Blog - Langkah Demi Langkah Memulai Bisnis Online Buat Pemula

Langkah Demi Langkah Memulai Bisnis Online Buat Pemula
By Admin Blog 13/04/2018 00.48 Comments

Peluang bisnis online kini semakin luas, seiring dengan perkembangan dunia digital. Apalagi millennial masa kini menganggap kalau belanja online bisa jadi solusi praktis memenuhi kebutuhan tanpa harus keluar rumah. Ingin mencoba mengembangkan bisnis online juga? Berikut ini beberapa panduan yang wajib disimak bagi pemula!

Miliki Rancangan Bisnis yang Mantap

Bisnis apapun yang dikembangkan harus diawali dengan rancangan bisnis yang mantap. Bahkan untuk yang sifatnya online sekalipun. Rancangan ini dimulai dari berapa banyak modal yang ada, barang atau jasa apa yang akan dijual, target konsumen, hingga strategi pemasaran apa yang akan digunakan untuk membuat masyarakat aware dengan produkmu.

Buat Media Penjualan yang Mendukung

Ada banyak media yang bisa dimanfaatkan untuk berjualan online. Misalnya saja media sosial seperti Instagram dan Facebook yang mendukung konsep jualan online masa kini. Agar semakin memperkuat brand yang dibangun, kamu juga bisa membuat website sendiri. Dengan begitu kamu bisa membuktikan kalau toko online kamu bukan abal-abal, sehingga dapat menarik lebih banyak pembeli lagi.

Belajar Strategi Promosi Online

Sudah punya website untuk toko online, tapi promosi nggak berjalan. Sama saja bohong. Bisnismu bisa kalah saing dengan toko online lainnya yang gencar melakukan promosi. Penting untuk belajar strategi promosi online untuk memperkuat bisnis. Misalnya memanfaatkan postingan di media sosial seperti Instagram dan Facebook untuk meningkatkan awareness konsumen terhadap produkmu. Memanfaatkan promo khusus seperti giveaway atau potongan harga juga bisa dicoba untuk menarik perhatian pembeli.

Haruskah Toko Online Memiliki Barangnya Sendiri?

Ini dia salah satu pertanyaan yang sering bikin galau para pemilik toko online. Ingin menyetok barang sendiri di gudang, tapi modal masih belum cukup. Haruskah toko online memiliki barang sendiri? Jawabannya tentu saja tidak. Sekarang ada banyak kemudahan menjadi penjual online apalagi dengan hadirnya sistem dropship.

Dengan berjualan menjadi dropshipper, kamu hanya perlu mengunggah foto barang yang dijual di situs toko online yang dimiliki. Jika ada yang memesan barang, tinggal hubungi saja pemilik stok dan pesanan yang kamu terima akan langsung dikirim ke alamat customer. Gampang banget kan?

Apalagi sekarang ada banyak peluang dropship yang bisa bikin bisnis online kamu laris manis. Misalnya saja dengan menjadi dropshipper InTheBox, spring bed masa kini yang jadi favorit millennial. InTheBox dikemas secara unik dalam sebuah box yang praktis dibawa. Pastinya akan memudahkan saat membawanya memasuki apartemen yang memiliki lorong sempit, lift, atau pun saat harus naik tangga.

InTheBox juga menawarkan kenyamanan tidur di malam hari karena dibuat dari material berkualitas. Bahan kainnya sudah knitting, memiliki pori-pori yang membantu sirkulasi udara pada kasur sehingga tidak mudah lembap. Teknologi per pocket spring juga membuat tidur lebih nyaman karena gerakan pasangan tidak menimbulkan getaran yang mengganggu. Beli InTheBox sekarang, dapatkan juga free pillow dan free shipping untuk wilayah Jawa, Bali, dan kota besar di Sumatera.

Menjadi dropshipper InTheBox juga memberikan keuntungan potongan harga 10%. Selain itu, ada juga penawaran lainnya selama bulan April ini, yaitu member get member. Kalau kamu bisa mengajak orang lain menjadi dropshipper dan dia sudah melakukan transaksi sebagai dropshipper, kamu bisa mendapatkan tambahan diskon sebesar 5% untuk satu kali transaksi.

Promo ini hanya berlaku selama 1-30 April 2018 ya, jadi jangan sampai kelewatan! Untuk mencari tahu informasi lebih lengkap seputar dropshipper ini kamu bisa menghubungi customer service via WhatsApp di nomor 0819234659.

Siap memulai bisnis online bersama InTheBox? Info lebih lengkap klik di sini.

Pelajari inthebox lebih lanjut, di sini

Post Comments

* Required Fields