manfaat Tidur Tanpa Celana Dalam (Pria & Wanita)

7 Manfaat Tidur Tanpa Celana Dalam (Pria & Wanita)
19/09/2018 09.53 Comments

Pernah tidur tanpa celana dalam? Kebiasaan ini memang masih sangat jarang dilakukan oleh banyak orang dan bahkan mungkin tabu untuk kamu. Meski terkesan aneh, faktanya ada banyak manfaat tidur tanpa celana dalam bagi pria dan wanita.

Nah, ini dia beragam manfaat tidur tanpa celana dalam bagi pria dan wanita:

1. Melancarkan Sirkulasi Darah

Manfaat pertama yang akan kamu rasakan adalah bisa memperlancar sirkulasi darah di tubuh, terutama di area selangkangan. Ketika tidur tanpa celana dalam, maka kemungkinan tertekan atau tergesek oleh bahan celana pun menjadi tidak ada. Peredaran darah yang lancar tentu akan membuat tubuh jadi jauh lebih sehat.

2. Tidur Lebih Nyenyak

Manfaat tidur tanpa celana dalam yang berikutnya adalah bisa membuat tidur kamu ajdi lebih nyenyak. Ini tentu bisa menjadi salah satu solusi untuk kamu yang sering terbangun di malam hari. Meski ukurannya kecil, celana dalam dapat turut berpengaruh pada suhu tubuh ketika tidur.

Dikutip dari berbagai sumber, suhu tertinggi tubuh terjadi pada pukul 11 malam hingga 4 pagi dan saat tidur tubuh kita membutuhkan suhu setengah derajat lebih rendah dari suhu normal. Itulah mengapa ketika tidur di suhu sejuk akan lebih nyenyak. Nah, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan tidur tanpa celana dalam.

3. Menjaga Kualitas Sperma

Sesuai dengan judul, inthebox juga akan bahas keuntungan tidur tanpa celana dalam bagi pria dan wanita. Secara khusus, manfaat tidur tanpa clana dalam bagi pria adalah bisa menjaga kualitas sperma. Kenapa ini bisa terjadi?

Saat tidur pakai celana dalam, suhu testis akan meningkat dan aliran darah juga bisa terhambat apalagi kalau celana dalam yang dipakai agak pas. Akhirnya, bisa menurunkan jumlah dan kualitas sperma. Melihat hal ini, ada baiknya kamu jangan menggunakan pakaian dalam saat tidur. 

4. Membuat Vagina Bernapas

Selanjutnya, kita bahas juga manfaat tidur celana dalam bagi wanita. Kebiasaan ini akan membuat vagina jadi lebih leluasa untuk “bernapas”, sehingga tidak lembap. Perlu diingat bahwa bakteri dan jamur dapat dengan mudah berkembang biak di area yang lembap. Tentu ini sangat berbahaya untukmu.

5. Mengurangi Bakteri di Selangkangan

Tak bisa dipungkiri kalau kita pasti beraktivitas setiap hari dan terkadang tanpa disadari pasti kita berkeringat, terutama di bagian paha dan selangkangan. Area-area inilah yang menjadi sasaran empuk para bakteri dan jamur untuk bersarang.

Oleh karena itu, manfaat tidur tanpa celana dalam adalah menekan risiko berkeringat di selangkangan saat tidur. Cara ini sudah terbukti efektf untuk mengurangi produksi bakteri di sekitar selangkangan dan tentunya akan lebih sehat.

6. Menjaga Berat Badan

Kamu takut gemuk? Kalau begitu coba jangan pakai celana dalam saat tidur. Ya, kamu tidak salah. Salah satu manfaat tidur tanpa celana dalam adalah bisa menjaga berat badan agar tetap ideal. Kebiasaan ini membuat kita tidur nyenyak tanpa terbangun di malam hari dan tentu tidak akan ngemil.

7. Hubungan Jadi Lebih Harmonis

Khusus untuk kamu yang tidur bersama pasangan, manfaat tidur tanpa celana dalam akan membuat hubunganmu dengan si dia jadi lebih harmonis dan romantis. Tentunya hal ini terjadi karena adanya kontak antar kulit yang juga merangsang hormon rileks, sehingga tidur jadi lebih nyaman.

Itu dia beberapa manfaat tidur tanpa celana dalam. Kamu mau ikut coba?

Eits, pastikan permukaan kasur dan sprei kamu bersih dan nyaman. Pastikan juga permukaan kasur selalu nyaman dan tidak panas agar area selangkangan tidak lembap ketika tidur. Pilihan yang paling tepat tentunya dengan pakai kasur INTHEBOX.

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields