Blog - Ladies, Ini 7 Manfaat Tidur Tanpa Bra. Sudah Tahu?

Ladies, Ini 7 Manfaat Tidur Tanpa Bra. Sudah Tahu?
02/10/2018 17.19 Comments

Siapa di antara kamu yang langsung buka BH atau bra saat sampai di rumah? Bisa dibilang ini adalah ‘momen’ yang dinanti para wanita. Tak jarang juga seorang wanita tidur tanpa bra dengan alasan kenyamanan. Nah, tahukah kamu ternyata ada banyak manfaat tidur tanpa bra?

Manfaat Tidur Tanpa Bra yang Menakjubkan

Meski terbilang banyak wanita yang buka bh saat tidur, banyak juga yang tidak tahu manfaatnya. Rata-rata hanya tahu kalau bisa mencegah risiko kanker tanpa tahu manfaat lainnya. Kalau kamu sendiri sudah tahu belum?

Ini dia manfaat tidur tanpa bra yang belum banyak diketahui:

1. Memperlancar Peredaran Darah

Manfaat pertama yang kamu dapat jika lepas bra saat tidur yaitu bisa memperlancar peredaran darah di tubuh, khususnya di sekitar dada. Perlu kamu tahu bahwa peredaran darah di sekitar dada akan terganggu setelah seharian memakai bra. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk buka BH saat tidur agar fungsi tubuh pun jadi lancar.

2. Memperlancar Pernapasan

Kamu pasti merasakan kalau manfaat tidur tanpa bra adalah bisa membuat tidur jadi lebih nyaman. Nah, hal ini dipengaruhi oleh hilangnya tekanan di sekitar dada. Melepas bra saat tidur akan membuat kamu lebih mudah untuk bernapas karena area di sekitar diafragma mendapatkan tekanan secara terus-menerus.

3. Mengencangkan Payudara

Jangan pikir kalau payudara bisa kendur kalau kamu tidur tanpa BH. Malah sebaliknya, manfaat tidur tanpa bra yang akan kamu dapatkan adalah mengencangkan payudara. Jadi, kamu tak perlu repot-repot melakukan perawatan payudara, cukup jangan gunakan bra selama tidur!

4. Mencegah Benjolan

Adanya benjolan di sekitar payudara tentu akan membuat seorang wanita ketakutan. Kamu tak perlu mengkhawatirkan hal ini lagi karena salah satu manfaat tidur tanpa bra adalah mencegah timbulnya benjolan, termasuk yang bersifat non-kanker. Harus kamu tahu kalau benjolan di payudara bisa dipicu karena terlalu sering memakai BH yang ketat, sehingga akan timbul peradangan yang berujung benjolan.

5. Meringankan Nyeri Saat PMS

Tak jarang ketika PMS akan merasa linu dan nyeri di sekitar payudara dikarenakan adanya jaringan yang lebih tegang daripada biasanya. Nah, kamu bisa meringankan rasa nyerinya karena manfaat tidur tanpa bra yaitu merelaksasi otot di sekitar dada. Linu dan nyeri payudara saat PMS pun akan reda dan bahkan tak terasa sama sekali.

6. Mencegah Penyakit Oedema

Apa itu penyakit oedama? Sebagian besar orang mungkin akan merasa asing karena jarang mendengarnya. Oedama adalah pembengkakan payudara yang merupakan akumulasi cairan. Oedema disebabkan oleh penggunaan bra yang terlalu ketat dalam jangka waktu yang lama. Oleh karena itu, manfaatkanlah waktu tidur untuk mengistirahatkan payudara dengan cara buka BH.

7. Mencegah Kanker Payudara

Manfaat tidur tanpa bra yang satu ini nampaknya sudah taka sing lagi dan sudah banyak diketahui oleh banyak orang. Sebenarnya hal ini masih menjadi perdebatan karena belum ada penelitian lanjutan terkait hal ini. Meskipun demikian, lebih baik mencegah, bukan?

Nah, itu dia beragam manfaat tidur tanpa bra yang akan kamu dapatkan. Yakin masih gak mau buka BH saat tidur?

Jangan hanya menerapkan tidur tanpa bra, kamu juga harus memastikan kalau kasur yang digunakan mampu memberikan kenyamanan ekstra agar tidur jauh lebih berkualitas. Kami sarankan untuk pakai kasur INTHEBOX yang sudah terbukti bisa membuatmu lebih nyaman.

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields