Blog - 5 Manfaat Meletakkan Kasur di Lantai

5 Manfaat Meletakkan Kasur di Lantai
07/08/2018 13.00 Comments

Menggunakan ranjang atau tidak menggunakan ranjang sebenarnya adalah pilihan masing-masing orang. Selain membuat suasana kamar jadi berbeda, ada banyak manfaat meletakkan kasur di lantai yang belum banyak diketahui. Kira-kira apa saja?

Sebagai bocoran, kamu bisa mendapatkan tidur yang lebih berkualitas, tidak perlu sering bersih-bersih, hingga bisa mengasah kreativitas. Hanya itu? Tentu tidak! Masih ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan.

Langsung saja, ini dia manfaat meletakkan kasur di lantai:

Kasur Jadi Mudah Dibersihkan

Kalau kamu orang yang malas bersih-bersih, apalagi membersihkan tempat tidur, maka menyimpan kasur di lantai adalah langkah yang paling tepat. Kenapa? Debu yang merupakan partikel kecil dapat dengan mudah bersarang di mana saja, termasuk di kolong tempat tidur.

Oleh karena itu, menghilangkan ranjang akan membuat kamu tak perlu repot untuk bersih-bersih bagian kolong tempat tidur atau sekadar mengelap bagian ranjangnya. Kamu jadi bisa lebih hemat waktu dan tenaga. Bisa dikatakan bahwa ini adalah manfaat meletakkan kasur di lantai yang sangat menguntungkan bagi si ‘pemalas’.

Kasur Tampak Lebih Nyaman

Percaya atau tidak, manfaat meletakkan kasur di lantai yang lainnya adalah membuat kasur tampak dan terasa lebih nyaman. Kamu pasti setuju kalau kenyamanan kasur adalah poin penting, apalagi kasur adalah tempat kita melepas penat setelah seharian beraktivitas.

Kenapa kasur tanpa ranjang bisa lebih nyaman?

Permukaan kasur yang lebih pendek tanpa adanya ranjang atau kayu di bagian bawahnya akan memberikan kesan yang lebih nyaman. Ini didukung oleh tampilannya yang tidak kaku.

Efektif Memperbaiki Kualitas Tidur

Kamu mengalami masalah tidur? Kalau begitu, cobalah untuk meletakkan kasur di lantai!

Percaya atau tidak, meletakkan kasur di lantai ternyata efektif untuk memperbaiki masalah tidur, terutama bagi kamu yang seulit tidur atau sering terbangun di malam hari. Banyak sumber mengatakan bahwa semakin rendah permukaan tidur, maka akan semakin nyenyak pula tidurnya. Selain itu, ini juga akan mengurangi risiko kamu terjatuh dari kasur apabila memang memiliki kebiasaan tidur yang tak bisa diam.

Kamu percaya dengan hal ini? Dicoba saja!

Kamar Tidur Jadi Lebih Luas

Manfaat meletakkan kasur di lantai yang berikutnya adalah membuat tampilan kamar tidur menjadi tampak lebih luas. Tentu ini akan sangat berguna untuk kamu yang punya kamar sempit.

Menghilangkan ranjang di kamar akan memberikan ruang tambahan, sehingga memberikan kesan lebih luas. Kamu jadi bisa menempelkan kasur ke bagian dinding kamar. Selain itu, jarak antara tempt tidur dan langit-langit yang cukup jauh juga mampu memberikan kesan luas.

Membuat Kamu Lebih Kreatif

Meletakkan kasur di lantai akan membuat kamu jadi lebih kreatif. Apa hubungan kasur tanpa ranjang dengan kreativitas seseorang?

Begini, bisanya kasur yang dilengkapi ranjang akan memiliki headboard. Selain untuk bersandar, headboard juga berperan sebagai penghias tempat tidur. Oleh karena itu, jika tidak adaheadbord, maka kamu akan lebih kreatif untuk menghias sekitar kasur sebagai pengganti heaboard.

---

Itu dia beragam manfaat meletakkan kasur di lantai. Kamu bisa mendapatkan manfaatnya mulai dari tak perlu membuang banyak tenaga untuk bersih-bersih ekstra hingga bisa mengasah kreativitasmu.

Kamu juga tak perlu ragu mengaplikasikan kasur tanpa ranjang atau dengan kata lain menempatkan kasur di lantai, asalkan memilih kasur yang memang berkualitas seperti kasur InTheBox. Dengan demikian, kamu tidak akan mengalami masalah tidur.

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields