Blog - 5 Manfaat Kasur Angin, Praktis dan Anti Tungau

5 Manfaat Kasur Angin, Praktis dan Anti Tungau
By Pamella Fricylia 11/08/2018 12.00 Comments

Kamu tentu tahu kasur angin bukan? Kasur yang satu ini memang tergolong praktis, terutama ketika dalam keadaan darurat. Sama halnya dengan jenis kasur lain, ada beragam ukuran kasur angin yang bisa kamu pilih. Bahkan, ada juga yang bisa memuat untuk 3-4 orang. Lalu, tahukah kamu kalau ada manfaat kasur angin?

Langsung saja, ini beragam manfaat kasur angin:

1. Tidak Memakan Tempat

Kasur angin yang bisa kempes dan dipompa kapan saja tentunya tidak akan memakan banyak tempat. Oleh karena itu, kasur angin bisa menjadi solusi untuk kamu yang memiliki rumah sempit, namun terkadang membutuhkan kasur tambahan.

Ketika tidak digunakan, kasur angin bisa kamu kempeskan dan simpan berbagai sudut rumah, seperti di kolong tempat tidur atau bahkan di dalam lemari. Saking praktisnya, kasur angin biasanya banyak digunakan juga untuk jalan-jalan.

2. Terhindar dari Tungau Kasur

Tungau adalah hewan kecil yang seringkali bersarang di kasur dan bahkan kotorannya sangat berbahaya jika terhirup atau terkena kulit. Nah, hewan kecil yang satu ini snagat senang tinggal di tempat lembap dan juga berpori.

Salah satu manfaat kasur angin yaitu tak mungkin terserang tungau. Kenapa? Jawabannya mudah, yaitu karena kasur angin tidak memiliki pori-pori untuk bisa dihinggapi oleh tungau. Kalau begini, tentu kamu tak perlu khawatir akan ancaman bahaya tungau.

Baca Juga: Bahaya Tungau (Kutu Kasur) bagi Kesehatan

3. Terbebas dari Alergi

Menggunakan kasur angin juga bisa membuat kamu terhidar dari alergi, khususnya alergi pernapasan. Manfaat kasur angin yang satu ini nampaknya baru akan sangat terasa jika sebelumnya kamu menggunakan kasur kapuk.

Seperti yang kita tahu, kasur kapuk yang biasanya diisi oleh kapuk atau bulu binatang memang terdiri dari partikel-partikel kecil. Apabila terhirup, maka akna menimbulkan gangguan pernapasan, terutama bagu kamu yang punya riwayat masalah pernapasan.

4. Kasur Darurat Tambahan

Rumah kamu sering kedatangan saudara atau teman yang menginap? Kalau begitu, coba pertimbangkan untuk memiliki kasur angin. Sesuai dengan namanya, manfaat kasur angin baru akan dirasakan saat keadaan darurat, yaitu ketika tamu yang menginap terlalu banyak, sehingga tak cukup tidur di kasur biasa.

Bentuknya yang bisa dilipat dan disimpan di mana saja membuat kasur angin bisa menjadi solusi saat banyak yang menginap, tanpa harus selalu menyimpan kasur dengan ukuran besar. Jadi lebih tidak memakan tempat bukan?

5. Meningkatkan Kualitas Tidur

Dilansir dari berbagai sumber, cukup banyak produsen yang mengklaim bahwa manfaat kasur angin adalah untuk meningkatkan kualitas tidur. Tak hanya itu, kasur angin juga dipercaya mampu meringankan nyeri punggung atau sakit leher.

Manfaat kasur angin yang satu ini didukung oleh tingkat kelenturan dan keempukan kasur yang bisa diatur sendiri oleh penggunanya. Kamu hanya perlu mengatur mau sebanyak apa angin mengisi bagian dalam kasur.

Bagaimana tanggapanmu setelah melihat beragam manfaat kasur angin di atas? Tertarik menggunakan kasur angin atau kasur spring bed?

Kalau kamu memiliki ruang yang lebih luas atau ruangan tambahan di rumah, maka ada baiknya memilih spring bed. Kasur spring bed tentu tak akan membuat kamu repot untuk memompanya dan bahkan bisa memberikan kenyamanan yang lebih baik karena dilengkapi dengan pegas.

Nah, khusus spring bed, kamu bisa pilih InTheBox yang tentu memiliki beragam keunggulandan juga sudah terbukti memuaskan para penggunanya. Harga kasur InTheBox yang tergolong murah pun membuat nyaman di kantong.

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields