Blog - 5 Manfaat Tidur Pakai Guling, Jauh Lebih Sehat!

5 Manfaat Tidur Pakai Guling, Jauh Lebih Sehat!
09/08/2018 13.00 Comments

Guling adalah salah satu perlengkapan yang membuat tidur menjadi nyaman, bahkan tak jarang seseorang tak bisa tidur tanpa guling. Tahukah kamu? Faktanya, ada banyak manfaat tidur pakai guling untuk kesehatan tubuh.

Kalau selama ini kita memeluk guling hanya untuk faktor kenyamanan, ternyata secara tidak sadar kita juga mendapatkan banyak manfaat. Bisa dikatakan, tidur pakai guling merupakan cara nyaman beristirahat yang menyehatkan.

Supaya lebih jelas, berikut manfaat tidur pakai guling:

1. Memperbaiki Postur Tubuh

Kalau kamu merasa punya postur tubuh yang kurang baik, khususnya agak membungkuk, maka tidur pakai guling adalah salah satu solusi yang paling tepat. Kamu hana perlu memeluk guling secara rutin setiap tidur untuk memperbaiki postur tubuh.

Manfaat tidur pakai guling ini nyatanya dapat menjaga tulang punggung agar bisa lebih lurus, sehingga ketika kamu berdiri akan bisa lebih tegak. Kalau tak percaya, tak ada salahnya dicoba bukan?

2. Mencegah Sakit Punggung

Kamu sering pegal atau sakit punggung saat bangun tidur?

Solusinya, coba kamu mulai rutin tidur pakai guling setiap malam. Selain membuat nyaman, posisi tidur menggunakan guling juga akan ikut memperlancar aliran darah di sekitar kaki. Aliran darah yang lancar akan membuat otot lebih rileks, sehingga terhidar dari pegal dan nyeri.

Posisi tidur pakai guling yang benar adalah dengn menyelipkannya di antara lutut, lalu tekuk lutut sampai kamu merasa nyaman. Hal yang perlu diperhatikan adalah posisi tulang punggung harus dipastikan lurus.

3. Menghilangkan Kebiasaan Mendengkur

Dikutip dari beragam sumber, posisi tidur telentang akan membuat kamu mendengkur atau ‘ngorok’. Penjelasannya sederhana, ini disebabkan oleh pangkal lidah menutupi dinding tenggorokan, sehingga akan timbul suara saat tidur. Oleh karena itu, salah satu solusinya adalah dengan posisi tidur menyamping.

Sayangnya, tak banyak orang yang bisa bertahan lama dengan posisi tidur menyamping. Oleh karena itu, kamu membutuhkan bantuan guling agar bisa lebih lama tidur menyamping. Bisa dikatakan, salah satu manfaat guling adalah untuk menghilangkan kebiasaan mendengkur.

4. Memperlancar Aliran Darah

Manfaat tidur pakai guling yang berikutnya yaitu mampu memperlancar aliran darah di tubuh kamu. Saat tidur pakai guling, ada bagian tubuh yang terangkat, salah satunya adalah kaki dan tangan. Bagian yang terangkat inilah yang membuat aliran darah menjadi lancar.

Penggunaan guling yang dapat memperlancar perearan darah, tidak akan membuat jantung bekerja lebih keras. Ketika aliran darah lancar, maka kesehatan pun akan kamu dapatkan. Kamu bisa terhindar dari berbagai ancaman penyakit berbahaya.

5. Posisi Pas untuk Ibu Hamil

Tahukah kamu? Nyatanya manfaat tidur pakai guling pun akan dirasakan oleh ibu hamil, bahkan banyak sumber mengatakan bahwa ini adalah posisi tidur paling ideal bagi ibu hamil. Khusus bagi ibu hamil, posisi tidur menyamping ke kiri menggunakan guling akan mencegah rahim menekan hati.

Lebih jelasnya, manfaat tidur pakai guling bagi ibu hamil akan memperlancar oksigen kepada bayi melalui plasenta. Selain itu, sirkulasi darah bagi ibu hamil, sehingga akan terhindar dari kram saat tidur. Ibu hamil juga bisa menambahkan guling di bagian punggung untuk membuatnya lebih nyaman.

Setelah tahu manfaat tidur pakai kasur, tentu kamu ingin segera mencobanya ‘kan?

Nah, pemilihan guling juga tidak boleh sembarangan. Kamu harus memilih guling yang tepat agar posisi tidur menjadi lebih sempurna dan juga bisa mendapatkan semua manfaat di atas dengan lebih maksimal.

Oleh karena itu, disarankan untuk memilih guling InTheBox. Ukuran guling yang pas disertai material empuk nan lembut, membuat guling InTheBox cocok untuk menemani tidurmu sepanjang malam.

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields