Blog - 7 Manfaat Istirahat untuk Tubuh (No. 5 Tidak Terduga)

7 Manfaat Istirahat untuk Tubuh (No. 5 Tidak Terduga)
17/01/2019 17.41 Comments

Ada banyak cara istirahat untuk bisa mengembalikan energi, stamina, dan semangat. Sayangnya, banyak yang mengabaikan manfaat istirahat, padahal hal ini bisa sangat menguntungkan bagi tubuh. Perlu kamu tahu kalau salah satu bentuk istirahat yang paling efektif adalah tidur.

Manfaat Istirahat Cukup untuk Tubuh

Banyak yang mengabaikan fungsi istirahat, maka inthebox akan memaparkan apa saja khasiat yang bisa kamu dapatkan dengan memaksimalkan istirahat harian. Ini dia berbagai manfaat istirahat cukup untuk tubuh:

1. Membantu Pertumbuhan

Manfaat pertama yang akan kamu dapatkan adalah untuk menunjang pertumbuhan. Melihat hal tersebut, tentu istirahat menjadi sangat penting untuk anak-anak. Perlu ditekankan kalau pertumbuhan di sini juga berlaku terhadap orang dewasa karena dapat memperbaiki sel, jaringan, dan meningkatkan massa otot. Bukan hanya itu, khusus orang dewasa akan bisa meningkatkan kesuburan.

2. Berat Badan Stabil

Kamu tidak perlu takut gemuk atau gendut kalau selalu beristirahat dengan cukup. Kenapa? Faktanya, manfaat istirahat adalah bisa menekan risiko obesitas karena hormon ghrelin dan leptin yang mengatur rasa lapar dan kenyang pun akan terjaga. Ini membuat rasa lapar akan terkontrol dengan sangat baik.

3. Memperkuat Sitem Imun

Kurang istirahat dapat dipastikan akan membuat tubuh jadi epat lelah dan lemas, sehingga pada akhirnya bisa memicu untuk gampang sakit. Tentunya sistem imun atau kekebalan tubuh bisa meningkat jika kamu beristirahat cukup dan teratur. Jangan sia-siakan manfaat istirahat yang satu ini karena bisa membuat tubuh selalu fit setiap hari.

4. Tubuh Jadi Lebih Sehat

Manfaat istirahat ini tentunya masih berkaitan erat dengan poin sebelumnya. Banyak sumber menjelaskan bahwa kurang tidur bisa meningkatkan risiko berbagai jenis penyakit berbahaya, seperti diabetes, stroke, ginjal, jantung, dan tekanan darah tinggi (hipertensi). Ketika istirahat atau tidur dengan cukup, maka hormon insulin akan bekerja maksimal, sehngga gula darah pun dapat terkontrol dengan baik.

5. Meningkatkan Mood

Suasana hati atau mood yang buruk tentu akan sangat mengganggu aktivitas harian. Ketika sedang bad mood, maka kita akan cepat marah, stres, susah konsentrasi, daan tidak sabaran. Kondisi ini bisa kamu hindari dengan mudah karena ada di dalam salah satu manfaat istirahat yang cukup dan maksimal.

6. Meningkatkan Daya Ingat

Kamu mudah lupa? Kalau begitu, mulai sekarang jangan pernah kurang istirahat karena ternyata efeknya cukup berbahaya. Faktanya, kurang istirahat bisa membuat kita jadi pelupa atau pikun. Ini disebabkan saat tidur, otak malah bekerja maksimal untuk memproses dan memperkuat ingatan kita. Tentu aklau kurang tidur, otak pun tidak akan bekerja dengan baik.

7. Meningkatkan Kehidupan Seksual

Manfaat istirahat sangat dibutuhkan bagi yang sudah berpasangan. Dikutip dari berbagai sumber, diketahui bahwa istirahat yang cukup sangat berkaitan erat dengan kehidupan seksual. Jika beristirahat dengan cukup, maka gairah pun akan terjaga dan yang paling penting kadar testosteron pria akan meningkat.

Nah, kalau kamu ingin mendapatkan semua manfaat istirahat yang cukup untuk tubuh, maka pastikan menggunakan spring bed INTHEBOX dan juga bantal guling INTHEBOX. Dijamin tubuh bisa beristirahat dengan maksimal!

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields